5 Motor Konsep yang Harusnya Jadi Kenyataan

Motor Konsep Self Balancing

 

Honda Riding Assist

 

 

Berhubung saat ini teknologi gyroscope tengah dikembangkan secara masif, mulai dari dunia smartphone, kamera, hingga drone… Kenapa nggak coba dikombinasikan demgan sepeda motor?

Sayangnya, teknologi gyroscope untuk sepeda motor punya kekurangan, yakni bobot bandul yang berat dan berpotensi mengacaukan feeling rider… Tapi, Honda punya jalan keluar lain.

 

 

Ya, ada beberapa pabrikan yang coba kembangkan motor ‘self balancing’ ke level yang lebih tinggi. Tapi nggak ada yang mampu mengalahkan keseriusan Honda dalam mendevelop sosok Riding Assist. Bermodal teknologi yang sebelumnya diterapkan di robot Asimo, Honda bertekad menciptakan motor yang tak akan jatuh meski dalam kecepatan 0 km/jam, alias berhenti. Walaahh?

 

Honda Riding Assist-e

Honda Riding Assist-e

 

Honda sukses mengembangkan sensor khusus yang ditempatkan di garpu suspensi depan. Sensor ini berfungsi membaca pergerakan motor, kemudian memberikan input untuk melakukan koreksi agar kuda besi tetap tegak dengan sempurna… Sekalipun dalam kondisi berhenti. Keren kan?

 

 

Untuk membuktikan keseriusan mereka, baru-baru ini Honda juga turut memperkenalkan konsep Riding Assist terbaru yang dikombinasikan teknologi motor listrik. Gokilnya lagi, teknologi yang dikembangkan selama 10 tahun ini diklaim Honda bisa dikembangkan untuk semua tipe motor lho!

Nah, mind-blowing juga nih Honda Riding Assist Concept yang satu ini.

20 comments

Tinggalkan Balasan