Advertisements
2018 Honda CB1000R

Honda CB1000R is Back, Nih 13 Ubahan Totalnya!

The Looks

 

Tampang Berubah Total

 

2018 Honda CB1000R

 

Honda CB1000R kini punya konsep desain baru. Beranjak dari generasi sebelumnya yang bergaya ala streetfighter tulen, CB1000R 2018 mengambil pendekatan yang terinspirasi motor retro-modern. Hal ini membuatnya berbeda dari super-naked bike sesama Jepang lainnya yang kini ada dipasaran – yang masih setia dengan tampilan sangar ala streetfighter.

Seluruh paket anyar tersebut diperkuat oleh kelir cat yang elegan, garis-garis bodi yang ramping, lampu LED berbentuk bulat, serta tutup radiator yang terbuat dari alumunium membuatnya tampil bergaya cafe-esque.

 

Ubahan Ergonomi

 

 

Ubahan tampilan juga menjanjikan kenyamanan Honda CB1000R terbaru bakal bertambah. Segitiga ergonomi rider kini lebih rileks pada CB1000R baru, dengan peningkatkan lebar & tinggi setang hingga 13 milimeter. Meskipun ubahan simpel, tapi efeknya untuk kemudi terasa masif lho! Hal tersebut akan mendorong posisi tubuh pengendara naik sedikit lebih tegak, meningkatkan tingkat kenyamanan untuk dipacu sehari-hari.

 

Sasis & Swingarm Terbaru

 

2018 Honda CB1000R

 

Bukan cuma update styling bodi, Honda CB1000R edisi 2018 juga telah dibekali sasis & swingarm alumunium generasi terbaru. Sasis berbahan baja anyar tersebut diklaim lebih ringan 2,5 kg dibanding generasi sebelumnya.

Sementara itu, single-sided alumunium swingarm yang eksotis masih dipertahankan. Hanya saja kini konstruksinya berubah untuk menghemat bobot dan menambah wheelbasenya 12 mm.

 

Suspensi Baru

 

 

Nggak mau kalah dari superbike kenamaan Jepang lainnya, Honda CB1000R kini telah dibekali suspensi baru yang setara superbike! Di depan, unit upside down Showa Big Piston Fork (BPF) Fully Adjustable – yang setara Ducati Panigale V4 – dipercaya untuk menghandle kaki-kaki depan. Sementara monoshock Showa Balance Rear Cushion + Unit Pro-Link yang juga Fully Adjustable, bakal memanjakan rider sesuai kebutuhan.

 

Velg & Karet Bundar Baru

 

2018 Honda CB1000R

 

Berubah total dari generasi sebelumnya, Honda CB1000R terbaru hadir dengan velg 5 Palang Y-Spoke ala motor modern. Tapi nggak cuma desainnya saja yang berubah, ukurannya pun berubah. Dengan penggunaan velg baru yang lebih keren & lebih gambot, ukuran ban belakang pun kini dimaksimalkan dengan penggunaan ban 190/55 – sedikit lebih gambot dari generasi sebelumnya yang hanya mengusung ban 180/55. Kabar baik buat para pecinta ban gambot!

 

Advertisements

6 comments

Tinggalkan Balasan