Modifikasi Honda NSR150RR Quad-Bike

WTH: Modifikasi Honda NSR150RR Paling Gokil, Jadi Quad-Bike!

Honda NSR150RR disulap jadi quad-bike? Ah yang bener?

 

 

Honda NSR150 RR terkenal sebagai salah satu motor 150cc legendaris dengan performa dahsyat dikelasnya. So, kalau kita membayangkan modifikasinya pasti nggak bakal jauh dari konsep motor balap trackday, racing-thailook, ataupun drag race. Tapi, apa jadinya kalau sang NSR disulap jadi quad-bike yang pakai 4 roda?

 

Modifikasi Honda NSR150RR Quad-Bike
Wow, modifikasi yang satu ini benar-benar beda dari yang lain! Saya pernah lihat Honda NSR yang disulap jadi odong-odong ataupun jadi motor pedagang bubur keliling sebelumnya, tapi yang satu ini jelas lebih gokil.

Dibagikan lewat laman facebook TYGA Performance – penyedia part aksesoris papan atas untuk Honda NSR series – bahkan mereka pun terkejut melihat modifikasi NSR Quad Bike yang satu ini. Kalau TYGA sudah geleng-geleng, apalagi saya, wkwkwk…

Meski tampilan bodinya masih terlihat bak motor standar, tapi bagian kaki-kakinya dirombak total untuk pemasangan 4 buah roda.

 

Modifikasi Honda NSR150RR Quad-Bike

 

Suspensi teleskopik depan & swingarm belakang digantikan oleh sasis custom tambahan, yang dihubungkan dengan lengan ayun untuk menggerakkan 4 roda depan & belakang. Sementara suspensinya menggunakan konfigurasi independent, dengan menggunakan suspensi belakang motor bebek (kelihatannya sih merk YSS).

 

 

Semua bagian sasisnya dibuat dari material baja tubular, yang dilapis dengan kelir warna merah-hitam. Lampu tambahan diletakkan di atas sasis tambahan bagian depan, karena lampu sang NSR nampaknya sudah tak lagi bisa digunakan sebagaimana mestinya.

 

Modifikasi Honda NSR150RR Quad-Bike

 

 

Modifikasi Honda NSR150RR Quad-Bike

 

Meskipun mesin 2-Tak 150cc RC-Valve milik Honda NSR150RR bukanlah jantung pacu yang ideal untuk quad-bike (yang biasanya butuh mesin bertorsi besar) – tapi nggak ada salahnya kok! Daripada berakhir jadi rongsokan NSR seperti yang pernah EA’s Blog bahas dulu, iya nggak?

Dan kalau lihat hasil akhirnya – that’s one hell of an NSR!

 

 

9 comments

Tinggalkan Balasan