Advertisements
Yamaha Aerox 155 VVA 2018 - Main

Yamaha Aerox 155 VVA 2018, Hot or Not?

Pabrikan garputala gerak cepat menghadang pemberitaan Honda PCX Lokal yang masif beberapa hari kebelakang. Selain menyiapkan NMAX Minor Facelift, mereka juga mengupdate Yamaha Aerox 155 VVA 2018 dengan warna dual-tone terbaru!

 

 

Sebagai salah satu antisipasi kehadiran Honda PCX 150 Lokal (dan mungkin juga Vario 150 terbaru), di penghujung tahun ini The Big Y mengupdate warna skuter matik andalannya Yamaha Aerox 155 VVA 2018. Asiknya, bukan cuma tipe tertinggi (S-version) saja yang mendapat update, tapi begitu juga dengan varian standarnya. Yay! yang murah juga diperhatiin euy…!

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 - Standard

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 – Standard

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 – baik tipe standar ataupun S-version – mendapat update warna dual-tone yang makin sporty & elegan. Yamaha menyebutnya dengan konsep simple sporty untuk Aerox 155 VVA STD, serta calm and confident untuk Aerox 155 VVA S-Version. Whatever that means… Sementara itu, Aerox 155 VVA R-Version tetap dibekali dengan warna dan grafis kebesaran Yamaha, Biru, seperti edisi sebelumnya.

Untuk Brosist yang ingin tampil beda, sambil bergaya ala Valentino Rossi, Yamaha juga masih menyediakan Aerox 155 VVA Movistar Edition – dengan livery spesial Movistar Yamaha MotoGP.

 

 

Selain warna dan grafis, Yamaha Aerox 155 VVA 2018 juga diklaim telah dibekali dengan sentuhan jahitan jok motor yang elegan mempertegas kesan sporty. Terkesan tricky, tapi harus diakui sebagai sebuah effort yang baik dari Yamaha…  Apalagi tetangga, ehem, Honda – jangankan untuk detail kulit jok – bahkan belum menemui solusi memperbaiki busa jok yang sekeras batu disarungin.

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 - S-Version

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 – S-Version

 

Sementara untuk fiturnya, tetap nggak ada yang berubah kok. Which is a good thing! Karena Yamaha Aerox 155 VVA terkenal sebagai skuter matik dengan fitur fantastis dikelasnya. Skutik berbodi bongsor ini tetap dibekali dengan Lampu depan dan belakang LED, Speedometer full digital dengan layar LCD 5.8 inch, Bagasi berkapasitas 25 liter, Socket charger untuk gadget, plus Ban tubeless yang berukuran paling gambot dikelasnya.

Dan jangan lupa, kita juga masih bisa menemui fitur tambahan seperti Suspensi belakang gas-canister & wavy disc brake di Aerox 155 R-version. Serta Stop & Start System (SSS), Smart Key System yang terintegrasi dengan Immobilizer dan Answer Back System, plus Rem ABS (Anti-lock Brake System) di Aerox 155 VVA S-version!

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 - R-Version

Yamaha Aerox 155 VVA 2018 – R-Version & Movistar

 

Pun demikian dengan mesinnya, Yamaha Aerox 155 VVA 2018 masih dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 155cc, SOHC 4-Valve plus Variable Valve Actuation, Liquid-Cooled, plus Teknologi Blue Core. Mesin ini mampu mengail power maksimum hingga 14,75 HP, serta torsi maksimum di angka 13,8 N.m.

 

 

Bagaimana dengan harganya? Well, Yamaha Aerox 155 VVA Standar dibanderol dengan harga Rp. 22.850.000 dan 3 pilihan warna: Black, Matte Red, Yellow. Sementara itu, Yamaha Aerox 155 VVA S-version dibanderol Rp. 27.200.000 dengan pilihan warna Matte Blue dan White. Sedangkan Aerox 155 VVA R-version warna Racing Blue dilego Rp. 24.050.000. Semua harga yang disebutkan adalah On the Road (OTR) Jakarta.

