Kawasaki New Ninja 250R 2018 - Chassis Main

Nih 11 Ubahan Baru Kawasaki New Ninja 250R, Semakin Ringan & Kencang!

Eksterior

Desain Terinspirasi Big Ninja

 

Kawasaki Ninja EX - Ninja 250, Ninja 400, Ninja 650 & Ninja 1000

 

Kawasaki New Ninja 250R dibekali styling yang identik dengan New Ninja 400R – which is terinspirasi dari sosok big-bike – New Ninja 650R. Bukan cuma tampang – dimensi Ninja 250 terbaru ini juga persis banget Ninja 400 terbaru, dengan bobot yang hanya lebih ringan sekitar 1 kg dibanding kakak 400cc nya tersebut… Membuat sosoknya tetap beraura ‘moge’ seperti 2 pendahulunya.

Untuk EA’s Blog yang belajar sejarah perkembangan sportbike Jepang dari era CB750 Four hingga YZF R1, tentu ini bukan karakteristik dimensi 250cc yang saya inginkan… Sportbike modern harus ramping, aerodinamis, namun tetap keren dilihat. Tapi untuk banyak orang di negara bernama Indonesia, motor 250cc harus gede, harus kelihatan bak moge, harus kelihatan mahal. Panjat sosial.

 

 

Dan bonusnya, kita juga bakal dapet headlamp & tail lamp LED, desain body depan ala winglet MotoGP, serta detail buritan sporty bergaya ala ZX-10R juga! So, nggak perlu repot-repot keluar duit ratusan ribu untuk beli stoplamp LED & winglet aftermarket seperti yang banyak dilakukan oleh pengguna Ninja 250 edisi lawas.

 

‘Diet’ ala New Ninja 250R

 

Kawasaki Ninja 250R 2018 vs Ninja 250 FI

 

Meski tetap tampil gambot ala Moge, New Ninja 250R juga berhasil ‘diet’ secara sempurna. Berkat penggunaan seabrek detail anyar lebih ringan, plus kapasitas tangki bahan bakar yang dikurangi dari 17 liter ke 14 liter – sang Ninja terbaru kini hanya berbobot 164 Kg (Standard) & 167 Kg (ABS)… Jauh lebih ringan dibanding generasi sebelumnya yang berbobot 172 Kg (Standard) & 174 Kg (ABS).

Seperti halnya diet manusia, jangan sekalipun lihat hasil akhirnya! Lihat apa, dan bagaimana usahanya… Lihat upaya yang dilakukan geng-ijo untuk membuat Kawasaki Ninja 250R punya power-to-weight-ratio terbesar dikelasnya. Brosist bisa baca seluruh usaha Kawasaki di halaman selanjutnya, which is lovable.

 

Fitur Terbaru

 

Kawasaki New Ninja 250R 2018 - Fitur

 

Nggak cuma desain, New Ninja 250R juga dibekali dengan seabrek fitur terbaru yang makin beragam. Selain lampu utama & stoplamp LED, di area kokpit kita juga bisa menemukan setang clip on baru, plus speedometer digital-analog ala Ninja 650R yang menampilkan odometer, gear indicator, dual trip meter, remaining range, average fuel consumption, ECO indicator, jam digital & temperatur coolant mesin.

 

Selain itu, ketebalan jok bertambah dari 50mm menjadi 90mm, serta – thanks untuk pemindahan posisi box filter udara – kotak penyimpanan & toolkit di bawah jok penumpang kini jadi lebih luas. Meskipun, still, nggak bisa dipakai untuk simpan jas hujan.

 

Pilihan Warna & Aksesoris Terbaru

 

Kawasaki Ninja 250 2017 - Candy Burnt Orange MDP

 

Kawasaki New Ninja 250R dipasarkan dalam 3 varian (Standard, SE & ABS), serta 7 pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen. Di varian standar ada Lime Green (hijau), Passion Red (merah polos) & Metallic Spark Black (hitam) yang dipasarkan dengan banderol Rp. 61,9 juta. Sementara versi SE hadir dengan warna hijau + grafis ala motor balap Kawasaki Racing Team (KRT) Edition, dengan banderol Rp. 64,3 juta.

 

 

Sedangkan versi ABS dipasarkan dengan 2 warna yakni Passion Red (merah + grafis) dengan banderol Rp. 71,9 juta, dan Candy Burnt Orange MDP (oranye efek 3D) dengan banderol Rp. 72,4 juta. Sementara itu, aksesoris tambahannya tersedia berupa Bigger Windshield, Frame Slider, Single Seat Cover, Tank Pad & DC Output Charger.

11 comments

Tinggalkan Balasan