New Honda CBR150R 2019

Not-So-New Honda CBR150R 2019 Dirilis, Oh Please, Not Again….!

Setelah Suzuki GSX150 Bandit, New Yamaha R25, sekarang giliran New Honda CBR150R! Then what…?

Beberapa hari lalu sewaktu EA’s Blog publish video New Yamaha R25 Facelift ke YouTube, ada buaanyaaak banget yang kasih komentar kalau EA’s Blog seorang Fansboy Honda karena bahas sisi negatif sportbike Yamaha dikelas 1/4 liter.

Saya nggak ambil hati sih, soalnya rata-rata yang komen demikian masih ABG belia… Apalagi waktu lihat list subscribe nya yang ternyata diisi channel motovlog level ngartis dengan konten jutaan view… Ckckck, i see, sudah nggak aneh.

New Honda CBR150R 2019

Setidaknya dalam waktu 2 minggu terakhir, saya gonta-ganti disebut FBY (sewaktu membandingkan GSX150 Bandit dengan MT-15), kemudian berubah jadi FBH saat membandingkan New Yamaha R25 Facelift & CBR250RR. Sekarang, setelah nulis artikel New Honda CBR150R 2019 ini, EA’s Blog penasaran bakal disebut Fansboy merk apa, wkwkwkwk.

New Honda CBR150R 2019

INGAT! Beda warna beda sejuta

Oke, back to topic. Hari ini secara tiba-tiba PT. Astra Honda Motor merilis New Honda CBR150R. Dan sumpah, sportbike 150cc ini benar-benar bikin kejutan yang luar biasa… Karena bukan speknya yang mengejar All-New R15, atau kadar valuenya yang menyaingi GSX-R150. Satu-satunya yang improve di New Honda CBR150R adalah kadar overpricenya!

Not-So-New Honda CBR150R juga jadi sportbike 150cc racikan lokal pertama yang harganya tembus hampir 40 juta… Rp. 38,7 juta to be precise. Unbelievable.

Oke, secara detail New Honda CBR150R ini mungkin masih lebih baik dari Suzuki GSX150 Bandit karena sudah dibekali beberapa part baru. Contohnya seperti model velg anyar yang mirip CB150R Exmotion (ingat, velgnya DOANG), suspensi depan adjustable (*EHEEEMMM PRELOAD ADJUSTER), wavy disc brake ala CB150R, plus windshield lebih tinggi yang jadi kekurangan di edisi sebelumnya.

Diluar itu, ada juga penambahan fitur seperti panel speedometer negative LCD display, plus dudukan spion (ini penting banget gitu ditulis blogger level papan atas?). Tapi piranti anyar yang paling digembar-gemborkan di New Honda CBR150R adalah hadirnya fitur Dual-Channel ABS plus Emergency Stop Signal (ESS).

Honda bahkan dengan bangga bilang kalau fitur ini adalah yang pertama dikelas sport 150cc… In the same way kayak bilang Young Lex jadi rapper pertama yang dapet jutaan dislike di Indonesia. Buat apaan?

Dan ini juga yang jadi alasan harga New Honda CBR150R 2019 versi ABS melejit menembus Rp. 38,7 juta. Berikut rinciannya:

 

Tipe STD² : Rp. 33.800.000

Honda Racing Red Tipe STD : Rp. 34.500.000

Repsol MotoGP Edition Tipe STD : Rp. 34.700.000

STD ABS : Rp. 37.800.000

Honda Racing Red Tipe STD : Rp. 38.500.000

Repsol MotoGP Edition Tipe STD : Rp. 38.700.000

 

New Honda CBR150R 2019

Kata orang bijak “Satu gambar mampu menjelaskan segalanya”.

Oke, sekarang kita bahas aja versi standarnya. Nggak perlu bahas versi ABS yang nonsense banget lihat harganya. Karena sekalipun Bros sekalian seorang Fansboy Honda tulen… Bukan berarti anda harus kehilangan otak buat mikir sesuai logika.

