Teaser Suzuki Nex Facelift Mulai Tebar Pesona, Harapannya?

Akhirnyaaa…. Akhirnyaaa… Akhirnyaaa… Setelah 7 tahun lamanya tanpa ubahan berarti, Suzuki Nex Facelift siap meluncur!

 

 

Akun instagram PT. Suzuki Indomobil Sales akhirnya merilis teaser yang diduga sebagai Suzuki Nex Facelift 2018. Bakal dirilis via IIMS 2018, inikah skuter matik entry-level yang selama ini kita tunggu-tunggu?

 

 

Kalau dilihat dari bocoran desain diatas, sepertinya meyakinkan. Suzuki Nex Facelift ini terlihat jauh lebih sporty & futuristik dibanding generasi lawasnya yang outdated. Bahkan dari beberapa angle malah lebih agresif dibanding BeAT eSP sekalipun lho!

Semoga saja ini jadi awal mula Suzuki mulai serius menggarap desain produk-produk andalannya. Karena sejak 2010 lalu, ini jadi satu-satunya penyakit yang tersisa dari pabrikan berlogo ‘S’ tersebut… Meskipun dikembalikan lagi ke selera masing-masing sih.

 

 

Soal mesin, saya belum nemu bocorannya bakal pakai mesin apa… Entah masih mempertahankan mesin Nex lawas, atau justru beralih menggunakan mesin Suzuki Address.

Tapi harapan saya sih semoga saja sudah pakai mesin generasi baru, atau minimal pembaruan dari mesin Suzuki Address lah. Karena mesin 110cc Address sudah lumayan bertenaga & irit. PR nya tinggal rombak sedikit bagian CVT untuk memaksimalkan akselerasi ngeden saat stop & go.

 

Review Suzuki Address Playful

 

Fitur? Nah ini nih. Jangan sampai kekecewaan saya di Review Suzuki Address Playful yang super-duper minim fitur terulang lagi. Sekarang sudah tahun 2018 Bro! Loyalis konsumen Suzuki yang kadar gearheads-nya tinggi juga sudah mulai ubanan, saking lamanya menunggu produk baru Suzuki yang ‘reasonable’.

Waktunya bagi Suzuki untuk mengincar basis konsumen baru… Mereka yang kecewa dengan durability & kualitas BeAT, serta konsumen entry-level Yamaha yang dianak-tirikan semenjak kehadiran Maxi-series… Mereka yang ingin skuter matik berlimpah fitur, tapi tetap punya ‘soul’ yang unik ala motor Suzuki.

 

 

Alhamdulillah, besok EA’s Blog dapat kesempatan liput acara rilis produk baru mereka… Which is (konon katanya) Suzuki Nex Facelift. Mari kita lihat sama-sama nanti, apakah mereka serius untuk ‘bangkit’ atau justru nggak ada perubahan sama sekali?

Apalagi segmen ini penjualan pertahunnya mencapai jutaan unit lho! Ya, JUTAAN! Nggak ada celah untuk melakukan blunder lagi.

 

 

7 comments

  • Butocakil

    Semoga bener bagus body nya, secara R&D suzuki matanya kelilipan apaan gak tau, setiap buat motor selalu maaf jelek bodinya.

  • Aji Senen

    Semoga penantian lama loyalis suzuki tidak berakhir dengan kekecewaan…

  • Bachtiarr

    Kang eno, kalo boleh request nih ,tolong dong ulas bmw k75 , menurut saya mesinnya unik banget ,hehehe, dan blog indonesia belum ada yg bahas motor ini

  • Rider biasa

    Mnunggu efek 5 bloger yg piknik k pbrikn suzuki..

  • Hr15de

    Ndak ada sesuatu yg special kayaknya. Jadi mirip mbit. Coba suzuki kasih apa kek yg membedakan dgn metik entry level lain. Entah desain yg out of the box, atau fitur yg istimewa, yg bisa jadi selling point.. Tapi secara model sudah lumayan sih, nggak bikin mata sepet.

    • sa

      suzuki dari dulu designnya out of the box (kalau ga mau dibilang aneh).
      sekarang tampaknya mereka mengikuti pasar yang mainstream dengan garis” tegas dan terlihat sporty

  • Ob

    Jadi gak sabar nunggu impresi dari kang eno gimana tentang motor ini, hayuk atuh kang di update artikelnya tentang suzuki nex

Tinggalkan Balasan