5 Motor Konsep yang Harusnya Jadi Kenyataan

The 'Real' Hybrid Bike

 

Furion M1

 

 

 

Lupakan Honda PCX Hybrid yang pakai teknologi ‘Hybrid’ ngirit khusus untuk pasar Indonesia… Karena teknologi ‘Hybrid’ yang digunakan di Furion M1 berada dalam dunia yang berbeda. Yup, motor konsep hybrid ini diklaim sanggup memuntahkan power maksimum hingga 180 HP, serta torsi 205 N.m!

 

Nih sumber powernya, pakai 2 mesin sekaligus!

 

Darimana sumber power segokil itu, Kang Eno? Ya, Furion M1 dilengkapi mesin rotari (wankel engine) berkapasitas 654 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik tambahan… Motor listrik beneran lho ya, bukan generator!

 

 

Meski mesin wankel-nya hanya mampu menghasilkan tenaga 125 HP, dan torsi 105 N.m, namun bantuan dari motor listrik yang mampu bertenaga setara 55 HP dan torsi 100 N.m, membuat Furion M1 nggak bisa dipandang sebelah mata. Ya, kombinasi mesin hybrid tersebut (saat ditotal), mampu menghasilkan power mencapai 180 HP dan torsi 205 N.m!

 

 

Perolehan tenaga dan torsi yang mengesankan, apalagi dengan bobot Furion M1 yang diklaim hanya 209 kg. Dan jangan lupa, berkat bantuan tenaga dari motor listrik, Furion M1 juga diklaim mampu menjelajah sejauh 400 Km untuk sekali isi bensin full tank (16 liter). Membuat efisiensi bahan bakarnya tembus 25 km/liter… A.k.a setara motor sport 150cc di Indonesia! Edaaannn….!

 

20 comments

Tinggalkan Balasan