Kalau dilihat dari ubahan, All-New Honda CBR150R yang sesungguhnya mungkin disimpan buat tahun 2020 nanti… Pas banget dengan masa refreshment produk Honda yang normalnya memang 3-4 tahun. Sementara versi New Honda CBR150R 2019 ini hanyalah pancingan, sengaja nggak diubah banyak… Karena menurut salah satu artikel di blog papan atas, modelnya masih laris-manis dipasaran, laku 5.000 unit lebih di tahun 2018 sementara ini.

New Honda CBR150R 2019

Oleh karena itu, based on artikel tadi, motor ini tetap jos gandos dan nggak perlu banyak cacian. Cukup dijelaskan saja dimana kelebihannya, termasuk 5 level setting suspensi depan yang secara otomatis bisa bikin powernya tembus 20PS, serta………….. Oh, please… STOP!

S T O P !

You know what, kalau tetap ngeyel beli New Honda CBR150R 2019 dan bikin penjualannya melambung hingga ribuan unit seperti biasanya… All-New CBR150R seperti yang diimpikan untuk melawan superiornya spek All-New R15, mungkin baru dirilis 6-7 tahun kedepan! Atau malah nggak bakal pernah eksis sama sekali… Silahkan digaris bawahi buat yang ngakunya “Fansboy Honda”.

Buat Bros sekalian yang baru ikutin EA’s Blog belum lama, izinkan sekali lagi saya ingatkan, “If you buy a crap, they’ll make another one”.

 

130 comments

  • Apik

    Ga tau kenapa mereka(AHM) selalu melakukan seperti ini kepada konsumen

  • vendeta

    Periiiihhhhh… Periiiihhhhh bahasannya…

  • Hamon

    Ga ada yg namanya All-new.. emang cbr yg ini yg jadi K45N

  • saitama gundul

    harganya mau nyentuh harga cbr cbu yg dulu wkwkwk

  • Silent bae lah

    Baru kali ini ane sebagai fbh di bikin sakit haati eh mata jg deng , sama harganya , ini 150 ceceh padahal , lokal pula , plastik jg tifis kabeh , ya desain emng bagus , tp harganya bikin gw kecewaaaa , enek gw liat harganya , klo abs di set harga 35 sih masih mendingan , trs yg sts nya di 32.5 an lah , kampret ahm

    • emblue

      Samaan bro 5 mtr “H” semua, rencana mo sisain 3 yg matic, yg manual mo dilego. Karena mo upgrade jg percuma. Less proud, less logic wkwk

      • enoanderson

        Matic Honda mah jangan diganti kang, dijual sekarang sama 2-3 taun lagi harganya nggak turun jauh, wkwkwk

        • serreniti

          Exactly.. wkwkwkwk

          Bakul Speda bekas tibake kang Eno iki hehehe
          Ya ini knp matic H masive bgt pnjualannya, krn salah 1 alasannya ya ini..

  • Syawal

    Sya adalah fans boy suzuki..
    Tpi sy suka dengan kritik kritik yg kang eno bilang…
    Termasuk kritik kritik buat suzuki…

    Jdi fans boy itu boleh saja…
    Tpi jdilah fans boy yg cerdas..

    • enoanderson

      Setelah ini pasti bakal tetap banyak yang belain CBR150R 2019 kang, motor laris lah, inilah, itulah, wkwkwk

      • Syawal

        Jdi penasaran setelah dengan harga sperti itu…
        Cbr150 masih akan tetap laris apa gk yah….

      • serreniti

        Maaf2 aja mas eno, yg belain itu menurut ane malah krg tepat dibilang FBH kalo alasannya bgitu, malah cenderung itu tugasnya sales biar bs makin byk yg digiring buat beli itu produk yg dia punya..
        Ya ane doain aja ini produk gk laku dah, biar kluar gen 150rr hehehe

        Bener kata om syawal..

  • enoendorsan

    bagus sih udh ga jdi follower lagi..ga mau ngasih usd,swing arm banana,keyless.Tapi mlh jadi lupa jati dirinya sbg sport 150cc terlemot…hampir patang puluh yutooo,40jutaaa wodefaaak

  • Adie

    Saya heran knp ni motor bisa lbih laku dari R15 pdhal d lhat dri sisi manapun gk ada menang2nya dari R15, apa krna aftersalesnya yah yng lbih baik dari yamaha soalnya di kota saya tinggal pelayanan dealer2 yamaha itu buruk mnrut saya..?
    Tp emngk konsumen sini agk unik sih.
    Liat aja ninja250 vs cbr250rr.

