Jangan Buru-Buru Beli, Nih 5 Alasan Tunggu MX King Facelift!

Yamaha MX King Facelift (edisi terbaru 2019) punya potensi luar biasa untuk menghentikan perlawanan Supra GTR150, sekaligus menjadi motor bebek paling ganteng se-Indonesia.

Makanya, jangan buru-buru beli generasi penerus Jupiter MX-series ini! Karena ada 5 alasan mengapa Brosist harus tunggu versi barunya!

 

Rombakan Tampilan

 

Yamaha MX King Facelift

 

Ubahan mencolok pertama di Yamaha MX King Facelift ada di bagian batok headlamp… Karena ya memang cuma bagian ini yang kelihatan beda banget dari versi sebelumnya. Disini – selain headlight LED anyar – kita juga bisa menemukan speedometer full digital with Negative LCD model terbaru.

Next, ukuran ban depannya kini diperbesar menjadi 90/80-17, menggantikan ban lawas yang berukuran lebih mungil (70/90-17). Kemudian, ada juga tambahan fitur engine kill switch, yang bahkan tidak kita temui di sport 150cc Honda Indonesia.

 

Ubahan Ringan, Tapi Efektif

 

Yamaha MX King Facelift

 

Kalau melihat dari ubahan yang ada di Yamaha MX King Facelift, jelas bukan termasuk kategori all-new kok. Tapi, sekalipun demikian – in my opinion – detail ubahannya masih jauh lebih baik dibanding edisi facelift Not-So-New CB150R Streetfire, atau GSX150 Bandit sekalipun.

Alasannya? Hal ini karena ubahan di Yamaha MX King Facelift merupakan penyempurnaan dari kekurangan edisi lawas, seperti lampu utama yang belum pakai LED, serta ukuran ban depan yang terlalu mungil.

 

Fitur Baru

 

 

Bukan cuma dari sisi desain, Yamaha MX King Facelift juga mendapat tambahan fitur terbaru. Selain engine kill switch yang sudah disebutkan sebelumnya, motor bebek 150cc ini juga bakal mendapat fitur anyar berupa Answer Back System yang sebelumnya cuma bisa ditemui di segmen skuter matik.

 

Mesin Baru

 

Mesin Yamaha 155cc VVA - All-New R15, MT-15, Vixion R

 

Meski bakal dirilis tanpa ubahan mesin apapun – alias masih menggunakan engine 150cc LC4V lawas dengan power 15 HP – akan tetapi kabar berhembus bahwa Yamaha sedang menyiapkan versi tertinggi MX King yang bakal hadir dengan mesin 155cc VVA!

Ini tentu kabar yang sangat ditunggu-tunggu, lantaran MX King bakal menggunakan mesin yang identik dengan Vixion R & All-New R15. Mesin ini – secara spek – merupakan yang paling kencang di kelas 150cc, dengan muntahan power maksimum mencapai 19 HP! Edan nih pastinya kalau beneran jadi.

 

Rilis Sebentar Lagi

 

Yamaha MX King vs Yamaha MX King Facelift

 

Saat ini, Yamaha MX King Facelift baru diperkenalkan secara resmi di pasar Vietnam dengan nama New Exciter 150. Itu tandanya, sebentar lagi versi terbaru MX King ini juga bakal dijual di Indonesia tuh!

Kok bisa yakin banget, Kang Eno? Ya iyalah, pasalnya Yamaha Exciter 150 yang dijual di Vietnam merupakan racikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Ya, Vietnam mendatangkan unit Exciter 150 dari Indonesia secara impor lho! Itu tandanya, jika sudah dijual di Vietnam, maka unitnya juga bakal segera dijual di pasar Indonesia.

Kabarnya sih akhir tahun ini bakal dirilis. So, sabar dikit ya!

 

8 comments

Tinggalkan Balasan