Maxi-Scooter TVS Entorq 210

TVS Siapkan Maxi-Scooter 150cc, NMAX & PCX Killer?

Siapkan maxi-scooter 150cc, TVS Motor Company India berniat menggempur pasar Yamaha NMAX & Honda PCX?

 

 

TVS bersiap jadi produsen domestik Negeri Bollywood pertama yang meluncurkan maxi-scooter. Yes, pabrikan sepeda motor terbesar ketiga India tersebut dikabarkan tengah menyiapkan skutik gambot yang bakal hadir tahun 2019 mendatang… Bakal seperti apa modelnya?

 

Maxi-Scooter TVS Entorq 210

 

Well, nggak perlu menghayal jauh-jauh. Karena media India meyakini model & stylingnya bakal ter-influence oleh TVS Entorq 210. Konsep maxi-scooter yang pernah dipamerkan pada ajang Auto Expo 2016 silam.

Hanya saja – berbeda dengan Entorq 210 Concept (210cc) – mesin maxi-scooter terbaru TVS justru bakal berkapasitas 150cc, dengan pendingin cairan & fuel injection… Kapasitas mesin & teknologi yang identik dengan kompetitor Jepang di market Asia, seperti Yamaha NMAX & Honda PCX.

Hmmm, mungkinkah TVS berniat menghentikan booming NMAX & PCX?

 

 

Speaking of TVS Entorq 210 Concept, maxi-scooter ini punya keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX ataupun Honda PCX. Dari sisi desain contohnya, Entorq mengkombinasikan single headlamp dengan desain membulat di sisi depan, serta garis tajam nan sporty di buritan belakang.

 

Maxi-Scooter TVS Entorq 210

 

Fiturnya juga nggak kalah menggoda lho! Maxi-scooter ini sudah dibekali Keyless Ignition System dengan sistem push start laiknya Supercar, double disc brake, Anti-lock Brake System (ABS), socket charger, hingga speedometer digital dengan layar full color!

Fitur menarik selanjutnya adalah Smart Connect & Navigasi berbasis GPS. Sistem ini memungkinkan rider mengkoneksikan, memantau kondisi motor, hingga mengaktifkan panduan GPS lewat aplikasi khusus. Fitur ini sudah lebih dulu diperkenalkan lewat sang adik, TVS Ntorq 125, dan bakal kembali eksis di maxi-scooter TVS kedepannya.

Maxi-scooter 150cc TVS!

Yamaha NMAX & Honda PCX ‘Double Killer’?

Dikirim oleh EA’s Blog – Motorbikes pada Rabu, 11 Juli 2018

 

Maxi-scooter ini rencananya bakal dirilis ke pasar India pada tahun 2019 mendatang, dengan harga yang lebih menggiurkan dari pesaing asal Jepang. Kerjasama mereka untuk memproduksi maxi-scooter BMW C-series nampaknya membuahkan hasil yang signifikan… Khususnya soal transfer teknologi. Ini yang berpotensi membuat TVS jadi salah satu nama yang disegani, setidaknya di pasar Asia.

 

 

Kabar baik selanjutnya, TVS juga berencana memasarkan maxi-scooter ini kepasar eksport lho… Which means, Indonesia juga berpeluang besar bakal kebagian lewat PT. TVS Motor Company Indonesia. Persis seperti kedatangan Apache RR310 yang baru saja diperkenalkan via PRJ 2018.

 

9 comments

Tinggalkan Balasan