    • Tercydux

      Klo saya malah kebalikan kang, saya nggak terlalu suka produk mainstream ya. Saya beli karena emang produknya bagus. Udah pernah coba 3 motor fairing yg plg masuk di hati secara desain dan kualitas ridingnya ya si gsx r150. Disaat hp pada booming xiaomi ama samsung, saya malah ambil oneplus dan meizu. Hasilnya? produk2 non mainstream ini sampai sekarang malah bikin ngiri yang ambil brand mainstream. Saran saya sih klo bisa melek dikit pikirannya klo beli barang, jgn cuman karena kemakan merk. Belilah produk yang bener2 bagus,

      • Ciplux

        Duh motor cem sampan dibilang paling bagus, iya’in aja dah.

        Meskipun selera orang beda2 tapi tetap kalau ditanya Nia ramadhani sama Elly sugigi cakepan mana ya jawabannya pasti gak bakal beda2, kecuali bandingin Nia ramadhani sama Prilly baru deh itu soal selera

      • serreniti

        Its mean that Nia Ramadhani is Cbr150?? And then GSX is Elly Sugigi? Wooooo woooo woooo..

        wkwkwkwk

    • Allien

      Modelnya keren kang, trs merk honda dan 1 lagi erogonominya bwt dalem kota nyaman ga racy bgt sama karakter mesinnya nyaman di bawah sama tengah dan beberpaa kena harga jualnya yg stabil

    • Netral

      Kan dari sisi anda sebagai fanboy sebelah mas wkwk
      Rata” temen saya yang pilih cbr ini karena jelas 1.desain oke katanya
      2.harganya masuk (gatau yang new ini ntar bagaimana)
      meskipun paling lemot emang faktanya masih paling laris sih persis si cb streetfire, tampang lebih menjual

      • serreniti

        Wah alasannya temen smpeyan persis kayak orang2 disekitar ane iki mas.. Jember..

        Sama 1 lagi, nek di dol isih akeh sing nampung harga mahal (dibandingin jateng jabar)

  • Ceaptr

    Ini ntah terjadi di teman saya aja atau yg lain jg kejadian. Cbr150 teman saya rem depannya gk enak sama sekali, kalah feelnya sama motor matic saya. Padahal si empunya bilang udah servis bersihin kaliper dan ganti kampas rem segala macem dan motornya pun masih 1 tahun lebih (masih tergolong muda jd nggk mungkin master rem yg kena)

  • BocahLaliOmah

    Ane demen nih sama Blog yg artikelnya ga cuma mengabarkan tapi jg ngasih opini biar para pembaca yg sebagian masih bodoh bisa dapat trigger buat make itu isi kepala.

  • Tercydux

    Just info aja kang, kata sales dealer suzy tempat ane ambil gsx r150, bentar lg ada versi abs dijual di 33jt an. Dipikir2 sih mungkin aja soalnya emang di peleknya udah ada dudukan sensor abs nya. Klo bener isa jadi alternatif yg lbh menarik drpd cbr ini sih… klo bener lhoo… harganya too good to be true soalnya…

  • Enang21

    Pasti semua problem mesinnya di versi lama bakal hilang nih karna dudukan spionnya baru

  • goezman

    ngakak banget baca yg bagian new panel meter color. ganti warna aja jadi fitur ya wkwkwkwwk.. klo stop di new panel meter ok lah wkwkwk

    • enoanderson

      Bukan ganti warna, itu dibalik lapisan membran LCD nya. Dan karena CBR itu speedometer nya asymmetric, nggak bisa pnp, pasti harus order tipe baru ke vendor. Jadilah, baru

  • jangan begitu.. ini motor laris.. ini Honda.. mau kayak apapun pasti laris…

  • viki

    ini honda bro…toreto klo ga pake honda ga bakalan filmnya sampe berjilid2 ekekekeke

  • Bro

    Mau dikritik,dijelekin,sampe dibilang yang beli produk ini buta merk,ga ngerti value,dibodohin gimmick ato apa lah …faktanya tetep ini motor yg paling laris….konsumen itu beli karena punya duit dan cocok ama produknya..jangan paksakan sudut pandang kita untuk ke orang lain….liat nih ninja 250 masih lebih laris dari cbr250rr yg kasusnya ga beda jauh ama cbr150r vs r15…kritik boleh tapi jangan dibilang konsumen itu sepenuhnya bodoh…ingat masalah feel itu tiap orang beda…

    • enoanderson

      Jangan paksakan sudut pandang situ buat orang lain, juga.

