Suzuki GSX-R150 Non Keyless

Suzuki Rilis GSX-R150 Non Keyless, Motor Barunya Mana?

Bagi yang ingin sportbike 150cc murah, kencang & berkualitas – tapi nggak mau ngorbanin jajan udud sebanyak 5 atau 6 selop – nih dia Suzuki GSX-R150 Non Keyless!

 

 

Kalau boleh jujur, artikel Suzuki GSX-R150 Non Keyless di awal Januari 2018 ini bisa dituliskan dalam 1 paragraf doang… Yakni berupa baby GSX tanpa Keyless Ignition System (digantikan kunci magnetic standar), dijual seharga Rp. 28,9 jutaan, ada 3 pilihan warna (Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss), plus dapat bonus gantungan kunci dari Suzuki.

 

Suzuki GSX-R150 Non Keyless

 

So, jika Brosist menganggap fitur Keyless Ignition System terlalu smart dan bikin susah kalau remotenya hilang, then, this is your bike! Suzuki GSX-R150 Non Keyless!

That’s it… See you!

 

 

No. Bukan EA’s Blog namanya kalau nggak bisa kasih komentar. Sayangnya, kali ini pandangan saya agak buruk bagi PT. Suzuki Indomobil Sales – khususnya dalam sisi marketing & development. Gimana nggak, sejak setahun yang lalu otomatis cuma ada 2 produk baru yang dirilis oleh Suzuki Indonesia, GSX-R150 & GSX-S150.

Sisanya cuma berupa daur ulang sampah anorganik bernama Smash FI & Nex  2017. Pengecualian buat Address, karena EA’s Blog lumayan suka sosok skutik Eropa satu ini.

 

Suzuki GSX-R150 Non Keyless

 

Dari pandangan marketing hyper-amatir ala EA’s Blog, apa yang membuat sebuah produsen sepeda motor dilirik setelah lama ‘mati suri’ adalah produk barunya, produk berkualitas, valuable, greget, produk yang sudah lama diharapkan oleh para fans-nya. Jika sukses melakukan hal tersebut, boleh deh rilis motor ekstra, atau recycle beberapa sampah anorganik untuk menuhin line-up. Setidaknya sampai proses development produk pengganti selesai.

Sedihnya, yang terjadi di Suzuki Indonesia justru sebaliknya. Tahun 2016 mereka merilis Satria F150 Injeksi, yang disusul oleh GSX-R150 & GSX-S150 setahun kemudian. Artinya, cuma ada 3 motor baru dalam kurun waktu 2 tahun! Sementara daur ulangnya? Justru lebih banyak!

 

 

Motor baru yang lain pada kemana? Bukankah Suzuki sudah sejak tahun lalu dikabarkan bakal merilis Burgman versi Lokal, Skutik Entry Level terbaru, Bandit 150, V-Strom 250, hingga Trail penantang KLX-CRF? Bahkan para teman-teman blogger senior pun sampai saat ini baru kasih bocoran tipe produknya, bukan bocoran detail & speknya.

Kalau ada Fans Diehard Suzuki yang mau menjawab dengan klise “Loh, kan development produk itu butuh waktu Kang Eno?”, siap-siap dapat pertanyaan balik dari EA’s Blog… Dari tahun 2014 sampai 2016 itu ngapain aja? Nggak develop produk baru? Jangan-jangan sebutan ‘mati suri’ yang selama ini kita anggap sebagai makna kiasan ternyata benar adanya…?

 

Suzuki GSX-R150 Non Keyless

 

Bukan apa-apa, jika PCX Lokal sudah terlanjur booming dipasaran, KLX & CRF terlanjur jadi benchmark dual-sport 150cc, serta All-New Xabre Facelift serta All-New CB150R terlanjur duluan dirilis, semua usaha Suzuki yang berniat bangkit dan disegani kembali di pasar Indonesia – lewat Burgman, Trail & Bandit 150cc – bakal jadi mubazir.

Konsumen bakal makin sulit membuka mata, menyadari kalau motor Suzuki punya kualitas mumpuni dan ‘feeling on-bike’  yang nggak dimiliki brand lain. Yang ada cuma anggapan sparepart mahal doang.

 

 

8 comments

  • Maemunah tukang ghibah

    Kalo yang ini gua sangat setuju
    Emang yg lemot suzuki jepangnya kaga gercep minimal 2 produk buat ganggu segmen yg udh ada .. Emng sih suzuki terkenal super duper lamaaa! Momen ilang baru brojol ahirnya yg beli ya itu itu juga halahhh

  • pffffttt… apa sih yg bisa di harapkan dari suzuki? dia fokus ke R4, noh liat ertiga n baleno, mulai ke gusur ama expander. ya brenti lg lah R2 nya… wagon r aja takluk ama datsun go yg fitur pas2an. ama ayla aja bertekut lutut.

  • Mbah Mira

    Percuma en lho kolokin kupingnya petinggi suzuki pake TOA sekalipun…!!!!!
    Percuma 100%…!!!!!
    Gak akan didenger…!!!
    Mereka terlalu sombong plus jumawa…!!!
    Dikira konsumen mereka masih setia…???
    Noh entar oktober smax keluar
    bakal mampus tuh
    suzuki Burgman ma All new vario.!!!!!!
    Fitur juosss plus dek luas rata kek kymco..!!!
    Tunggu aja tanggal mainya…!!!

    • aerox

      saran saya produknya aja belum ada gausah koar koar kepedean berekspetasi yang masih semu tar kalo jatoh sakit wkwk
      kalimatmu sebelumnya udah ada pas perilisan aerox 155 (baca:vario killer) wkwk

      • Mbah Mira

        @aerox fuck
        Bacotmu kalo ngomong ati2..!!!
        Jika nanti keluar apa minta cocotmu dimasukin knalpot smax sampe mampus cocotmu lower…!!!
        Jaga bicaramu asshole…!!!

        • aerox

          wkwk situ nyaranin jaga bicaramu, lah yang omongannya kaya orang ngga berpendidikan kan situ sendiri ngapa nyaranin segala yak wkwk
          “jika nanti keluar” belum keluar aja udah koar koar kepedean wkwk

Tinggalkan Balasan