Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

Honda Siapkan New MegaPro Facelift 2018!

Kalau Brosist tertarik membaca artikel ini karena penasaran info New Honda MegaPro Facelift di Indonesia… Maka selamat, anda kena clickbait! Tapi no, ada hubungannya kok.

 

 

Meskipun tampangnya seganteng Bopak Castello, tapi jangan salah… Aneh-aneh gitu Honda MegaPro sebenarnya adalah motor berstatus global lho. Faktanya, MegaPro bahkan jadi satu-satunya motor yang diproduksi oleh 3 pasar sepeda motor terbesar di dunia! Yaitu India (Honda Unicorn Dazzler), Tiongkok (Honda RR150 Phantom) & Indonesia (Honda New MegaPro).

 

Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

Honda RR150 versi RWB, gagah dan pemberani.

 

Honda India (HMSI) jadi yang pertama menyadari tampang buruk rupa sang MegaPro, kemudian menggantinya dengan CB Trigger pada 2013 lalu. Setahun berikutnya, giliran PT. AHM yang menghadirkan MegaPro Facelift (NMP FI) – which is tetap buruk rupa. Gimana dengan Tiongkok?:

Nah, karena sebelumnya sibuk dengan CBF190 & CBF190X, Wuyang-Honda (joint venture) baru berencana merilis MegaPro Facelift pada tahun 2018 ini! Tahu darimana Kang Eno? Info ini menyebar ke media roda 2 Tiongkok setelah foto detail Honda RR150 terbaru bocor ke netizen.

Yuk, kita bahas detailnya…

 

Wuyang Honda RR150 - MegaPro FaceliftWuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

 

Mulai dari bagian depan, lampu hydrocephalus yang melegenda akhirnya digantikan model headlamp yang jauh lebih sporty, dengan LED bertingkat. Desain shroud & tangki juga dirombak total jadi lebih futuristik. Nggak ketinggalan, cluster speedometernya kini sudah menggunakan tipe full-digital yang modelnya persis CB250F & CRF250 Rally.

 

 

Nggak cuma bagian depan, bagian buritan juga ikutan dapat rombakan. TOTAL. Stoplamp (kayaknya) pakai LED, dengan body belakang yang dirombak total. Knalpotnya menggunakan model cover ala New CB500F yang dilapis warna silver. Sayang, footpeg boncenger nampaknya masih pakai model tradisional, bukan model gantung laiknya streetfighter modern.

 

Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

 

Bagian sasis, mesin & kaki-kaki, nampaknya belum ada perubahan signifikan MegaPro Facelift a.k.a New RR150 ini masih mengandalkan sasis diamond tube, velg palang 6 pre-historic + double disc brake, serta mesin 150cc PGM-FI yang mirip CB150 Verza & CRF150L. Not bad, meskipun EA’s Blog ngarep velgnya pakai punya CBF190-series.

Honda RR150 Facelift ini rencananya bakal diperkenalkan secara resmi pada akhir Maret 2018, dengan banderol yang nggak jauh beda dari versi lawas. Mau tahu berapa harga MegaPro lawas disana? Ya, banderolnya sekitar 12,800 Yuan (CNY) – atau sekitar Rp. 27,8 jutaan! Ebuset…!

 

Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift Wuyang Honda RR150 - MegaPro Facelift

 

 

17 comments

Tinggalkan Balasan