Advertisements
TVS Apache RR310

TVS Apache RR310 Dirilis, Nih 5 Fakta Menariknya!

Kerjasama India - Jerman

A New Milestone

 

TVS Apache RR310

 

Secara pencapaian, TVS Apache RR310 menjadi milestone baru bagi TVS India. Pasalnya, inilah motor pertama hasil kerjasama mereka dengan pabrikan kenamaan Jerman, BMW Motorrad.

Lebih dari itu, sportbike 313cc ini sekaligus jadi produk sportbike pertama dari TVS India setelah hampir 40 tahun beroperasi, sejak pertama kali memproduksi sepeda motor tahun 1978 silam. Dan ini juga produk pertama yang pakai spesifikasi tinggi – yang bahkan jauh lebih advanced dari Apache RTR 200 yang jadi pencapaian sebelumnya. Well done, TVS!

 

A New Level

 

 

Sebenarnya, kerjasama India-Eropa laiknya TVS-BMW bukan kali pertama ini kita temukan. Kasus yang sama juga sudah dilakukan oleh Bajaj Auto India, yang bekerjasama dengan KTM Austria untuk mendevelop Pulsar 200-series & Dominar.

Bajaj membantu produksi motor KTM supaya harga jualnya dipasaran lebih bersahabat, dan mereka mendapat timbal balik berupa basis pengembangan motor sport terbaru. And it works!

 

TVS Apache RR310

 

Akan tetapi, kerjasama antara TVS-BMW (dalam sisi pengembangan produk) beda level dengan kasus yang kita lihat di Bajaj-KTM… Jauh! Berbeda dengan Bajaj yang mendapat limpahan basis mesin Duke-series yang kemudian didevelop jadi kesatuan motor secara mandiri, TVS mendapatkan limpahan basis utuh dari BMW G310R! Ya, mulai dari sasis, kaki-kaki, sistem elektronik, hingga pernak-pernik kecilnya…!

 

 

Hal tersebut juga yang membuat TVS Apache RR310 nampak jauh lebih advanced ketimbang produk brand India lain dipasaran. Dan nggak cuma lebih keren dari motor India – thanks untuk detail BMW G310R – Apache RR310 ini bahkan lebih mentereng dari sportbike A2-licensed asal brand Jepang! How cool is that?

 

Advertisements

6 comments

Tinggalkan Balasan