    • adie

      Setuju sama si Bro klo feel tiap orng itu beda2 tp kalo tingkat value for money dari sbuah produk itu pasti, krna spec itu kan pasti udh bukan msalah feel lagi.
      klo mnrut saya klo beli produk itu hrus yng value for money nya baik bukan cuma jualan nama besar aja.

      atau mungkin konsumen pada mikir jual kembalinya yah..? kan klo Honda itu jual kembalinya ckup tinggi dan gampang jualnya daripda merek lain.

      • Dewo

        Ancrit bro eno…. Tetep 4 jempol untuk tulisan yg berkarakter…. Yg fbh pasti gak terima…… Yg hanya sebagai penikmat seperti ane…. Sangat senang….. Biar pemilik merk gak sewenang wenang seting harga… Semakin banyak produk baru hadir konsumen yg diuntungkan…. Yg suka silahkan baca…. Gak suka gak usah protes….

    • Pakar otomotif

      Mampus Kowe, sudut pandang bodoh dipakai nyesel Kowe dadi manusia tertinggal tekhnologi dan kemajuan sains dunia roda 2

    • BocahLaliOmah

      Situ mau ngomong feel orang beda2, produk paling laris, market share paling gede, tetep aja ga ngrubah fakta kl cbr yg ini valuenya rendah sama over price. Orang bodoh ga bakal ngeh sama kebodohan dia sendiri. Makanya artikel ini ditulis buat ngasih tau mereka yg bodoh itu biar make otaknya mikir kl ada produk lain yg valuenya lebih tinggi. Soal nanti mau beli yg mana ya emang terserah, paling ga konsumen sadar, jd ngerti value motor2 sekelas.

  • go.cbr

    Barang kayak gini nyaris 40jt & masih bisa laris terjual jd market leader smpe bertebaran populasinya di tiap desa & kecamatan. luar biasa ini bukti angka kemiskinan kita meningkat, orang di kampung2 pun sudah byk yg bisa beliin anak/dirinya motor 150 40jt.

  • Roni

    “masa refreshment produk Honda yang normalnya memang 3-4 tahun” saya kira cuman 2 tahun kang melihat kasus life cycle produk-produk honda matic-sport 150cc. harga abs 38jt mantap jiwa ( luar jabodetabek bisa 40jt ini ) alhamdulilah dulu beli cbr (repsol) masih harga 30jti wkwkwkwkwkw

  • Setdah

    Paling lemot..kasih abs…

  • enoanderson

    Berarti nggak ada buat taun depan? Sian deh lo FBH

  • Roni

    miris banget kalo gitu mah kang . saya kasian sama si geter 150ceceh . ini mesin bener plek-ketiplek sama yang sebelumnya kang ? kalo gini mah improvement klotok-klotok baru ilang 2 tahun lagi dong wkwkwkwkww

  • Infatri

    Minor facelift biar ada alesan buat ngatrol harga, parahnya lagi beberapa fitur yang diblow up kaya velg, speedo sama spion sama sekali ga layak jadi alasan buat naikin harga jual hmmm…….

