Vario 150 Facelift

Honda Vario 150 Facelift – Hot or Not?

Akhirnya, sosok motor yang diduga sebagai Honda Vario 150 Facelift mulai menampakkan batang hidungnya. Pertanyaannya: layakkah ditunggu?

 

 

Haruskah Brosist sekalian mengabaikan Honda PCX Lokal, Yamaha NMAX & Aerox 155 VVA – demi menunggu kehadiran Vario 150 Facelift? Kalau pertanyaan tersebut ditujukan ke EA’s Blog, maka jawabannya adalah: Ya!

Kenapa? Karena saya juga termasuk salah satunya yang menunggu kehadiran sang Vario terbaru… Bukan “saya” sih (belum ada duit, wkwkwk), tapi Neng Anderson.

 

Vario 150 Facelift

 

Saat ini, Honda Vario 150 eSP jelas punya spesifikasi yang kalah mentereng dari Yamaha Aerox 155 & NMAX. Vario 150 juga kalah menggoda dari saudaranya yang bergenre maxi-scooter, Honda PCX Lokal. Skutik 150cc pilihan terakhir jika kita lihat secara spek diatas kertas. Tapi itu bukan berarti sosok faceliftnya jadi nggak menarik lho!

Yang pertama. Jika melihat bocoran spyshot yang dipajang Lek IWB, bisa dipastikan kalau Honda Vario 150 eSP bakal usung tampilan yang sporty – yang bahkan lebih agresif dari pendahulunya. Nggak ada lagi desain elegan ‘kebapak-bapakan’ seperti Honda di era 2000-an silam – karena desainer lawas Yamaha kelihatannya sudah hijrah ke Honda.

 

 

Which is a good thing. 2018 gitu lho – siapa yang mau beli metik yang desainnya biasa aja? Bahkan Forza 300 yang bergenre maxi-scooter pun ubahan tampangnya radikal banget jadi lebih sporty & agresif.

 

Honda Vario 150 eSP 2017

 

Yang kedua, Honda nggak pernah mau kalah di segmen skuter matik yang punya angka penjualan tinggi. Ini sudah dibuktikan sendiri saat pabrikan sayap tunggal merilis Honda BeAT eSP & Scoopy eSP R12, yang jauh-uh-uh-uh-uh lebih menarik dari duo Yamaha Mio Z & Fino Grande. Dan yang terbaru saat PCX Lokal dirilis dengan tampilan & fitur lebih menggoda dibanding Yamaha NMAX.

Dan yang perlu diingat, angka market share Vario 150 lebih besar dibanding PCX Lokal lho! Kebayang kan bakal gimana efek ‘maksi’ nya?

 

 

Dan yang terakhir, bocoran terkini menyebutkan Honda Vario 150 Facelift juga bakal mendapat upgrade kaki-kaki lebih gambot, pembaruan di sektor jantung pacu yang kemungkinan bakal pakai basis mesin 150cc generasi terbaru milik PCX Lokal, bahkan sampai ada yang menyebutkan bakal pakai setang ala BeAT Street eSP. WTF!?

Desain keren, fitur terbaru, kaki-kaki lebar, plus modal brand Honda. Nah inilah resep yang bakal membuat Honda Vario 150 Facelift layak ditunggu bagi yang minat boyong skutik 150cc! Sayangnya, ini juga sekaligus jadi kabar buruk bagi Yamaha Aerox 155 VVA yang baru seumur jagung berkiprah di Indonesia.

 

Hmmmmm....

Hmmmmm….

 

Karena saya, eh maksudnya Neng Aura Kasih Anderson termasuk salah satu yang minat boyong matik 150cc gara-gara bosen lihat Scoopy eSP R12 yang super-duper-hyper mainstream. Vario 150 Facelift ini bakal terus kita amati sebelum kita simpulkan di artikel Ekspektasi vs Realita nantinya.

Semoga jangan kelamaan deh, sebelum do’i nggak sabar dan pilih Aerox 155 VVA R-Version warna kuning. Versi Aerox yang ini cakep juga ya? Loh, kok malah saya yang ngiler?

 

 

13 comments

  • Kacus

    Saya nunggu riview om mengenai ninja baru dan komparasinya dengan cbr250rr. Kapan yak 🙁

  • Desain Alien Norak

    @admin
    Which is a good thing. 2018 gitu lho – siapa yang mau beli metik yang desainnya biasa aja? Bahkan Forza 300 yang bergenre maxi-scooter pun ubahan tampangnya radikal banget jadi lebih sporty & agresif.
    _________________________
    Desain biasa aja…???
    Nyindir pabrikan suzuki kamu ya..??
    Dr mulai matic sampe sport desainya amburadul gak sesuai minat konsumen indo..!!!
    Hati2 lho bisa2 warungmu diamuk fbs
    baru tau rasa lho..
    Produk suzuki itu bagus segala-galanya..!!!
    Mutlak tanpa cacat walaupun,
    desain mirip alien sih sebenarnya.

  • bdt

    alis lampunya kaya mobil honda nsr

  • uzhenk

    Aerox gw sih biasa ajah.. kayak naek gajah soalnya

  • uzhenk

    Malah kangen vario tekno gen 1, mungil dan tengil.. empuk nyuzzzz..

  • Miirr

    Tapii kalo beli vario inii yaa makin hyper mainstream nanti kang haha oiyaa kok saya malah lebih prefer aerox r yang silver yaa? Mirip2 r1 haha

  • ryn

    Btw kang,lexi kok gak dianggap?

  • Gobleh

    Pertanyaan saya kang. Kang Eno nikah umur berapa? Neng Anderson itu istri kan?
    Maaf out of topic.

Tinggalkan Balasan