Sport 150cc Bukan Lagi Mimpi, Harga Sekennya Lebih Murah Dari Skutik!

Fans motor sekenan, Rejoice! *bukan shampoo

 

 

Siapa bilang punya motor sport 150cc itu hanya mimpi karena harganya puluhan juta? Sekarang nggak lagi, karena harga bekasnya tengah mengalami penurunan… Saking dropnya, bahkan lebih murah dari skuter matik lho!

Khususnya untuk 7 tipe berikut ini, dimana ada yang harganya drop sampai 50% lho! Apa saja?

 

All-New Yamaha Vixion STD

 

 

Desain yang kontroversial (baca: jelek) membuat generasi kelima Vixion-series ini kurang begitu diminati konsumen tanah air. Akibatnya, harganya drop hingga 40% lebih. Saat ini Brosist bisa boyong unit rakitan 2017 dengan banderol 15 jutaan saja! Alias setara skutik entry-level dari sesama Yamaha, Mio S! Padahal harga barunya tembus Rp. 26 juta lho.

 

All-New Yamaha Vixion R

 

 

Senada dengan Vixion Standard, All-New Vixion juga mengalami penurunan harga yang drastis! Mengusung part lebih keren dari versi standar, seperti Velg Y-Spoke, Swingarm Alumunium & Mesin 155cc VVA berpower 19 HP, harga bekas All-New Vixion R kini bisa ditebus seharga Rp. 18 jutaan saja!

Serius deh, harga sekenan Vario 150 lansiran 2017 bahkan jauh lebih mahal lho!

 

Suzuki GSX-S150

 

 

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau harga jual motor sport Suzuki terkenal drop parah dipasaran. Dan nggak terkecuali untuk GSX-S150. Naked bike 150cc yang dirilis awal 2017 ini sekarang bisa ditebus dengan harga mulai Rp. 13 jutaan…┬áTurun jauh dari harga barunya yang sekitar Rp. 24,7 juta.

Hayooo… Pilih Suzuki GSX-S150 secondhand, atau Suzuki Nex II? Atau malah nunggu Suzuki GSX150 Bandit sekenan? wkwkwkwk.

 

Suzuki GSX-R150

 

 

Saudara sportbike GSX-S150, Suzuki GSX-R150, juga mengalami penurunan harga bekas yang ekstrim. Sportbike berpower 18,9 HP dengan fitur andalan berupa Keyless Ignition ini bisa ditebus dengan banderol dibawah Rp. 20 jutaan saja. Sportbike lho! Iya, “NINJA”….

 

Yamaha Byson FI

 

 

Upaya Yamaha mengupdate Byson Karburator menjadi Byson FI ternyata tak semulus yang dikira. Selain kurang laris dipasaran, harga bekasnya pun turun drastis! Sport 150cc dengan mesin yang terkenal smooth ini bisa ditebus dengan harga mulai Rp. 11 jutaan untuk lansiran 2016 – drop 50% dari harga barunya yang tembus Rp. 22 juta.

 

Honda Verza 150

 

 

Bukan cuma motor sport 150cc papan atas, bahkan sport entry-level laiknya Honda Verza 150 pun mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Unit rakitan 2015 keatas, saat ini bisa ditemui di pasar motor bekas dengan harga mulai Rp. 10 jutaan saja… Lebih murah dari harga Honda BeAT secondhand rakitan tahun yang sama.

Saya nggak bohong lho tulis judul “lebih murah dari harga skutik…?”

 

Yamaha Xabre

 

Our superstar!

 

Sejak tahun lalu, Yamaha Xabre menjadi sport 150cc paling menggiurkan untuk para penggemar motor bekas. Bayangkan saja, naked bike dengan part eksotik laiknya suspensi depan upside down, swingarm alumunium, serta tampilan eyecatching ini sekarang bisa ditebus seharga Rp. 15 jutaan saja! Turun jauh dari harga barunya yang dilego Rp. 30 jutaan! Gimana, tertarik?

 

9 comments

Tinggalkan Balasan