Suzuki GSX150 Bandit

GSX-R150 For Everyone, Nih 4 Fakta Suzuki GSX150 Bandit Terbaru

Ubahan Sasis

Suzuki GSX150 Bandit

 

Lagi, untuk menghemat cost, Suzuki terpaksa menggunakan sasis utama milik GSX-R150 & GSX-S150. Soal handling sih no problem, malah bagus kok! Masalahnya cuma satu, tampilannya kalah greget dari sasis trellis ala CB150R Streetfire ataupun Deltabox ala All-New Vixion.

Meskipun demikian, Suzuki juga memberikan ubahan masif pada bagian subframe Suzuki GSX150 Bandit. Bagian buritannya dirombak total jadi jauh lebih friendly untuk boncenger, namun diklaim tanpa mengubah unsur fun yang sebelumnya dimiliki GSX-R & GSX-S150! Brosist bisa lihat sendiri perbandingan kedua sasisnya pada gambar diatas.

 

Suzuki GSX150 Bandit

 

Ubahan sasis ini punya beberapa poin plus. Yang pertama – lantaran sasis utamanya nggak diubah – ergonomi Suzuki GSX150 Bandit jadi sama persis seperti saudara tuanya, GSX-S150… Which is great! Poin plus selanjutnya, boncenger jadi jauh lebih nyaman lantaran ketinggian jok belakang GSX Bandit jadi lebih rendah dibanding GSX-S150.

Selain itu, sudut footstep belakang diubah & jarak jok belakang ke footsep dibuat lebih bersahabat (GSX-S: 425mm vs Bandit: 395mm) juga diubah untuk menunjang kenyamanan boncenger.

Kekurangannya cuma satu, ubahan di bagian subframe ini juga menjadi alasan utama Suzuki GSX150 Bandit punya bobot mencapai 135 Kg, alias lebih berat 5 Kg dari GSX-S150 (130 Kg).

 

13 comments

  • udin petot

    maksutnya mesin turunan bebek dan sasis terpaksa menggunakan sasis satria yg dimodif gitu?

    • jossslahh

      Ya om..ini mesin turunan bebek..

      Tp jgan salah om,ini mesin bebek bisa “ngangon” mesin sport turunan matic hlooww…
      Coba deh om buka youcube,.keyword:satria vs nmax kopling..

  • Buto-cakil

    Tumben om, gak ada kritikan lagi, biasaanya pedes dan mengena loh, jangan”.. ah sudah lah. Ini hampir di sejumlah bloger pada muji si bandit ini loh, tapi para komentatornya pada kurang menyukai bentuk desainnya, 95% komentar untuk mesin si bandit ini emang ok, tapi tidak di desain. Saya juga sangat mendukung, bangkitnya suzuki di Indonesia, bosen dengan pabrikan itu lagi itu lagi, so pesan untuk S, buat lah motor sesuai selera orang Indo, bukan berkiblat ke India, dah gitu aja.

  • Yunyun

    Satria ber”tank”i

  • BocahLaliOmah

    rasanya kok lucu udah paham konsumen suka lampu bulet tp ngeyel nyomot punya satria

  • anonimus

    Jangan sampe ni motor bandrolnya gak pinter, secara design (meskipun gak yg jelek tapi terlalu recycle produk lain, terlalu main aman juga) dan performa (nambah berat 5kg) gak lebih bagus dari gsx s
    Baru deh kalo banderol keluar dan gak sesuai harapan, bully berlanjut :v

  • Remahan Rengginang

    Bandit pake stoplamp seperti satria kok pada ribut sih? Dulu RGR pake stoplamp mirip tornado ataupun Crystal biasa aja.

  • Mhz

    Satu hal yang kurang, warna biru khas suzuki..

  • Ini bukan bandit….
    Kalo bandit itu maling kelas kakap, susah ketangkep, jadi buronan, muka sangar n badan’a serem banyak tato….? Kalo ini mah maling kolor.hehehhe
    Kidding……heheeeeehe

  • Setdah

    Hrga 22jt..tk beli..

Tinggalkan Balasan