Yamaha Serrow 250

5 Motor Keren Yamaha Jepang ini Nggak Dijual di Indonesia

Indonesia mah apa atuh, cuma tempat pabrikan duel angka penjualan motor…

 

 

Yamaha Indonesia saat ini punya line-up skuter matik hingga sport 250cc yang lumayan lengkap. Tapi tahukah Brosist kalau Yamaha Jepang punya jagoan yang lebih komplit, bahkan beberapa diantaranya punya ‘taste’ yang bisa bikin konsumen tanah air mupeng berat?

Nih dia 5 motor keren Yamaha Jepang yang (sayangnya) nggak dijual di Indonesia!

 

 

Yamaha Vino

 

Yamaha Vino

 

Dilihat dari sudut manapun, Yamaha Vino nampak jauh lebih imut, unik, dan fashionable dibanding Fino-series Indonesia yang tampak useless melawan kedigdayaan Scoopy eSP. Perpaduan desain membulat, kaki-kaki unik berdiameter 10 inci, serta fitur komplit membuatnya bahkan nggak kalah fashionable dari sosok Scoopy eSP R12!

Satu yang menjadi kekurangan adalah mesinnya yang cuma berkapasitas 50cc. Tapi nggak jadi masalah kok, karena Yamaha Indonesia punya mesin 125cc Blue Core yang bisa dipakai di Vino. Bukan 125cc VVA ala Lexi lho ya, ngarep!

 

Yamaha BWs 125

 

Yamaha BWs 125

 

Selain Vino, Yamaha Jepang ternyata masih memiliki jagoan skuter matik lain yang nggak kalah keren! Kali ini adalah Yamaha BWs 125 – atau yang juga dikenal dengan nama Yamaha Zuma di regional Amerika Utara. Berbeda dengan Vino yang terkesan ‘girly’, BWs 125 didevelop berdasarkan konsep skutik dual-sport laiknya X-Ride di Indonesia.

 

 

Bedanya dengan New X-Ride, Kang Eno? Jangan samakan Aura Kasih dengan artis instagram modal body semok dong ah, beda kelas!

Yamaha BWs 125 telah dibekali seabrek fitur canggih seperti speedometer full-digital, suspensi belakang ganda, velg 12 inci, ban supermoto tapak lebar, double disc brake, hingga rem ABS. Serius, kenapa nggak desain BWs 125 aja sih yang dipilih sebagai pengganti X-Ride lawas? Asli, keren banget!

 

Yamaha Majesty S

 

Yamaha Majesty S

 

Menganggap Aerox 155 VVA adalah maxi-scooter paling keren dari Yamaha dikelas 150cc? Eits, tunggu dulu sampai  melihat saudaranya dari Jepang, Yamaha Majesty S. Maxi-scoot yang juga dikenal dengan nama SMAX ini memang punya kesamaan mesin dengan Aerox (khususnya sektor mesin), tapi detailnya beda jauh lho!

 

 

Yamaha Majesty S lebih unggul berkat tampilan lebih sporty, lampu LED + twin projector, disc cakram lebih lebar, serta suspensi monoshock (tipe horizontal) yang jarang ditemui di skuter matik 150cc manapun. Tapi tenang saja, konon Yamaha Indonesia juga bakal memasarkan produk satu ini di Indonesia kedepannya kok! Sabar ya…

 

Yamaha Serrow & Tricker 250

 

Yamaha Serrow 250 3

 

Seperti halnya Yamaha WR250R yang dijual di Indonesia dengan banderol edan – tembus 100 juta – Yamaha Serrow & Tricker 250 juga merupakan motor dengan konsep penjelajah segala medan (dual-sport) berkapasitas 1/4 liter.

Bedanya, kedua motor ini punya spesifikasi lebih minimalis, dan jauh lebih terjangkau!

 

Yamaha Tricker 250

 

Yamaha Serrow 250 mengusung tampilan ala motor dual-sport klasik yang (lucunya) kini tengah dicari-cari di Indonesia. Sementara Tricker pakai konsep tampilan cingkrang ala trial-bike. Uniknya, kedua motor ini pakai mesin basis pengembangan Yamaha Scorpio yang jadi legenda di Indonesia. Yes, mesin Scorpio Bore Up nih!

 

Yamaha XT 250 X

 

Yamaha XT 250 X

 

Bukan cuma Yamaha Indonesia yang jago mendevelop konsep motor anyar dengan basis mesin yang sama, a.k.a differensiasi produk. Pun demikian dengan Yamaha Jepang, yang memiliki produk XT 250 X – supermoto dengan basis frame & mesin yang identik dengan Serrow 250, serta Tricker!

 

Yamaha XT 250 X

 

Bermodal power maksimum 17,7 HP, torsi mumpuni (khas Scorpio), pengabut bahan bakar Injeksi, plus tampilan yang keren abis, Yamaha XT 250 X cocok banget buat mengisi segmen motor 30-40 jutaan yang kini cuma diisi oleh All-New Yamaha R15. Scorpio reborn. anyone?

 

15 comments

  • apujipro

    serrow… bakuon bike

  • athleters

    Motornya Onsa Amano

  • topman

    bukan ‘mesin Scorpio Bore Up nih!’ tapi Scorpio adalah Serrow bore down, makanya mesinnya tebel
    semua kecuali tricker layak bgt masuk indo!

  • anonimus

    Vino = how Fino indonesia should look like
    Majesty = how Lexi indonesia should look like

    • enoanderson

      T.R.U.E

    • Adi

      Vino gw stuju, kalau lexi sma majesty itu udh beda kelas, malah bagus lexi skarang di kelasnya, saingan sama vario dan adress bsa bahkan dibanding sodaranya soul gt sm xeon

      • Colimen

        Beda kelas berdasarkan cc iya, tapi kelas brdasarkam model, smax sama kaya lexi dan vario, sama2 dek rata..dan gue spendapat sama anonimus dan kang eno.. Smax lbih cakep drpd lexi, lexi malah aneh bentuknya.. Kaya cewe dada besar, tp kuntet (gemuk pendek)

  • Sumber Kencono

    Andai aja Lexy itu pake desain SMAX, mesin pake 125cc VVA it’s okay laahh. Ngapain juga ngejar speed kebut2an pakai matic.

  • Flash

    2019-2020
    Produk global matic2 yamaha bakal dipasarin disini en dr model dek rata kek kymco.
    Honda juga sama dah sigap dg taktik Yimm ditaun2 mendatang…
    Makanya bagi yg mau beli Nmax / Aerox / PCX ahm mending tahan dulu ya
    Perang model perang fitur sesama kartel siap meramaikan pasar indo.
    Kalo suzuki sih no komen

  • Setya6

    Majesty s sebenernya cocok tuh masuk sini malah yimm ga usah susah2 ngeluarin aerox 155 sama lexy125

  • dakdikduk

    XT250X pernah dipake pas pampres kang. Tau gara2 main ke kandangnya.. hehehehhe… Seat heigh nya bersahabat, bobotnya juga enteng.. asik.

Tinggalkan Balasan