  • krisandra

    kalau saya tangkep sih ya, honda seakan menggiring Konsumen untuk berarlih ke matik,
    alasannya apa? Motor manualnya yang under 250cc pelit fitur dan overprice,
    kayanya saya pernah baca bahasan seperti yang saya jelaskan di blog ini, dan satu 1 lagi, eneg banget gua liat komentar di akun youtube ea’s blog, abg ampas sok sok bilang ” blog kecil, chanel baru sok-sok an mengkritisi” kalau belum kenal Kang Eno sebaiknya wait and see aja dehh’

  • Roni

    Mantap kang old CBR memang lebih nyoss, yang saya malah catnya masih wauw kang ( keluar kandang cuman sabtu minggu wkwkwkw ) dari pada cat ulang mahal mending pernis ulang aja kang (pake pylox tipe samurai 2k juga sudah bagus) tapi jangan lupa tamban pemanis mutiara dulu biar makin nyoss. kalo bawaan pabrik ini catnya cuman kasih orange sama putih polos + vernis tipis tipis makanya cepet keliatan usam beda ma pabrikan sebelah Y&S . kecuali kalo mau keluar budget gede mending sekalian di airbrush kang wkwkwkwkw

    • Roni

      ini coment saya kok nyasar mulu kemari kang eno . ada tau solusinya kemana . annoyed banget lihat coment kaya spam

  • emblue

    Ganti not-so-new dgn not-so-good kang. Dan itu setelan shokbreker dpn mengingatkan dgn shokbreker GLPRO punya saya yg sudah daya buang yg mlh bs diatur pake angin hahah

  • Beli motor baru tuh biasa’a pengen di liat orng n tetangga..? Bukan karena fungsi’a n kebutuhan.
    Gaya nomer 1 makan bisa nanti2 aja….hahaaaaha
    Mending beli mokas aja kaya ane satria f thailand tahun 2006 harga cuma 7juta dah dapet gaya n tenaga yahud…
    Malu x kalah sama motor bekas…..heheehehe

  • Agista

    Eemmhh.. masalah mahal atau ndak.. biar konsumen yg nenentukan.. mereka ada uang.. dan suka terhadap product dan membelinya.. itu bukan kesalahan mereka..
    Hanya.. kalau masuk dalam.bahasa salles dan marketing.. ya beda lagi ceritanya..

    Sebagai media rasanya hanya cukup untuk mengulas keunggulan dan kelemahan dari sebuah product.. apakah product itu nanti di beli atau kagak.. itu baru urusan salles dan marketingnya..

    Xixi..salam.satu aspal

  • Kecewa saya

    Kecewa parah. Mending gtu keyless. Lebih bermanfaat. Harganya jg termasuk gila. Cuma FULL LED kelebihannya dr versi sblmnya. Sisanya kek gsx pny keyless, r15 ad usd dll. Jalan satu – satunya yang bakal bikin Honda rilis All New beneran adalah bikin gak laku. Kayak cbr yg lokal gen pertama. Atau minimal kalah dr r15 gsx terus menerus

  • GHOST

    R25 masih wajar harganya masih dibawah kompetitor

    Lah ini? Udah terlemot, built quality terjelek, sekarang termahal pula

  • modelnya masih relevan. keluhannya hanya mukanya yg tampak gepeng di generasi sebelumnya. sekarang kan relatif sudah tidak gepeng

  • Sandra

    LONG LIVE CBR 150 K45A!!!! Gak rugi beli motor ini walaupun bekas :v

  • dombagarut

    Drpd beli cebongerr. Mending nunggu porja lokal. Kata Abang bakso ujung komplek, taun depan si porja mau di lokalin. Biar bisa sikut”an sm tetangga… Asal jgn ngikut punya Siva Aprilia aja… Huehehehe

  • Zoidz

    Sangat suka dengan blog ini…pembahasannya sangat kritis,jelek ya jelek bagus ya bagus..
    Good job bung

  • Soulenergizer

    Sadiiissssss…semua brand dihajar kalau emang perlu dihajar..suka gw.

    • Onthel

      Ini blog netral yang asli….di luar sana ada yg blog yg ngaku netral….ngaku smart….dan kipas-kipas….tapiii…

  • Mendingan beli Pulsar 200ns 2nd, 10 juta doang

  • Gunwis

    Wow harganya kbangetan…mungkin nunggu ditinggalin trs turun harga..

  • Justru logika AHM lebih matang… Justru otaknya AHM lebih mikir.

    Semua itu judulnya dagang… Namanya dagang itu tujuannya cari untung…

    Emang ada ya perusahaan yang bener-bener mendahulukan keinginan konsumen??

    Nooooo….!! Tetap itungan utamanya adalah laba usaha.

    Mikiiirrrrr….

