Modifikasi Honda Sonic 150R Jari-Jari, Idaman Anak Muda!

Honda Sonic 150R memang baru saja dirilis sekitar 1,5 tahun lalu… Namun saat ini berbagai tema modifikasinya mulai bertebaran di Tanah Air. Termasuk salah satu tema modif yang paling digemari anak muda saat ini, yakni Thailook, atau menggunakan velg Jari-Jari.

 

 

 

Modifikasi Honda Sonic 150 Jari-Jari

 

Sebelumnya, Penggunaan Velg ruji di motor ayago sudah popular terlebih dahulu oleh Suzuki Satria F150. Namun, Lantaran kini Honda Sonic 150R hadir sebagai pesaing, Maka mau tak mau motor bebek – ayam jago tersebut bakal punya lawan kuat di kancah modifikasi Thailook atau Jari-Jari. Hal ini semakin diperkuat lantaran Sonic Terbaru memang mengincar kawula muda yang tentunya sedang gemar-gemar nya meng-custom motor kesayangannya.

 

Modifikasi Honda Sonic 150 Jari-Jari

 

Dalam Modifikasi Honda Sonic 150R Jari-Jari kali ini, Biaya dan proses pengerjaannya terbilang tidaklah terlalu besar dan sulit, namun menghasilkan sesuatu yang cukup bagus… Biaya nya nanti disediakan untuk menebus Velg Ruji Alumunium 17 inci, Tromol Depan – Belakang, Disc Cakram, Jari-Jari, serta Beberapa tambahan lainnya.

Kalau dilihat berdasarkan gambar diatas, Modifikasi Honda Sonic 150R Jari-Jari tersebut menggunakan Velg Alumunium 17 Inch Merk TDR/TK yang dikenal kuat & tangguh. Sementara untuk tromol belakangnya menggunakan Tromol Variasi milik Supra X125, yang bisa langsung plug & play di Bebek Ayago ini. Khusus untuk Tromol depan, Bradsis bisa menggunakan Tromol Variasi Trusty atau yang lainnya untuk motor Supra X125, yang nanti harus dikombinasikan dengan Disc Cakram depan Variasi.

 

Modifikasi Honda Sonic 150 Jari-Jari

 

Sisanya, untuk Modifikasi Honda Sonic 150R Jari-Jari ini Bradsis tinggal memilih jari-jari yang dirasa cocok untuk Velg & Tromolnya. Bisa berwarna chrome, gold, ataupun pelangi, silahkan sesuaikan dengan selera. Terakhir, Tinggal membuat bracket untuk dudukan kaliper cakram depan karena disc originalnya sudah diubah, plus memilih ban dengan kualitas mumpuni agar tak licin dipakai kala hujan.

Untuk Modifikasi Honda Sonic 150R Jari-Jari ini, Empunya mengaku menghabiskan dana sekitar Rp. 1,5 Jutaan, dengan menggunakan Velg Alumunium bermerk TDR. Tentunya makin bagus velg nya, Maka bakal makin besar pula biaya yang harus dikeluarkan..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *