Kawasaki Z250 2019

Ternyata Begini Tampang Calon Kawasaki Z250 2019… Wahai Sultan, Bantulah Kami!

Intro

Ayo kita buat Kawasaki Z250 2019 laku lagi, biar versi lawasnya murah meriah… Dengan bantuan para Sultan!

Terakhir saya roasting Kawasaki KLX150 yang harganya makin gak karuan hanya dengan ubahan striping (kasus ini bahkan lebih parah dari CBR 2019), seketika saya langsung dijembreng pertanyaan oleh netizen youtube. Yang komen teknis jelas selalu saya tanggepin, Tapi komentar begini, sumpah, nggak tau cara jawabnya…

 

“Motor lu apaan sih? Yang bawa moge Kawasaki aja nggak pernah komen begini.”

 

“Makanya, kalo duit pas-pasan jangan beli Kawasaki. Noh lihat yang pake moge mahal juga nggak ada yang protes harga sparepart!”

 

“KLX emang mahal, tapi tinggal ganti (mungkin maksudnya upgrade) mesin juga udah kenceng. Jangankan bebek, CRF juga lewat.”

 

Kawasaki Z250 2019 Oke… Dari sini EA’s Blog bisa ambil kesimpulan sekaligus masukan buat Bros sekalian. Jangan sesekali kritik motor Kawasaki kalau mental kalian belum siap “Auto Miskin”. Entah ini dimulai sejak kapan, dari mana, atau dari siapa, tapi saya paling benci atmosfir fansboy-ism semacam ini… Just reminder buat kalian semua diluar sana.

Kawasaki Z250 2019

Oke back to Kawasaki Z250 2019… Yeah, ini sebenarnya bukan Z250 baru sih, melainkan Kawasaki Z400 terbaru. Tapi jangan khawatir, sebentar lagi juga bakal hadir versi 250cc nya dengan tampilan yang sama persis… Karena selama ini ya begitu pattern nya Kawasaki.

Soal tampilan, well, nggak ada yang super W.O.W di calon Kawasaki Z250 2019 ini. Secara overall tampilan, Baby Z-series ini didesain persis seperti semua motor Kawasaki akhir-akhir ini (New Ninja 250, New ZX-6R 636 & Z650)… Berubah kalem dan seolah-olah dibuat supaya desainnya bisa bertahan lebih dari 3-4 tahun sebelum masa refreshment mendatang.

Kawasaki Z250 2019

Dan seperti yang diduga sebelumnya, meski bagian shroud depan & kisi-kisi body samping punya body part baru, tapi buritannya tetap pakai punya New Ninja 250RYou know, supaya hemat cost.

Sesuatu yang saya sesalkan, karena harusnya dengan tampilan overall seperti ini, joknya bisa lebih manusiawi supaya tetap ada alasan beli Naked Bike 250cc di Indonesia dibanding langsung beli Sportbike 1/4 liter… Karena segmen ini sekarang lawannya berat lho, Yamaha XMAX & Honda Forza 250!

Anyway, saya lumayan suka bagian headlamp nya, tetap garang meskipun nggak bengis seperti Z250 lawas. Buat bagian lain jangan bilang jelek, awas, auto kismin, wkwkwk.

Kawasaki Z250 2019

Nah, karena New Kawasaki Z250 2019 ini sosoknya banyak banget kesamaan dengan New Ninja 250 – sama kayak Z250 lawas yang punya banyak kesamaan dengan Ninja 250 lawas… Alhamdulillah, saya nggak perlu repot-repot tulis artikel panjang. Karena bisa langsung copy-paste artikel ubahan terbarunya dari versi lawas. Cekdisot apa aja ubahannya…

 

31 comments

  • alex

    motor lu apaan wkwkwk…

  • Petjek

    SUL-TAN (hidup SULit – banyak uTANg)

  • Zaqi47

    Para Sultan ayo dibeli dibeli, saya mah pasukan “mending” bisa yang banyak pertimbangan wkwkwkwk

  • Agus

    Ada yang nyemprot juga ni orang, sok idealis,

  • visitor

    kang, perasaan (cie pakai kata perasaan) kawasaki kok kesannya sekarang desainnya kayak kegedean baju ya? emang nyari moge-look gitu apa gimana ya? at least dari ninja 250 plus (calon) z250 kayak foto2 di atas, kemarin pas arrc seri sentul sempet kelihatan banget tuh kalau dimensi ninja terkesan mlegegeg dibanding cbr ataupun r25

    • enoanderson

      Inget kang, ini kita ngomongin global bukan Indonesia ya (soalnya 2 basis motor yg disebutin diatas itu global). Saya sih pendapatnya sama kayak akang, jadi seolah Kawi bikin motor A2 (learner) yang ukurannya kayak motor beneran buat orang bule sana… Or at least dimensinya sama kayak Honda 500-series lah.