  • Ngakak baca tulisan kang eno, “plus dudukan spion (ini penting banget gitu ditulis blogger level papan atas?)”
    Wakakakak… Kalo blogger papan atas mah mau kayak gimana juga tetet joss gandoss kotoss kotoss

  • Berhebz

    Oh ya kang eno, saya baru nyadar nih, ternyata supra 125 di thailand (Wave 125i) dah ada updatenya. Facelift body, Headlamp LED ples senja depan yang ada kemiripan dengan honda SH.

  • Mengkritik memang lebih mudah. Sudut pandang setiap konsumen itu berbeda-beda. Tak selalu kesukaan, keinginan dan kebutuhan konsumen itu sama. Ada yang lebih mengutamakan desain dan kenyamanan, ada yang mengutamakan harga yang murah, ada juga yang mengutamakan speed atapun powernya yang maksimal. Jadi, Jangan paksakan penilaian konsumen itu harus seperti yang anda pikirkan. Setiap produk apapun pasti punya kekurangan dan kelemahan. Bijaklah dalam membuat artikel.

    Semua biarlah konsumen yang memilih dan menentukan sendiri pilihannya.

    • enoanderson

      Betul, pilihan tergantung konsumen. Dan bodo amat kalau memang beli tipe A, B, C, Z… Saya juga nggak ada yang maksa beli sekenan kok, meskipun nyesel kenapa nggak ambil sekenan tipe ini itu.

      Tapi maaf2 ya kang, isi artikel juga tergantung writer, bukan pihak lain.

    • goezman

      Herannya klo produk selain ahm jarang kayaknya komen yang panjang belain begini xixixi…

    • Victoria

      rahmad light reach pada 20 Oktober 2018 pukul 20:48
      ———
      Halah,
      suka2 Dek aura kasihlah.
      Lha wong ini blog2nya dia…!!!
      Ngapain situ sewot…!!!!
      Suka monggo dibaca.
      Gak suka GAK USAH DIBACA TONG…!!!!
      SOK NGATUR ORANG LAGI…!!!
      EMANG LHO SIAPA…???
      HAAAA…???
      PRESIDEN…???
      ATAUKAH ENTE CEBONG KARBITAN PESENAN AHM YG GAK RELA DI KRITIK…???
      ORANG TIPIKAL KEK LHO MODELNYA,
      KALO DI KRITIK BALEK PASTI MENCAK2 KHAS CEBONG YG KEHABISAN RASA URAT MALUU…!!!!!!
      Lagak lho sok2an PUTIH & paling bener saja…!!

      BIJAKLAH….???

      WOI SADAR OMONGAN LHO ITU YG HARUS JADI CERMINAN DIRI LHO SAMPAHHH..!!!!!!

      SOK NASEHATIN ORANG TAPI AIB SENDIRI TIDAK TAHU SAMA SEKALI…!!!!

      LHA EMANG KENAPA KALO PRODUK BUSUUKK GAK BOLEH DI KRITIK…???

      LHO PIKIR SESEMBAHAN LHO
      SI AHM ITU TUHAN HAAA…????

      Dasar manusia HIPOKRIT

  • Akhirnya gatel jg pengen komen disini…
    sy suka baca disini krn bener bener subjektif (menurut sy) apa yg ada diisi pikiran isi hati uneg2 keluh kesah sampai kepuasan mang eno ditulis dlm sebuah artikel yg greged baeud klo sampe g dibaca. Lanjutkan mang. Cm sy g suka klo mulai bahas mocin… jujur berasa g penting, masih ada bahasan lain ky aparel service tips and trik dgn ciri khas “menjelek-jelekkan” khas mang eno, pokoknya asik lah

  • dwipro

    Setelah indobiker tumbang, blog papan atas juga gitu2 aja. Blog papan menengah yg isinya sama semua kaya papan atas, ketemu juga dah nih sama blog papan jagal 🙂 mang eno kalo ngereviu sama bikin artikel kayanya ngegado cabe dulu kali ya? Pedes2 semua 🙂
    Lanjutkan mang eno, biar pembaca kaga bosennnn

  • Alsylend

    Total control

    Wkwkwkwk
    Menyentuh banget itu kang

    Konsumen udah bener2 di kontrol secara total
    Kasian dah lu konsumen otomotif

  • BocahLaliOmah

    Kalian2 ini kok lucu, kok ya masih bela2in produk kek gini. Harusnya kalian ikut ngasih kritik biar calon konsumen ga pada beli, kalo market share turun produsen jd sadar kudu naekin value, benerin apa2 yg kurang. Kalo udah gitu siapa yg untung? Masih ngeyel? Bodoh brarti!!

