Jangan Bully All-New Vixion Sebelum Tahu Harga Bekas (Second) nya…

Kemarin siang, saya mengira fanspage EA’s Blog – Motorbikes sedang ditroll oleh Fansboy Yamaha yang mengaku beli All-New Vixion secondhand (2017) seharga Rp. 16 jutaan. Setelah saya kroscek, ternyata akang tersebut benar-benar nggak bercanda…

 

 

Yup, adalah Kang Muhammad Dhani Saefudin yang awalnya berkomentar membeli All-New Vixion secondhand (bekas) lansiran 2017 seharga Rp. 16,9 juta saja. Awalnya EA’s Blog sempat kaget dan mengira ini bercanda – karena setahu saya – harga jual kembali Vixion series itu luar biasa stabil… Bahkan tergolong lebih oke dari Honda CB150R Streetfire STD & Special Edition.

Nggak percaya? Silahkan lihat-lihat unit secondhand New Vixion Lightning & Advance yang masih tetap kokoh, meskipun usianya memasuki setengah dekade.

 

All-New Vixion Bekas STD

 

Karena penasaran, EA’s Blog kemudian kroscek ke beberapa situs jual-beli motor bekas kenamaan di tanah air. Dan hasilnya, beneran bikin ngiler euy! Dari harga baru yang tembus Rp. 26 jutaan (OTR Jakarta), harga bekasnya turun drastis!

Gimana nggak, All-New Vixion bekas lansiran 2017 dibanderol dengan harga Rp. 16-17 jutaan doang! Sementara All-New Vixion R yang speknya lebih tinggi bisa ditebus dengan budget kurang dari Rp. 19 juta! Kalau nggak percaya, silahkan saja lihat screenshot iklan-iklan di artikel ini… Lahwong saya juga sempat nggak percaya kok.

 

 

Itu artinya, harga All-New Yamaha Vixion menyusut sekitar Rp. 10 jutaan dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun! Oke, kita anggap saja sang pemilik baru memakai unitnya selama 5 bulan dari bulan desember 2017… Jadi, penyusutan harganya adalah sekitar Rp. 2 jutaan perbulan, atau sekitar Rp. 67 ribu perhari!

Lumayan tuh, bisa buat isi pertamax 7 liter… Which is bisa digunakan untuk touring 200 kilometer lebih!

 

All-New Vixion Bekas STD

 

Yang lebih gokil, harga unit bekas All-New Vixion ternyata nggak jauh beda dari Honda Scoopy eSP (R12) lansiran tahun yang sama… Padahal kita tahu bersama, harga baru Scoopy cuma sekitar Rp. 18 jutaan – alias jauh lebih murah dari banderol Vixion anyar.

 

 

Sebenarnya harga jual kembali untuk Honda CB150R Streetfire STD & Special Edition juga nggak jauh beda sih dengan sang raja sport 150cc… Apalagi kalau dibandingkan harga second Suzuki GSX-S150, yang penurunan harga jualnya bahkan lebih parah lagi.

Tapi untuk GSX-S150 kasusnya sudah ketebak, harganya pasti bakal drop parah. Suzuki gitu lho! Sementara untuk kasus Honda CB150R Streetfire juga nggak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya… Karena memang motor ini belum diupdate sejak 3 tahun yang lalu.

 

All-New Vixion STD

 

Nah, kalau sudah begini masih mau bully All-New Yamaha Vixion? Mending jangan deh! Lebih baik rekomendasikan ke tetangga, kemudian siapkan uang untuk memboyong unit bekasnya saat tetangga sudah mulai diare & mual-mual karena desainnya.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    • alhamdulillah dpt vixion R secon harga 20jt km masih 1700an waktu beli. Sempet pengen beli gsxs 150 harga 12jt km 4000an trus modif swing arm r15, trus jadiin neo cafe racer, cuma dipikir2 bakal abis banyak waktu & biaya, jadi skalian beli yg udah banana arm dari pabrik.

      ini vixion R torsinya nonjok banget dr awal, nafasnya juga panjang banget! ga salah belilah.. masalah tampang bisa tutup matalah dikit ^^

      lagipula dari segi mesin pernah punya old vixion trus NVL ke vixion R kerasa bener bedanya, peningkatannya jauh banget.

