4 Hal Amazing di Ducati Panigale V4 Terbaru!

Intro

Ducati Panigale V4 mungkin bukan motor yang cocok bagi kantong kita semua. Tapi, nevermind, nggak ada salahnya kalau kita bahas generasi terbaru Panigale-series. Terlebih, karena yang satu ini (IMHO) berpotensi jadi Superbike terbaik tahun 2018 mendatang!

 

 

Setelah mesinnya diperlihatkan ke publik beberapa waktu lalu, kini Ducati secara resmi Superbike terbarunya: Ducati Panigale V4. Selain menjadi Panigale pertama yang menggunakan konfigurasi mesin V4 (4-silinder) – menggantikan generasi sebelumnya yang bermesin V-Twin (2-silinder) – Superbike terbaru ini mengusung seabrek fitur yang jauh lebih fantastis, serta klaim power yang bakal bikin kompetitor tertunduk lesu.

 

Ducati Panigale V4 2018

Ducati Panigale V4, Panigale V4 S & Panigale V4 Speciale

 

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, Ducati Panigale V4 hadir dengan 3 pilihan varian yang berbeda… Ketiganya berbeda secara spek, dan (pastinya) soal banderol harga. Yang paling ‘basic’ ada Ducati Panigale V4. Kemudian diikuti oleh Panigale V4 S yang dibekali suspensi elektronik besutan Ohlins & velg super ringan dari Marchesini.

 

 

Sementara untuk yang berkantong super-duper tebal, pastinya bakal melupakan 2 versi sebelumnya, dan memiliki Ducati Panigale V4 Speciale… Panigale versi limited edition (1.500 unit), dengan tambahan livery special, body carbon, knalpot titanium, serta part khusus lainnya.

Dan jangan salah, versi paling basic pun menurut EA’s Blog masih lebih baik dari Superbike lain yang saat ini dijual dipasaran lho Brosist! Mau tahu alasannya? Nih dia…

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  1. Jangan lupa, ducati adalah satu2nya pabrikan yg punya klep desmosedici. Kulik dikit ini motor bisa menguasai wsbk lagi.

  2. Power weight rationya no brainer banget ini motor!!!
    Nanya kang, apakah KTM akan mengikuti jejak Ducati bikin mesin V4 untuk mass production? Kalo gak salah tinggal KTM ya yang masih setia dengan mesin V2 nya.

    • Hahahaha, apalagi nanti yang V4R, saingannya dijalan mungkin cuma S1000RR, di trek mah beda cerita.
      KTM yah? Kemungkinan besar sih bakal ikut persaingan pake V4. Apalagi mereka juga udah rilis RC16 versi masal kan?

    • Belum kang, buat ngirit bobot sepertinya. Soalnya pakai single sided swingarm juga sih, supaya bisa dibawah 200kg

  3. Gue gak tau kalau kang eno bisa bikin artikel soal bokep.

    Ini bener2 artikel bokep buat telinga dan mata gue.
    Warbyasah dha.

  4. bingung mikirin permesinan sekarang. emisi dibatasin, tenaga malah naik (terlepas dari V4). itu insinyur mikirnya gimana ya, apalagi yang bisa diperas.

    • Itu mesinnya 1,1 liter kang. Sengaja Ducati bikin yang kapasitasnya lebih gede, biar powernya lebih gede tanpa ngorbanin emisi & reliability. Yang 1 liter (V4R) saya yakin bakal pakai teknologi planet namek buat dapet power setara 214-226 HP, plus emisi EURO 4.

      • Mungkin prinsip ducati beda dengan kawasaki atau pabrikan lain ya kang, bisa instan meningkatkan tenaga dengan superchargernya, ducati ingin se naturally aspirated mungkin. Apapun teknologinya saya salut sama orang2 dibaliknya.

  5. Kebayang banget kang itu duduk di jok tipis yg dibawahnya persis banget head silinder, mana kompresi tinggi banget.. Nyess aroma sosis bakar inimah wkwkw