TVS Apache RR310

TVS Apache RR310 Dirilis, Nih 5 Fakta Menariknya!

Spek Eropa, Rasa India

 

Desain India Jaman Now

 

TVS Apache RR310

 

Kalau melihat tampilannya, TVS Apache RR310 punya kemiripan 90% dengan konsep Akula 310 yang diperkenalkan beberapa tahun lalu… Which is good, very good! Apalagi desain ini adalah murni hasil karya TVS India, beda dengan sektor detail lain yang mengandalkan basis dari BMW G310R.

 

 

Shape body fairingnya nampak sporty, beda dengan Yamaha Fazer 250 atau Pulsar RS200 yang membengkak dan penuh lekukan tajam. Desain buritannya menggunakan model split seat dengan body eksentrik dan garis desain sporty. Shape bodinya keren, kayak ‘ngalir’ lho.

 

TVS Apache RR 310 18

Nah, ini dia salurannya!

 

Dan yang lebih kerennya, desain fairing ini diklaim telah dimaksimalkan untuk membuang panas mesin menjauhi rider… Plus, juga terdapat saluran yang berfungsi untuk mengalirkan angin ke bagian mesin – bisa Brosist lihat dari saluran pembuangan hawa di bawah fairingnya. Wah, unik nih!

 

TVS Apache RR310

 

Meskipun demikian, citarasa India nya masih nggak hilang kok! Coba deh Brosist amati tampangnya sekali lagi, posisi ergonominya masih terasa rileks banget ya?

 

Europe-Spec

 

 

Seperti halnya desain yang ciamik, detailnya juga nggak kalah menarik. Ini tak terlepas dari status TVS Apache RR310 yang menggunakan basis milik BMW G310R. Suspensi depannya sudah menggunakan tipe upside down 41mm besutan KYB, sedangkan suspensi belakangnya mengandalkan monoshock gas-assisted. Sasisnya dibekali tipe trellis split-type (dengan subframe terpisah) yang identik dengan G310R.

 

TVS Apache RR310

Sasisnya, CLASS!

TVS Apache RR310

Upside Down KYB, Rem Radial ByBre (Brembo), plus Michelin Pilot Street Radial!

 

Cuma itu doang? Ternyata masih banyak lagi lho Brosist! Rem cakram depan menggunakan tipe radial laiknya moge papan atas, Kalipernya menggunakan ByBre (Brembo), Swingarm bermaterial forged alumunium yang super ringan, hingga Ban branded sekelas Michelin Pilot Street Radial – which is lebih advanced dari Pirelli Sport Demon yang digunakan Apache RTR 200. Wow, just WOW!

 

 

Bukan cuma lebih keren dari YZF R3 & Bajaj Dominar yang jadi pesaingnya di India – detail TVS Apache RR310 ini bahkan lebih mumpuni dari Honda CBR250RR yang jadi salah satu motor terkeren berstatus made in Indonesia.

 

TVS Apache RR310 TVS Apache RR310

 

Melirik fitur, TVS Apache RR310 sudah dibekali beberapa fitur kekinian seperti speedometer full-digital, headlamp LED Projector, stoplamp LED, plus Rem ABS (dual-channel) sebagai standar.

EA’s Blog bisa seharian nulis detail motor yang menarik seperti ini… Nggak dibayar TVS kok, entah kenapa seneng aja!

 

6 comments

Tinggalkan Balasan