Launching Honda CRF150L Jakarta-Tangerang

Tangerang Jadi Fokus Penjualan Honda CRF150L, Mengapa?

Saat sesi tanya-jawab di acara perilisan Honda CRF150L wilayah Jakarta-Tangerang, Head of Marketing PT. Wahana Makmur Sejati menjelaskan Tangerang bakal jadi fokus penjualan mereka. Tangerang bahkan menomor-duakan Jakarta dengan jatah 60% penjualan Wahana Honda! Loh, kok bisa?

 

 

Dari yang saya lihat langsung dijalanan (karena kebetulan EA’s Blog beraktivitas sehari-hari disini), penerimaan motor dual-sport di Tangerang memang luar biasa. Pemain utamanya jelas lah kita ketahui bersama, Kawasaki KLX 150 series. Saking banyaknya, nggak cuma dipakai aktivitas trail saja lho, bahkan ‘hipsters’ disini pun mulai tertarik ikutan pakai Trail buat riding sehari-hari.

 

Launching Honda CRF150L Jakarta-Tangerang

Sesi test ride Honda CRF150L di Sirkuit Motocross Pagedangan, BSD City, Tangerang

 

Cirinya kelihatan banget cuma dengan melihat sosoknya dijalanan. Biasanya tipe yang seperti ini menggunakan seabrek aksesoris blink-blink ala Thailook, dibanding beli ban trail dengan kualitas cengkraman lebih baik. Plastik body dibiarkan standar, tapi ditambah decal dan stiker ala KTM, Red Bull, bahkan hingga sticker upside down WP Suspension.

Yang lebih gokil, saya malah pernah menemui dual-sport pakai ban cungkring ala Mothai… Sebelumnya, aaya kira ini cuman sekadar info penambah hits media viral, tapi ternyata beneran! Wkwkwk.

 

 

Tapi, masih ada alasan lain mengapa PT. Wahana Makmur Sejati memilih Tangerang sebagai fokus utama penjualan Honda CRF150L!

Yang pertama, karena Honda CRF150L difungsikan sebagai motor hobi, motor khusus untuk kalangan yang doyan blusukan di trek tanah. Untuk itulah Tangerang dipilih sebagai target utama pasar, lantaran komunitas pecinta trail di Tangerang dianggap lebih banyak dibanding di Jakarta.

 

Launching Honda CRF150L Jakarta-Tangerang

Trek disini asik banget buat pemula seperti EA’s Blog. Bahkan, artis-artis kenamaan pun nggak jarang nge-trail disini lho Brosist!

 

Mengapa lebih banyak komunitas trail di Tangerang, Kang Eno? Nah, jawabannya masih nyambung dengan poin pembahasan diatas. Alasan keduanya lantaran Tangerang punya lebih banyak trek khusus motocross dibanding Jakarta.

Nggak heran sih, lahwong di sekitaran Serpong aja yang saya tahu ada 3 biji. Bahkan di dekat rumah saya pun ada trek yang sering dipakai latihan komunitas trail, padahal hitungannya di ‘kampung’ banget lho.

 

 

Dan fakta terakhirnya, sadar kan mengapa 2 kali rilis Honda CRF150L – Nasional (PT. AHM) & Regional Jakarta-Tangerang (PT. WMS) – sama-sama dihelat di Tangerang?

 

 

2 comments

  • Fery

    Pertamax by orang Tangerang di artikel berbau Tangerang
    Ekekekekek

    Btw Di daerah Puri (sekitar pasar Kemis, Tangerang ) ada yg biasa latihan trail tapi pada pake KLX n motor 2 tak di modifikasi

    Gtw dh bakal ganti apa g tuh anak2
    Orangnya banyak sekitar 10-15 orang bahkan ada yang anak kecil umuran SD

  • Green

    Udah lihat asli gagah tapi blm nyoba belum ada test ridenya. Kok diblog sebelah beritanya patah ya frame crf setelah googling dan ada yg komen ternyata dibrazil.

Tinggalkan Balasan