Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

Kupas Tuntas Moge Semilyar! Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

Kalau punya uang semilyar lebih 10 juta, mau buat apa? Honda Goldwing Tour DCT?

 

 

Ya! Rp. 1 Milyar plus 10 juta, adalah uang yang Brosist butuhkan untuk memboyong 1 unit Honda Goldwing Tour DCT yang dijual resmi di Indonesia oleh PT. Astra Honda Motor. Dengan duit yang seabrek-abrek seperti itu, apa sih yang kita dapat dari motor tourer Jepang paling legendaris ini?

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Honda Goldwing Tour DCT : Sebenarnya, dibelahan bumi lain Honda Goldwing tersedia dalam berbagai versi, seperti Sport & Tour, serta dijual dalam transmisi manual 6 percepatan, atau transmisi DCT 7 percepatan. Beruntung, PT. Astra Honda Motor hanya menghadirkan Goldwing Tour DCT ke Indonesia, which is versi tertinggi dari line-up Goldwing 2018.

 

2018 GL1800 Goldwing Tour

 

 

Mesin Flat-six (6 Silinder) : Honda Goldwing Tour hadir dengan mesin 6 silinder berkapasitas 1,8 liter (1.832cc)! Kapasitas mesin yang bahkan lebih besar dari beberapa mobil MPV tanah air. Lebih kerennya lagi, Goldwing sudah pakai konfigurasi head unicam yang unik ala Honda CRF250R lansiran 2017… Which is sekarang justru stop digunakan di CRF.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

Sumpah, ini saklar motor paling muyengin yang pernah saya temui seumur hidup

 

Dual Clutch Transmission (DCT) : Sistem clutch canggih ini sebenarnya tersedia opsional, namun PT. AHM menghadirkan Goldwing versi DCT ke pasar Indonesia! Sistem clutch ini bisa dioperasikan secara otomatis, ataupun semi-automatic dengan gearbox 7 percepatan terbaru!

 

 

Full Elektronik : Hampir semua fitur yang dimiliki moge papan atas sudah dimiliki oleh Honda Goldwing Tour DCT. Sebut saja Traction control, Cruise control, ABS with Linked brake system, Electronic seat & handgrip heater, hingga Riding mode (Tour, Sport, Econ & Rain).

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Sasis Alumumium : Sasis Goldwing tipe terbaru ini menggunakan tipe alumunium, diklaim lebih ringan 2 kg dibanding sasis tipe pendahulunya! Sasisnya gueedeee banget lho Brosist, sumpah deh.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Suspensi Double Wishbone : Untuk memberikan kenyamanan ekstra, Honda Goldwing Tour DCT telah dibekali dengan suspensi depan tipe Double Wishbone yang sebelumnya lebih sering ditemui di Roda 4!

Tipe suspensi berukuran masif (dibanding teleskopik ataupun USD) ini terkenal punya karakter lembut saat menghadapi medan jalan berlubang… Cocok untuk karakter Goldwing yang punya bobot badak, dan pastinya bakal sering dipakai perjalanan jauh.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Electronic Adjustable Suspension : Nggak perlu repot-repot putar settingan suspensi, karena Goldwing yang dijual di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan suspensi elektronik yang bisa dikontrol sepenuhnya via panel LCD. Tersedia berbagai opsi, mulai dari single rider, single rider + barang bawaan, boncengan & boncengan + barang bawaan.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Adjustable Windscreen : Selain sudah mengusung bodi fairing yang makin agresif & aerodinamis, Honda Goldwing Tour DCT juga sudah dibekali dengan windshield (visor) yang bisa diatur ketinggiannya secara elektronik via saklar kiri pengendara.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Parking Gear : Bingung cara parkir motor seberat 378 kg ini? Tenang, karena Honda Goldwing Tour DCT telah dilengkapi dengan parking gear – komplit dengan electronic reverse (gear mundur otomatis) & electronic walking mode (gear maju otomatis) yang bisa dioperasikan hanya dengan pencetan tombol. Gokil!

 

 

Hill Start Assist : Bareng Honda Goldwing Tour DCT, nggak perlu lagi takut berhenti di tanjakan. Karena motor touring ini sudah dilengkapi fitur Hill Start Assist yang membantu menghentikan motor di tanjakan ekstrim secara otomatis selama 3 detik – sebelum rider kembali geber throttle untuk melibas tanjakan dengan mesin gambotnya.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Bagasi Penyimpanan Super Luas : Honda Goldwing Tour DCT yang dijual di Indonesia telah dilengkapi dengan aksesoris box komplit. Jika ditotal, semua bagasi penyimpanan ini mampu menyimpan barang hingga 110 liter! Edan, bisa muat 4 karung beras ukuran medium nih!

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

Yaaaaayyy! Bisa buat streaming Bigo Live!

 

Fancy Gadget : Nggak perlu khawatir bosan saat perjalanan jauh, karena Goldwing Tour DCT punya berbagai fitur canggih! Contohnya seperti layar speedometer full color LCD 7 inci, Apple CarPlay, Center Control Panel, Full music dengan 4 stereo speaker, FM Radio, USB AUX, hingga sistem navigasi canggih.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Airbags : Nggak bercanda kok, beneran Airbag seperti di mobil! Honda Goldwing Tour DCT yang dijual PT. Astra Honda Motor sudah dilengkapi dengan Airbags yang bakal mengembang secara otomatis saat rider mengalami insiden dijalan.

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

Unit Langsung Ludes! : Didatangkan sebanyak 5 unit selama gelaran IIMS 2018, hingga hari akhir pekan lalu Honda Goldwing ternyata langsung ludes diborong para bos-bos berdompet tebal. Padahal harganya tembus semilyar lebih lho! Anyway, orang Indonesia ternyata banyak duitnya juga ya… Luar biasa!

 

Honda Goldwing Tour DCT Indonesia Honda Goldwing Tour DCT Indonesia

 

 

19 comments

Tinggalkan Balasan