        • Lah sewot.. Lha wong dpt motor 2nd bagus harga mudah km rendah gimana mau nyesel??
          Ga usah sewot ya klo cuma bisa beli beat kredit dp 0 rupiah.. Nikmatin bunganya bro, jangan nyesel yak

          • Padahal di harga yg sama bisa dpt kawasaki z250sl seperti yg kang eno pake. Torsi lebih edan, speed lebih edan, cc lebih gede, design lebih kece, prestise jg dpt.

          • @Baron maen2lah di olx atau group2 ninja mono, zsl, atau ninja 250. Harga pasaran z250sl thn 2014 skr uda d angka 22-25an, kalo hoki bisa dpt d angka 20an. Kemarin aja ada tuh yg dpt ninja mono 22jt km rendah. 😀

    • Totally (not) worth it.

      Sebenarnya kalaupun tidak punya uang cukup, lebih baik ambil kredit di bank, lalu uangnya dipakai untuk beli secara kontan. Tentu harus pakai jaminan minimal kendaraan namun angsurannya lebih murah ketimbang kredit motor. Lagipula saat ini bunga angsurannya lumayan rendah.

  1. Ini yg ditunggu dr komenan di mang kogay…
    Ini hanya sandiwara..(kata momok)…kadang gk habis pikir,kelakuan ngabidin sama momok,itu mau hancurin yimm dr dalam,dan malah diaminin sama diehard yamaha..sedang artikel dr mg yg super duper keren,dianggap angin lalu..

  2. kok banyak yang bilang desain Vixion SPBU jelek ya? menurut saya bagus kok, daripada Vixion shinchan.

  3. aku dapat vixion R tahuin 2017 bulan 12 cuma bayar 12,4juta,,, tapi ditambah old vixion 2011 punyaku.
    vixion R enak kok buat harian, lebih daripada old vixionku dulu… tapi yah itu kalau lagi ga dinaikan diparkir trus ku pandangin jadi bikin pingin boker…

  4. Ada yang di sogok buat merusak Dari dalam,, makanya perbaiki stamina yimm,, biar perkasa terus, musuh bukan cuma menembak Dari depan,, ibaratnya klo tentaranya kaki perkasa disodorin perempuan cantikk pasti bertekuk lutut,, andai Si tentaranya kurang iman

  5. Ane n keluarga ane pecinta yamaha, di rumah semua motor yamaha termasuk NVL..
    tp jujur aja, All New Vixion emang mengecewakan desainnya, banget..
    jeroan emang mantap, tp desain.. ck ck ck paraaah..
    kemakan omongan sendiri, desan ANV sebatas level modifan pegawai SPBU..

  6. kehancuran suatu kaum karena kesalahan kaum itu sendiri….. petingginya bilang motor modif pegawai SPBU….. ngeremehin produknya sendiri…. ancur deh….. padahal sebelumnya status raja…. itulah kalo takabur, PD nya kegedean dan….. kalo sudah ancur nyungsep susah untuk bangun….

  7. Murah sih tp knp ya rata2 unit bekasnya vixionR pada jorok2 makenya, km baru 2ribu 3ribu tapi knalpot udah pada kuning karat. Motor sndiri 25ribu km ga ada karatnya

  8. Menurut q ni notor desain dr tengah kebelakang sudah oke, terlihat kekinian vanget, apa lagi kalo ketemu d jalan & d liat dr belakang keren.

    Tapi masalahnya muncul d bagian tengah ke depan,,, aneh banget, antara garis yang d tarik dr buntut, nyambung ke tangki + shroud yg bentuknya gak masuk akal + headlamp yang sebenernya keren tp entah kenapa malah terlihat wagu

  9. Ane pernah lihat unitnya langsung dan, menurut ane desainnya kalem, smooth, memang beda dgn NVA namun ok2 aja tuh.

    Mungkin Yamaha merilisnya di waktu yang salah, saat ini eranya desain tegas dan cenderung runcing.