Suzuki GSX150 Bandit

GSX-R150 For Everyone, Nih 4 Fakta Suzuki GSX150 Bandit Terbaru

GSX-R150 For Everyone

 

 

Meskipun All-New Yamaha R15 punya catatan spek mesin yang luar biasa berkat tambahan kapasitas mesin (147 vs 155cc) & VVA… Tapi mesin DOHC 4-Valve Overbore yang digunakan GSX-R150 tetap jadi favorit EA’s Blog. Kalau Brosist sekalian rajin baca-baca artikel ini, pasti paham alasannya.

 

Mesin Suzuki GSX150 Bandit

 

In fact, mesin ini juga yang jadi penilaian positif EA’s Blog untuk Review GSX-S150… Meskipun, you know, desain & joknya saya kritik habis-habisan. Karena komposisi engine & elektronik yang digunakan GSX-series memang fun & addictive. Jangan coba kalau nggak mau keracunan.

Kabar baiknya, Suzuki mengklaim GSX150 Bandit menggunakan mesin yang serupa GSX-R150! Dari segi komponen mesin sampai ke final gear, sama sekali nggak ada perbedaan antara ketiga tipe GSX-series yang saat ini dijual dipasaran.

Satu-satunya perbedaan dengan Baby GSX-R hanyalah di sektor ECU… Dengan catatan, itupun hanya berbeda di konfigurasi Security Keyless. Bukan soal pengapian, dan sejenisnya.

Itu artinya, Suzuki GSX150 Bandit memiliki power maksimum 18,9 HP dengan redline yang tetap mampu menembus 13.000 RPM! Sama seperti GSX-R150. Asik kan?

 

13 comments

  • udin petot

    maksutnya mesin turunan bebek dan sasis terpaksa menggunakan sasis satria yg dimodif gitu?

    • jossslahh

      Ya om..ini mesin turunan bebek..

      Tp jgan salah om,ini mesin bebek bisa “ngangon” mesin sport turunan matic hlooww…
      Coba deh om buka youcube,.keyword:satria vs nmax kopling..

  • Buto-cakil

    Tumben om, gak ada kritikan lagi, biasaanya pedes dan mengena loh, jangan”.. ah sudah lah. Ini hampir di sejumlah bloger pada muji si bandit ini loh, tapi para komentatornya pada kurang menyukai bentuk desainnya, 95% komentar untuk mesin si bandit ini emang ok, tapi tidak di desain. Saya juga sangat mendukung, bangkitnya suzuki di Indonesia, bosen dengan pabrikan itu lagi itu lagi, so pesan untuk S, buat lah motor sesuai selera orang Indo, bukan berkiblat ke India, dah gitu aja.

  • Yunyun

    Satria ber”tank”i

  • BocahLaliOmah

    rasanya kok lucu udah paham konsumen suka lampu bulet tp ngeyel nyomot punya satria

  • anonimus

    Jangan sampe ni motor bandrolnya gak pinter, secara design (meskipun gak yg jelek tapi terlalu recycle produk lain, terlalu main aman juga) dan performa (nambah berat 5kg) gak lebih bagus dari gsx s
    Baru deh kalo banderol keluar dan gak sesuai harapan, bully berlanjut :v

  • Remahan Rengginang

    Bandit pake stoplamp seperti satria kok pada ribut sih? Dulu RGR pake stoplamp mirip tornado ataupun Crystal biasa aja.

  • Mhz

    Satu hal yang kurang, warna biru khas suzuki..

  • Ini bukan bandit….
    Kalo bandit itu maling kelas kakap, susah ketangkep, jadi buronan, muka sangar n badan’a serem banyak tato….? Kalo ini mah maling kolor.hehehhe
    Kidding……heheeeeehe

  • Setdah

    Hrga 22jt..tk beli..

Tinggalkan Balasan