Advertisements
Honda PCX 150 Lokal

Teaser Honda PCX 150 Lokal Bikin Penasaran… NMAX Killer?

Di tengah sepinya info dunia roda 2 dalam seminggu terakhir – yang sekaligus membuat blog ini sepi artikel – PT. Astra Honda Motor memanfaatkan momen tersebut dengan memperkenalkan teaser (All-New) Honda PCX 150 Lokal. So?

 

 

So, apakah kita harus bilang WOW sambil salto di perempatan ciseeng? Ya! Tapi nggak sampai segitunya. Karena – bear with me on thisHonda PCX 150 Lokal (dengan mudah) bakal jadi produk paling hot untuk tahun 2018 mendatang. Kenapa? Simpel.

 

Honda PCX 150 Lokal

 

Pertama, karena merknya Honda. Kedua, karena modelnya bakal segambot NMAX, senyaman NMAX, semewah NMAX, tapi merknya Honda. Dan ketiga – meski nggak sebanyak BeAT – Honda PCX 150 Lokal bakal menggoda seabrek kalangan konsumen, mulai dari kalangan keluarga muda, bapak-bapak, emak-emak, sampai anak muda yang bapak atau emaknya tergila-gila merk Honda.

 

 

Dan jangan lupakan juga tim marketing, dealer, hingga sales (termasuk tukang BC) Honda yang brilliant di segmen skuter matik. Kehadiran PCX Lokal ini punya potensi untuk memudahkan kerjaan mereka, tanpa harus melakukan praktek upping price yang menjengkelkan konsumen.

 

Honda PCX 150 Lokal

Honda PCX Hybrid

Honda PCX 150 Lokal

See?

 

So, bakal se-exciting apa sosoknya menurut Kang Eno? Berdasarkan pengalaman Honda mendevelop skuter matik – dari Honda BeAT & Vario yang terjual jutaan unit hingga X-ADV yang dijual seharga ratusan juta – kita bisa mengharapkan sentuhan menarik di Honda PCX 150 Lokal. Khususnya dalam hal fitur, desain, hingga ‘feel’ unik yang cuma ada di skutik Big H.

 

 

Untuk desain – berdasarkan sketsa teaser yang saya terima – sepertinya PCX Lokal bakal terinspirasi tampang PCX Hybrid yang nongol di Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu. Bisa dilihat dari shape lampu LED dan model reflektor sein yang menyerupai sayap. Sisa desainnya tinggal tunggu bocoran dari rekan blogger senior, yang (saya yakin), sudah punya foto final product Honda PCX 150 Lokal. EA’s Blog mah apa atuh, nggak punya info apa-apa.

Tapi untuk yang lainnya? Jangan berharap lebih… Karena dalam beberapa aspek, (IMHO) Yamaha NMAX menerapkan standar terlalu tinggi di segmen maxi-scoot 150cc. Kita bakal bahas detailnya di artikel Ekspektasi vs Realita khas ala EA’s Blog.

 

Honda PCX 150 2

 

So, apakah yang satu ini bakal jadi Yamaha NMAX Killer? Mungkin ini bakal sulit diterima fansboy Yamaha, but, it is… It really is! Potensi yang dimiliki Honda PCX 150 Lokal bukan sekadar menjadi pesaing NMAX, tapi sekaligus menjadi market leader di segmen maxi-scoot 150cc.

Yang dilawan Honda kali ini bukanlah produk Kawasaki yang punya nama besar seperti Ninja 250 atau KLX. Don’t get me wrong, NMAX juga punya nama besar, tapi ya gitu, belum punya level konsumen hardcore-loyalis-borjuis kayak Fansboy Kawasaki.

 

 

Sejujurnya, EA’s Blog bukan fans maxi-scoot 150cc… Genre motor satu ini saya anggap terlalu gambot, low-powered, dan boring. Yes, motor yang nyaman & smooth pastinya bakal dapat penilaian lebih di blog ini, tapi c’mon… Saya masih 25 dan masih ngefans sama Aura Kasih, bukan duda keren yang ngefans JKT48.