      Ternyata ada yang nyadar juga fairing New Ninja gede banget di ARRC, dikirain saya doang, hahahaaa

  • lele.dumbo

    harganya sebiji berapaan??

  • Alsylend

    Kata angin yg bergoyang
    Ninja 250 fi lawas itu celeng
    Kenceng tp sulit belok

    Ga tau versi z nya
    Moga aja lebih mendingan

    Bau baunya mang eno skip mt25 nih

    Tanyain gini mang
    Bensin lu apaan?
    Wkwkwk

  • Syawal

    Lohhh.. bukan nya motor nya kang eno kawasako z250sl yah???????

    Spertinya tuh orang jarang membaca blog otomotif….
    Wah.. kang eno kurang terkenal.. wuahahahahahahah

  • niceguy

    Jadi sedih… kang Eno yang punya Zed aja dibilang kismin, gimana saya yg cuma punya jupie burhan? Pengin nangis rasanya

  • RichardGN

    buang fairing, tempel shroud ( itu shroud beneran ? ).lebih niat diversifikasi -dan lebih berbeda karakter- ninfi sama z250 yg lama

    jadi, ini motor apaan ?

  • Yori

    Ngeri, komen bisa auto miss queen

  • bagolmeong

    Buset. Gw yg pake Kawasaki 600 up aja mending beli CRF . Hidup mending Kang Eno…

  • Iwanmaros

    Inilah dampak dr pendidikan kita yg tdk menjadikan dan membangun budaya kritis sedari kecil. Jd karena budaya ktitis tdk dibangun maka orang kritis di Indonesia bukan berada di mainstream kultur kita sehingga yg tidak biasa itu(orang kritis)=salah. Ndak harus orang punya A untuk mampu menghasilkan kritikan cerdas untuk A sepanjang dia punya bahan memadai materi yg memadai. Ahli politik kritik partai A, lalu ada bilang, pak, kalau bapak punya partai ndak? Kan konyol namanya kalau nanti PUNYA sesuatu baru bisa mengkritisi. Maaf kepanjangan. Penggemar Rocky Gerung…

  • swakemudi

    walaupun bukan selera saya, tp saya tetap apresiasi karena sebagian org pasti bilang Z250 ini bagus dan sebagian dr orang yang bilang bagus, pasti ada yang membelinya.

  • ChrisNug

    Apa undercowlnya dijual terpisah?

  • Emblue

    Budaya kritis itu perlu, harus fokus jgn jadi sekadar olok2. Netizen emang “berani” pedes pedesan bahkan melanggar bahkan para militan (tokoh politik) ampek mempertaruhkan nama. Demi yes demi. Ampe kdg sy merasa meluangkan waktu buat hoby/kerja lbh baik timbang buka medsos yg isinya berserakan.

    • enoanderson

      Yak betul. Dimata saya sebagai penulis (dan yutuber, meskipun masih noob) budaya kritis itu nggak selamanya harus to the point. Kadang nulis lewat bahasa sinisme & sarkasme yang ambigu itu lebih menarik, lebih mengundang pembaca buat mikir, ditelaah dari perspektif masing2 sebelum kasih komentar.

      Yang disayangkan, mungkin saya tinggal ada di tempat yang salah.

  • Yankee

    Ane demen banget Z250 lawas yang warna candy red, syukur2 kalo bisa dapet Z250 no rangka 2018 seharga MT-25 heheheh. Kemooon sultaann

  • Aris

    Kita nggak pernah tau apa yang terjadi kedepan. Mgkin hr ini “jas jes jos beli kagak…” tapi siapa sangka besok kita dapet gusuran, n malah kebeli dah tuh Z800 skalian.
    So bagi pengkritik nya EA’s Blog, ojo ngono laahh. Saya yg nubi aja dapet banyak ilmu dr blog ini kok.
    Maju terus kang Eno, tetap cerdas n kritis.
    Salam dari Solotigo Jateng

  • armandx3m

    Yes, saya suka sinisme. Savage.

  • Apa daya cuma nunggang Supra x 100 CC, liat kayak gini cuma bisa mimpi, mimpi kering ya bukan mimpi basah wkwk

  • Lukman

    Setuju kang.
    Karena Z250 old itu motor gagal

    Gagal terbeli wkwk

Tinggalkan Balasan