Hero Karizma ZMR Custom Suzuki Hayabusa

WTH: Motor Sport Jadul Disulap Jadi Suzuki Hayabusa!

Punya motor sport lawas yang tampilannya bikin perut mual? Jangan dijual apalagi dibakar, langsung saja modifikasi jadi sosok Hyperbike Legendaris, Suzuki Hayabusa GSX-1300R!

 

 

Lihat sosok motor diatas? Ya, itu adalah Hero Karizma ZMR – motor sport racikan India yang berkapasitas mesin 225cc, berteknologi zaman dinosaurus, yang kemudian dibalut dengan tampilan super outdated.

Tapi di tangan modifikator, motor peninggalan era kegelapan India-Jepang ini ternyata bisa disulap menjadi Suzuki Hayabusa lho! Nggak percaya?

 

Hero Karizma ZMR Custom Suzuki Hayabusa

 

Ya! Adalah GM Custom, modifikator India yang sukses mewujudkan project Suzuki Hayabusa Replica. Idenya adalah mempertahankan sasis & mesin asli milik Hero Karizma ZMR, kemudian membalutnya dengan body serta detail milik GSX-1300R Hayabusa yang terkenal legendaris sebagai salah satu (mantan) Hyperbike tercepat dunia.

 

 

Untuk mewujudkan ide tersebut, seperti ditulis laman motoroids.com, GM Custom menggunakan full body, serta panel kemudi original milik Hayabusa. Untuk menyesuaikan dengan body baru yang berukuran masif, kaki-kakinya juga ikut dirombak menggunakan produk velg lebar aftermarket, ban gambot, lengkap dengan double disc brake depan.

 

Hero Karizma ZMR Custom Suzuki Hayabusa

 

Hasilnya luar biasa! Buat orang awam yang sama sekali nggak pernah baca EA’s Blog, pasti bakal sulit membedakannya dengan sosok Suzuki Hayabusa asli. Apalagi GM Custom juga mengakali bagian cover mesin dengan bahan fiber, plus knalpot custom ala Hayabusa original. Supaya mesin 225cc Hero Karizma ZMR tak terlihat dari luar.

 

Hero Karizma ZMR Custom Suzuki Hayabusa

 

Gimana menurut Brosist sekalian jika ide seperti ini diaplikasikan di Indonesia? Kayaknya cocok nih buat para generasi millenial zaman now yang kepengen motor bertampang moge, tapi dengan budget yang cuma mentok buat kredit motorsport 150cc. *Ehem_uhukk

 

 

Meskipun saya yakin harga part original Busa yang digunakan pasti bakal mahal banget. Tapi, jelas masih jauh lebih murah dari GSX-1300R Hayabusa original.

Asal mesinnya jangan dinyalain saja. Nanti ketahuan deh!

 

 

9 comments

Tinggalkan Balasan