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

33 comments

  • goezman

    Makanya nunggu burgman jadi2an yg 180 itu aja kang hehhehe…

    • enoanderson

      Bhahahaa, semoga bagus. Saya nunggu scooter & bandit 150cc nya aja, soalnya memang nunggu & beli beneran (kalau sesuai ekspektasi). Pengen ngerasain jadi user Sijuki

      • Anbeast

        Awas kena Suzukiphilia kang. Saya korban juga soalnya wkwkwk… Kaburr (sambil ngegas cbr250rr pake jaket suzuki)

  • TahoeBoelat

    Scooter tetaplah scooter..
    Cmn maen gimmick

  • jimmoth

    Kasian juga ya yamaha, baru menikmati hasil udah mau direcokin lagi.

  • subaru

    hahaha sama kayak pemikiran ane
    nmax tinggal tunggu waktu aja
    karena ini skutik dan yang jualan adalah honda
    walau fitur sedikit lebih rendah dari nmax tapi tau laah bakalan ketutupan

  • Hr15deBlack

    NMax rasa2nya sudah cukup lumayan menikmati market share sendirian selama ini. Tanpa pesaing. Ntar PCX nyemplung dengan harga rasional (bukan seperti sekarang), ya yamaha mau ga mau harus buka segmen baru. 180 cc mungkin, main2 sama brugman..
    Betul kata kang Eno, nama honda saja sudah cukup untuk menggusur market.

  • PARO

    Itu umur ga salah mang,
    Dikurang2in aja dah.,

    • enoanderson

      Mending dapet komen dari tukang bc bayaran deh daripada baca komen begini, wkwkwk

    • serreniti

      Umur yg ideal buat halalin si eneng itu mah. Sekalian sunnah rosul jg usia 25th. Apalagi masuk kategori mampu lebih sip lg disegerakan. Eh malah bahas yg punya blog hehehe gpp sekalian dakwah dikit2 ya mang..

      Yg saya tangkap “bacaan” di timbangan nih ya,, Pcx is pcx, honda is honda, yamaha is yamaha, nmax is nmax. But di benak orang tua dan emak-emak, motor is honda. So?

  • sukupal

    Jgn lupa positioning & harga dibanding vario 150. Terlalu overpret nantinya.

    • enoanderson

      Vario di 21jt ya, PCX ini mungkin main di 27jt, fair menurut saya. Yang operpret itu kalo bandingin Vario & Aerox (std), wkwkwkwk

  • widhy980

    “anak muda yang bapak atau emaknya tergila-gila merk Honda” sesuai dengan realita … pokoknya mereknya Honda aja … gak peduli fitur yang kadang di bawah kompetitor …

    • oklik

      Karena kata “honda” dibenaknya disini diibaratkan mereka sama seperti kata “ninja” dibenak kawula muda (ra ninja ra cinta, ngunu kiro-kiro om). Jd oraurus (kek nama klan dinosaurus yak wkwk) mau fitur paling inferior kek, fitur yg bahkan sdh dibenamkan di tipe low entry nya kek, lebih2 ini gk dimiliki kompetitor, ya pokoknya “harus” honda. Dan 1 lagi, biarpun ini suka dibully, tp realitanya kalo sdh menyangkut nama honda, setidaknya buat mereka yg suka “refreshment” tunggangan (misal tiap 2-3thn sekali ganti baru), harga jual kembali mnjadi pertimbangan jg (biar nambahnya gk banyak2 gt maksudnya, meskipun aslinya tergolong orang mampu beli, ingat, orang kaya bkn krn mereka gede+save penghasilannya saja, melainkan jg pintar memanage keuangan jg shg gk sampe punya hutang. Widih berat bener bahasanya).