  • Renhan

    Bahas cbr150 nya ahm kenapa seperti itu sama kayak bahas knapa ultraflu dr jaman dulu sampai sekarang cover picture-nya msh sama

    “…. Bukan berarti anda harus kehilangan otak buat mikir sesuai logika” nah kalo ini cocok buat blogger ITIK

  • Ob

    Kalo belinya gak cash, tembus berapa tuh?? Hmmm banyak kayaknya

    • surya

      Iya bro ,, motor merk apapun kalo kredit ,kalo dilihat selisih nya dgn beli cash bikin nyesek juga. Ni Cbr150 Tipe trtinggi nya , cash 38 jt an ,,, kalo kredit mungkin bsa sampe 45 jt an kali yes… anjay…

  • surya

    Tenkyu Mang Eno ud kasi artikel yg wadaw bgt, moga makin mmbuka mata masyarakat kita. Gila kali 150cc ,merek mainstream, power terlemot, nyampe 38jt!?.
    saya sendiri drumah pakai merek H ,, but this … does put a smile on my face … (sambil geleng2) …

  • goezman

    masalah utama ada lagi kang eno, ntar yg lain pada ngekor harga ya mepet2 lah. jadi lama kelamaan emg dipaksa motor 150 cc itu di 30an gede semua merek, toh ada yg nyaris 40 jeti aja masih laku.

  • Free1

    Jadi teringat, saat era sport fairing 150cc harganya masih 28-29 juta saat era “lokal” dimulai…

  • Rizal

    Sorry mang oot,….matic entry level paling recommended dari semua segi, & value for money menurut mang eno apa mang?ada rencana mau ambil nh buat nyonyah.thx

  • Resingboi

    Lanjutkan kang..
    Kalo bisa sekalian detail2nya.. spy sudah bisa meng”counter” tmen2 yg buta merk..

  • singgih

    “If you buy a crap, they’ll make another one”.
    selalu suka dengan kata2 tersebut. makanya ane bertahan aja kang dengan honda supra 125 tahun 2007, karena irit hahahahah.
    tapi di spido bagian bensin udah ane modif jd negatif lcd biar gk ketinggalan jaman aja hahahah

  • Iwanmaros

    Ada beberapa yg merasa DIPAKSA sudut pandangnya oleh eno. Segitu kuatnya kah diksi dan argumentasi kang eno sampai anda merasa dipaksa? Ingat bro. Ini murni hanya tulisan yg berisi kritik dan subjektif. Jd jgn katakan MEMAKSA kalau hanya secara psikologi anda merasa dipaksa. Baru tidak tepat kalau anda sama sama eno ke dealer honda mau beli motor lalu eno paksa anda keluar menuju dealer suzuki karena eno merasa suzuki lebih worth it. Wong pendapat aja anda kok kebakaran. Kalau ndak setuju berikan argumentasi lebih kuat melalui fakta dan bukti. Jgn menyerang pribadi orang. Serang opininya bukan pribadi orangnya.

  • Bwang merah

    kang, tolong. gunakanlah. bahasa indonesia dengan baik dan bener. udah itu aja. yang lain nya. mantab. thx

  • SK09

    tenang kang, akang will always be FBB(fansboy berfaedah) in my heart, wkwkkwk

  • Hanif Laksmana

    Sukses terus kang. jujur ane lebih suka baca tulisan sampean yang khas walaupun dibandingkan dengan blogger sekaliber iwb sekalipun. bikin betah baca setiap katanya.

  • mirip sama samsung lovers. harga 4jt an dengan spek seadanya tetep dibeli, padahal ada hp lain di harga sama memiliki spek lebih tinggi kang eno.

Tinggalkan Balasan