Scoopy eSP 2018 - Varian Sporty

Honda Scoopy eSP 2018 yang Tak Lagi Berwarna…

Biasanya, update sepeda motor ditujukan untuk menambah varian warna baru yang makin menggoda konsumen. Tapi (sayangnya), nggak demikian dengan Honda Scoopy eSP 2018.

 

 

Honda Scoopy eSP menjadi salah satu produk terbaik yang dirilis tahun 2017 lalu. In fact, yang satu ini dengan mudah jadi skuter matik idola saya. Alasannya simpel, Scoopy jadi skuter matik pertama yang berani pakai velg imut 12 inci, dengan tambahan fitur berlimpah, desain eyecatching & pilihan warna yang sangat beragam.

Sayang, di update terbaru Honda Scoopy eSP 2018, skutik berkonsep retro-modern ini kehilangan salah satu keunggulan yang EA’s Blog sebutkan diatas…

 

Scoopy eSP 2018 - SPorty

Scoopy eSP 2018 – Varian Sporty

 

Ya, pada edisi Scoopy eSP 2018, PT. Astra Honda Motor menghilangkan varian Playful yang punya warna ngejreng (hijau, biru muda & cream), serta striping unik ala motor JDM. Honda menggantinya dengan 4 pilihan warna varian stylish, yaitu Matte Red, White – serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, Matte Brown & Black. Sementara itu, varian Sporty hadir tersedia dalam 3 varian warna yakni White, Red dan Black.

 

Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

 

Saya nggak paham apa alasan Honda menghilangkan varian Playful di Scoopy eSP 2018. Tapi jika melihat dari warna terbarunya – Matte Red yang sama persis PCX Lokal – sepertinya produsen berlogo sayap tengah berhemat soal anggaran cat. Pasalnya, 3 warna Playful sebelumnya (hijau, biru muda & cream) cuma ada di Scoopy doang lho.

 

 

Soal detail & fitur lainnya, tetap nggak berubah kok. Kita masih bisa menemukan lampu depan LED Projector with Angel Eyes, velg 12 inci, ban tubeless tapak lebar, speedometer kombinasi analog-digital, Idling Stop System, socket charger, answer back, serta anti theft alarm yang jadi favorit saya di Honda Scoopy eSP.

Begitupun dengan mesinnya, yang satu ini tetap dibekali mesin 110cc berpendingin udara, eSP, dengan muntahan power yang dibuat lebih bersahabat dari BeAT atau Vario eSP. Sama sekali nggak cocok untuk Brosist yang ingin skutik berperforma mumpuni, tapi saya jamin bakal sangat cocok bagi pemula, kaum hawa, dan (ehem) emak-emak.

 

Scoopy 2018 - Stylish

Scoopy 2018 – Varian Stylish

 

Kabar baiknya, Honda Scoopy eSP 2018 sama sekali nggak mengalami kenaikan harga. Ya, skutik retro-modern yang ditargetkan terjual 720.000 unit pertahunnya ini dilego dengan harga Rp. 17,8 juta (OTR Jakarta).

So, menurut Kang Eno, apakah kehilangan varian Playful bakal menjadi kekurangan Honda Scoopy eSP 2018? Pastinya iya, tapi kalau melihat pesaingnya (Yamaha Fino Grande) yang luar biasa outdated… Scoopy eSP tetap jumawa di pasar skuter matik fashion di Indonesia. And still my favorite, too!

 

 

13 comments

Tinggalkan Balasan