Minat Hyperbike Langka? Cek Honda CBR1100XX Super Blackbird Satu Ini!

Dari 3 tipe Hyperbike generasi terakhir era 2000-an silam, hanya Kawasaki ZX-14R & Suzuki Hayabusa yang sering wara-wiri di Indonesia. Gimana dengan Honda CBR1100XX Super Blackbird?

 

 

Well, kalau ada Brosist sekalian punya budget Rp. 75 juta nganggur, dan minat memiliki Hyperbike Honda terakhir ini… Ada kabar baik nih. Pasalnya – thanks untuk info dari Kang Big Bad Wolf – ternyata ada yang jual Honda CBR1100XX di wilayah Cimahi, Jawa Barat! Gokil deh…!

 

 

Kabar baik selanjutnya, meskipun lansiran tahun 2003 silam, tapi berdasarkan keterangan unitnya baru mengaspal 17 ribuan kilometer. Plus, masih mulus dengan cat original hitam legam bak inspiratornya, pesawat mata-mata Lockheed SR-71… Which is merupakan Pesawat Tercepat Dunia pada masanya. Sama seperti Honda CBR1100XX yang juga merupakan Motor (Produksi) Tercepat Dunia di eranya.

 

 

Whats more? Berdasarkan keterangan iklan, Brosist juga bakal mendapatkan Hyperbike dengan kondisi kampas rem baru, ban Battlax, exhaust Yoshimura Ori USA (plus knalpot original), kaki-kaki empuk, tenaga super lembut & irit untuk ukuran cc nya yang super badak.

 

 

Harganya diset Rp. 75 juta (Nego), yang pastinya super menggiurkan mengingat status Honda CBR1100XX di Indonesia yang tergolong rare item. Soal kelengkapan, silahkan tanya langsung ke sellernya deh! Soalnya EA’s Blog masih awam soal dunia per-moge-an tanah air.

 

 

Memangnya apa sih yang membuat Honda CBR1100XX Super Blackbird terkenal, Kang Eno? Well, selain statusnya yang merupakan Hyperbike – sama seperti ZX-14R & Hayabusa – motor yang satu ini juga satu-satunya motor Honda penyandang nama CBR-XX… One-of-a-kind.

Nggak cuma itu saja, dibekali mesin 4 silinder 1.137cc (dual-balancer) yang cuma seukuran mesin superbike 1 liter, Honda CBR1100XX Super Blackbird juga punya tenaga maksimum 164 HP. Lewat sesi pengetesan resmi, topspeednya mampu tembus 287,3 Km/h – paling kencang di kancah motor produksi era 1996-1999.

 

 

Meskipun era Hyperbike telah berakhir, bukan berarti eksistensi CBR-XX ini berakhir begitu saja. Berkat bobot yang tergolong ringan dan handling mumpuni dikelasnya, Honda CBR1100XX menjelma jadi motor Sport Tourer flagship Honda hingga tahun 2007.

Dan berbeda dari tipe sport tourer manapun dipasaran, this one is really fast!

 

11 comments

Tinggalkan Balasan