Advertisements
Suzuki GSX-R150 Cockpit

Suzuki GSX-R150 Tanpa Keyless, Untuk Biker Berkantong Cekak?

Suzuki GSX-R150 Tanpa Keyless ditujukan untuk biker berkantong cekak? Benarkah?

 

 

Kalau Brosist adalah salah satu tipe yang menilai motor dari brosur penjualan, Keyless Ignition System adalah salah satu selling point utama dari Suzuki GSX-R150. Wajar, karena Baby Gixxer jadi yang pertama mengaplikasikan teknologi tanpa kunci kontak tersebut di segmen sportbike 150cc.

Nah, apa jadinya jika Suzuki menyiapkan tipe lainnya yang tak dibekali sistem Ignition canggih tersebut – digantikan oleh kunci kontak biasa supaya harganya bisa tetap murah-meriah?

 

Suzuki GSX-R150 Tanpa Keyless

Shutter key yang diduga milik GSX-R150 Non Keyless ini nampak berbeda dari milik GSX-S150, lantaran dibuat untuk mengutamakan fitur safety saat rider sedang merunduk dibalik windshield (iwanbanaran.com).

 

Awal tahun 2018 ini Suzuki jadi headline saat dirumorkan bakal merilis GSX-R150 Tanpa Keyless. Info ini pertama diberitakan oleh lek iwanbanaran.com, sebagai tandem Suzuki GSX-R150 Keyless Ignition yang harga promonya berakhir di awal tahun 2018. Ya, harganya sekarang balik ke harga normal yakni Rp. 29,9 jutaan – naik dari harga promonya yang hanya Rp. 27,9 juta, ke 28,9 juta (plus bonus Jacket), kemudian berakhir di harga normal.

Apakah itu berarti Suzuki GSX-R150 Tanpa Keyless bakal kehilangan kelebihan utamanya demi mengejar harga murah, Kang Eno? Tergantung. Jika Brosist beli GSX-R150 karena alasan kunci keyless yang canggih & bikin maling kesusahan, maka ini bisa dibilang sebuah kehilangan yang besar. Tapi buat saya pribadi sih, kondisinya berbeda!

 

 

Kalau Brosist sudah baca review saya tentang ability GSX-R150, maka bisa ditarik kesimpulan kalau saya lebih menyukai konsep, performa, kualitas, handling, harga (of course), serta” feel” yang ditawarkan Suzuki GSX-R150. Sisanya saya anggap bonus, termasuk fitur Keyless Ignition System.

Karena pada dasarnya – menurut EA’s Blog – hal tersebut lah yang seharusnya dicari dari motor sportbike 150cc. Kelebihan yang disebutkan tadi nggak bakal kita temui di genre 150cc yang lainnya… The sensation, thrill, speed, and excitement. Mau yang punya motor 150cc yang punya seabrek fitur berguna? Saya bakal menyarankan Brosist memilih Aerox 155 VVA, NMAX, atau Honda PCX Lokal. Lebih murah pula!

 

Review Suzuki GSX-R150

 

Tentu saja, saya tetap termasuk orang yang nggak setuju Suzuki memangkas fitur Keyless Ignition System di GSX-R150 supaya harganya bisa setara harga promo (28 jutaan). Tapi mau dibilang apa lagi, harga promo ya bakal berakhir jadi promosi. Lagipula, kalau memang kebelet banget ingin punya fitur Keyless, masih bisa memboyong versi Keyless kok! Meski dengan harga normal, Rp. 29,9 jutaan.

 

 

Karena sejatinya, konsep Suzuki GSX-R150 adalah sosok yang coba mengembalikan kelas sportbike 150cc seperti semula – dengan sosoknya yang compact, ringan, kualitas jempolan, serta berpower mumpuni. Ditambah adanya versi Non Keyless, jadi makin terjangkau deh!

Eh, wait… Bukankah kalimat sebelumnya juga bisa kita sebut sebagai kelebihan? Ya, kelebihan untuk rider berkantong cekak yang pingin motor compact, ringan, kualitas jempolan, serta berpower mumpuni!

 

 

Advertisements

12 comments

  • jimmoth

    Lumayan lah selisih 2jt-an buat beli yg lain.

  • Polmas

    Inovasi lainnya mana nih sizaki, motor membosankan tidak ada pilihan lain cuma 3 motor andalan sizaki 2 gesex series dan satiri flu, mana maxi scoot yg iwb janjikan mana DR200

    • enoanderson

      Bangkit? #SuzukiBelumBangkit

      • Akar rumput

        Tapi kalo sijuki cuma fokus ke mesin yg katanya Sport tulen, tanpa melihat sisi yg lain,misalnya kenyamanan, bentuk yg untuk semua orang, ya nyungsep lagi krn terlalu segmented. Buktinya setelah harga promo penjualan dah g bergairah, beda sebelah yg punya spek mesin paling bolot tapi penjualan moncer. Coba kalo ada vote misal cbr,gsx, r15 tanpa di kasih Ket fitur ini itu,suruh lihat trus dinaikin pasti banyak yg pilih cbr,krn cbr itu laris krn bisa masuk ke semua segmen,r15 sama gsx itu cuma masuk segmen remaja ndak semua bisa terima…… Salam fbs, fby,fbh..

  • Nagasa

    Fitur dan model mmg cm bonus. Yg penting mesin sm enak di naiki. Baik r2 maupun r4. Good job kang. Enak disini bebas bc

  • anti_mainstream

    kang Eno bahas juga donk buat pengetahuan apa arti rangkaian huruf2 pada brand sepeda motor khususnya sport misal dari yg saat ini CBR,YZF,GSX,ZX sampai yg jadul NSR TZM FXR

  • Zaappp

    Ini malah2 aneh2 wae suzuki…!!!
    Mbok ya fokus sediain aksesoris USD ukuran gede yg cocok buat gsx r150, trus spido full TFT, trus PRO ARM, trus sediain stoplamp original yg lancip plus keren kek panigale…!!!!!
    Hal2 seperti ini harus jadi perioritas utama..!!!
    Bukan malah bikin gsx r unit yg aneh2 lagi…!!!
    Emang dasar pabrikan NDABLEG sampe kapanpun tak akan maju & besar…!!!!
    Desain motor yg bener seperti motor eropa kan yahud plus fitur2nya & para sales lebih gampang jualnya.. !!!
    Keknya ni merek gak niat jualan di NKRI…!!!!
    Mending cabut jangan jualan disini BAGERO..!!!

  • Kapten Jack

    Motor terbaaaaaaik… Versi mang eno

    • serreniti

      Anda kurang tepat kalo bilang motor terbaik, menurut kang eno yg terbaik itu ya yg dijadiin foto DP nya dia dong hehehe #cbr250rr dan #cbr k45a
      #kabuurr

  • arai

    Maap bang ane dri daerah jatim. Kira2 gsx ma ninja rr mnding mna? Si adik pgen gsx bosen pke lungsuran rr ane. Di daerah ane msh jrg gsx bang. Klo si ninin cma maen karbu pwk 35 ma knlpot dbs silncer tyga. Mngkn tyga kw.

  • Reteng

    Kalo di compare dengan gsx s pasang fairing gsx r gimana kang secara kan mirip tuh basisnya.

Tinggalkan Balasan