  • fby

    kira2 godaan yang paling menggoda adalah matik 150 teririt seIndonesia …..hybrid gitu…..

    irit + honda + pembeli motor mikir jual saat beli = nmax tewas seketika

  • DDNV

    Setelah debat Vario vs Nmax dengan emak, akhirnya ada jalan keluar, PCX sudah keluar teaser gk sia sia nahan emak beli vario 150

  • fby

    sesuatu yang aneh tentang konsumen di sisi……saat begitu banyak motor merk selain honda bersliweran di jalan (laris) katanya bosen pengen ganti suasana (balik beli honda lagi)

    tetapi, begitu banyak montor honda bersliweran di jalan (laris) tetep aja yang dibeli itu motor honda bagaimanapun bagusnya merk lain (katanya: banyak berarti bagus)

  • bakal rame komunitas vario125/150 pindah ke pcx ini kalau murah..maybe yes maybe no

    https://motorideweb.wordpress.com/

  • Njir
    Kehadiran PCX Lokal ini punya potensi untuk memudahkan kerjaan mereka, tanpa harus melakukan praktek upping price yang menjengkelkan konsumen.
    NMAX juga punya nama besar, tapi ya gitu, belum punya level konsumen hardcore-loyalis-borjuis kayak Fansboy Kawasaki.
    Tapi ya emang gt upping price membuat Yamaha tidak bias berkata banyak. harusnay MS yamaha bisa nyampai 40 % kalau gak ada praktek upping price.
    aku udah 15 tahun lebih jadi rider suzuki

  • Juki

    Jirr maneh kaya aing bgt mang Eno
    Gue ada kakak dua pake enmek dan gue sendiri make z250sl , dah disuruh ganti scooter gambot tapi masih kaga mau wkwk takut tua dini euuy

  • Adi

    Kenapa brand Honda / AHM begitu digdaya? Apa karena ATPM motor di tidak sebanyak mobil? Atau karena level konsumen motor yang mayoritas (maaf) kalangan menengah ke bawah sehingga masih sangat mudah dibuai marketing & nama besar dari masa lalu?
    Astra mobil / Toyota dan kawan2 saja tidak seperkasa AHM dalam marketshare

    • Emang

      Salah satu mengukur kualitas barang secara kuantitatif ya melalui MS.katakanlah kualitas barangnya setara,tapi Honda punya keunggulan kualitas berkendara,ini yang sulit ditandingi.kalau ditanya kenapa milih skutik Honda,ya pasti jawabnya enak dikendarai.itu salah satu yang membuat Honda unggul.lagian yang beli skutik Honda itu semua kalangan koq,makanya laris.

  • yusuf ubaydillah

    oowwww tidaakkk saya penggemar jkt48 tapi blm duda hehehee

  • Jalu

    Semuanya tergantung selera nya kang eno

  • Alsylend

    Kq gw malah seneng ya

    Secara harga second nmax bakal jatuh

    Jadi bisa beli nmax second harga murah

    Hahaha

    Jadi saya masuk fby apa fbh? Apa fb fb fban?

  • robotic.munky

    banyak yg bilang kalo orang2 beli Nmax karena ga mampu beli PCX, nah kalo sekarang PCX bisa murah gimana?

    mundur trs ni niatan beli motor baru, mw beli skupi masih ragu2. begitu dah mantab hati eh kluar teaser PCX (yg gosipnya majumundur ga jelas).
    saya sih ngarep ada versi tanpa ABS n harga dibawah Nmax nonABS.

  • yoto

    Woi Eno asem w belum kawin ngatain duda….fans JKT48 enak tau bisa liat gunung berjejer, dari pada gunung kembar sebiji doang…ngoahngoahngoah

  • Mirzha

    Saya suka membaca balesan komentar disini, lebih rapi dan tidak bakar bakaran
    Seenaknya sebagai konsumen kita bisa memilih
    Kalo melihat yg diawarkan pcx dan nmax yg baru aja facelift
    Sepertinya saya mau menunggu suzuki aja deh

Tinggalkan Balasan