 

 

Oiya, skuter matik besutan Yamaha ini sukses menghipnotis si Neng juga lho. Saking penasarannya, do’i bahkan sampai keliling cari unit testnya! Ajegile deh, EA’s Blog aja baru naikin unitnya doang, wkwkwk. Menurutnya, Yamaha Aerox 155 ini lebih keren & ‘anteb’ dibanding Vario 150 – tapi nggak berat, boring & pasaran kayak NMAX. Hmmm, is it? Jadi penasaran…

 

 

Advertisements

11 comments

  • gw make aerox yang kuning 2017 om. so far so good lah. mantep

    btw kalo ada update r25 2018 bikin artikel om eno. thx

  • Alsylend

    Saya curiga yg nulis artikel si eneng ini

    Hahaha

  • Rocky

    Si Neng nya terkesima juga? Fix dia tomboi

  • tetangga gw beli Vario 150 Elegan drpd Ini. Honda… soalnya aerox itu yamaha…

  • Renhan

    Kalo ada yg versi kuning khas yamaha edisi 60th anniversary dg velg gold bakalan lebih nampol

  • Toni

    Hot.
    Ane lg nunggu update resmi Aerox atau NMax.
    Buat ane, best value to price masih Yamaha buat Maxi skutik. Ga kemakan sama merek Honda.

  • Aerok itu enak kang.. Saya test yg R… Kelihatannya aja bongsor.. Kalau dikendaraiin kyk bawa Vario 150 tapi dengan bodi dan ban bongsor… Dibawa nikung enak

    Masalahnya sama kyk vario… remnya kurang greget (padahal ini yamaha yg terkenal feel remnya yg oke… apalagi yg blkg… Hadeuuhh senin kamis kang)

    • Healme

      Yakin dibawa nikung enak? Testnya cuma sebatas daerah parkiran ya? Gue punya aerox versi s. Hal pertama yang gue modif itu kaki2. Sebelum minor facelift yang sekarang ampun dah buat cornering KAGA ENAK terasa kikuk karena shock pada letoy, jalanan mulus boleh dah bejaban sama vixion dan cb150 tapi giliran ketemu jalanan keriting jangankan lawan tu motor, sama beat aja kesalip. Akhirnya shock belakang gue ganti pake racing boy dan depan gue tambahin oli. Plus kekurangan aerox itu tangkinya terlalu pelit untuk ukuran matic 150cc, getaran mesin yang bisa bikin si otong kesemutan, suara cvt dan suara tensioner/klep kasar, suara ngorok kaya gorila lagi tidur, cara kerja smart stop system yang menurut gue masih lebih advance punya honda karena systemnya ga ready setiap saat jadi harus nunggu nyala dulu lampu indikatornya baru bisa dipake SSS nya dan masih banyak kekurangannya yang gue temuin di motor aerox gue. Gue bukannya menjelek2an produk yamaha, tapi memang itu faktanya dan di forum pun banyak yg mengeluh soal itu. But overall gue puas dengan motor gue meskipun gue harus keluar duit lagi buat solving masalahnya satu persatu. Semoga aja yamaha ga buta dan budeg mau memperbaikinya.

  • yacimahi

    kang bukanya ada update untuk dual shock belakangnya ya? jadi lebih bongsor juga? CMIIW

  • kok gue ga suka ya kang…
    jadi kayak obesitas kegedean kesing
    mana plastiknya keliatan banget lagih

    pas gue tanya anak yang usianya baru 4 tahun
    antara nmak aerox bagusan mana
    dia jawab ke2anya jelek
    WTF..? anak gue ga mungkin haters yamaha
    orang mereknya aja ga ngarti
    padahal baru mau nyari rondonya

    buahahahahhaha
    makin galau deh gue mau beli motor apa
    hadeeehhhhh…

Tinggalkan Balasan