Nih Tiruan Kawasaki Ninja 250 Asal China, Mirip Banget!

Setelah booming Ducati Monster 110 kloningan, kali ini China & Vietnam kembali menjadi biang kerok sosok motor “tiruan” lainnya… Yang dikloning bukan sembarangan motor lho Brosist, tapi sosok 250cc terfavorit tanah air, Kawasaki Ninja 250 Injeksi! What!??

 

Nih Tiruan Kawasaki Ninja 250 Asal China, Mirip Banget!

 

 

Di Indonesia dan beberapa negara lain, Kawasaki Ninja 250 FI (Injeksi) adalah salah satu produk andalan yang terlaris secara penjualan. Maklum, modelnya yang keren, suara mesin 2 silinder yang merdu, plus nama besarnya yang sudah melegenda, memang punya daya tarik yang besar bagi para bikers, terutama di tanah air. Nah, berbicara soal Kawasaki Ninja 250… Ternyata baru-baru ini ada juga kloningannya lho! Namanya adalah Kengo R350, yang baru-baru ini diperkenalkan di pasar Vietnam. Penasaran ?

 

Nih Tiruan Kawasaki Ninja 250 Asal China, Mirip Banget!

 

Coba simak baik-baik gambar yang saya sertakan diatas. Mirip banget Kawasaki Ninja 250 kan? Ya, secara tampilan memang banyak terdapat kemiripan kok…! Tuh, lihat saja bagian depan, sasis, knalpot, tangki, buritan, dll, Apalagi kalau lihat warnanya yang juga sengaja dibuat mirip-mirip… Wah pokoknya mirip banget deh. Bak pinang dibelah kampak ! Hehehe..

Yang lebih menarik, Kengo R350 juga sudah dibekali mesin Inline-Twin alias 2 Silinder lho! Alhasil, suaranya juga pasti bakal 11-12 dengan versi aslinya, Kawasaki Ninja 250 FI. Tapi kalau berbicara spesifikasi, keduanya bagaikan bumi-langit… Kengo R350 masih dijejali mesin dengan gearbox 5-percepatan, dengan power maksimal hanya sekitar 23 HP saja, berbeda jauh dengan Ninja 250 yang mampu tembus diatas 30 HP.

 

Nih Tiruan Kawasaki Ninja 250 Asal China, Mirip Banget!

 

Meskipun dari sisi mesin masih dibawah Ninja, tapi bukan berarti Kengo R350 cuma dianggap sepele loh ya! Tuh lihat, motor kloning Kawasaki Ninja 250 ini sudah menggunakan dual-disc brake di sektor pengereman depan. Motor ini juga sudah dibekali lampu stoplamp & sein LED juga lho. Selain itu, detail seperti speedometer, setang, dll nya juga didesain sama persis dengan motor yang akrab disapa “Ninfi” !

Motor buatan China yang dijual di vietnam ini kabarnya dipasarkan dengan harga 108 Juta Dong Vietnam (VND), atau kalo dirupiahkan sekitar Rp. 68 Jutaan. Kalau dibandingkan secara harga, Kengo R350 ini bakal head2head dengan New CBR150R Rakitan Indonesia yang juga dijual disana. Kalau disimak baik-baik, Harganya malah lebih mahal dibanding Kawasaki Ninja 250 yang jadi favorit di tanah air loh !

 

Nih Tiruan Kawasaki Ninja 250 Asal China, Mirip Banget!

 

Wah, Keren juga ya, mirip banget Kawasaki Ninja 250! Kalau dijual di Indonesia gimana tuh Brosist…???

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *