Spesial: “Data AISI” KTM, BMW, Piaggio & Ducati, Siapa Pemenangnya?

Italian Icon

Piaggio Group

 

Vespa tetap, dan always, jadi numero uno!

 

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, Vespa lagi (dan lagi, dan lagi, sejak jaman dahulu kala) menjadi brand Eropa yang merajai penjualan skuter matik. Vespa Powaaahh!

Berdasarkan laporan Piaggio Group, setidaknya 426.700 unit kendaraan (Piaggio, Vespa, Aprilia & Moto Guzzi) sukses mereka jual pada tahun 2017 lalu… Dimana 300.000 diantaranya merupakan skuter matik. Nggak cuma lewat Vespa, tapi juga lewat skutik Aprilia SR-series. Laba bersih yang mereka hasilkan mencapai 25,1 juta Euro.

 

Aprilia SR-series juga jadi ‘ladang duit’ anyar Piaggio Group

 

Berbeda dengan KTM & BMW Motorrad yang menikmati kenaikan penjualan di regional Asia, Vespa justru mengandalkan booming skuter matik di pasar Amerika Utara dengan market share yang mencapai 20%! Nah, gimana dengan divisi sepeda motor mereka?

 

Meanwhile, Aprilia RS150 – Tuono 150 bakal mengguncang Asia!

 

Aprilia bakal menjadi andalan Piaggio Group kedepannya, setelah mengalami sedikit kenaikan penjualan di tahun 2017. Aprilia RS4 125, Tuono 125, Tuono V4, Shiver 900 & Dorsoduro 900 jadi andalan di tahun lalu.

Aprilia RS150, Tuono 150 & CR150 yang diproduksi (dan dipasarkan) di Asia bakal jadi andalan untuk meningkatkan penjualan segmen motor sport Piaggio Group di tahun 2018.

 

 

Sementara Moto Guzzi… Well, ya begitulah. Piaggio Group bahkan tak menyediakan data penjualan & profit yang dihasilkan oleh merk Italia dengan identitas mesin V-Twin Longitudinal ini.

 

 

6 comments

Tinggalkan Balasan