Advertisements
Suzuki Intruder 150

Siap-Siap Gigit Jari, Suzuki Intruder 150 India Bertampang Fantastis!

Lihat gambar bocoran brosur diatas? Yup, (modern) cruiser bike tersebut diduga merupakan Suzuki Intruder 150 terbaru. And it looks amazing!

 

 

Tentu saja, Suzuki Intruder 150 ini tentu nggak ekstrim seperti moge cruiser lain yang kita kenal dipasaran saat ini. Styling contohnya, dipenuhi oleh plastik body disana-sini… Bukan 1 ton logam berat seperti di Harley-Davidson. Jantung pacunya juga hanya menggunakan mesin 155cc ‘tradisional’ seperti yang kita temui di Suzuki Gixxer India… Bukan mesin V-Twin berkapasitas 1 juta cc seperti di cruiser kenamaan dunia.

Tapi karena yang satu ini menyasar segmen pasar kelas bawah, plus bermerk “Suzuki” ceritanya tentu bakal berbeda.

 

Suzuki Intruder 150

 

Mungkin nantinya bakal banyak Fansboy Suzuki yang bilang plastik bodinya lebih solid dibanding 2 lembar plastik body Honda Verza 150. Ditambah kalau melihat secara spek, mesin 155cc milik Gixxer India mampu memuntahkan power hingga 14,6 HP, plus torsi maksimum 14,7 N.m. Lebih besar dari yang kita temui di mesin tradisional lain seperti Byson FI & New MegaPro. Dan puncaknya, saat kita melihat desain sang Baby IntruderIt really is, something special.

 

 

Kalau boleh jujur – saat pertama kali melihat bocoran Suzuki Intruder 150 – EA’s Blog kira yang satu ini merupakan motor konsep untuk dipajang di pameran otomotif… Bukan sosok motor yang bakal diproduksi secara masal – apalagi merknya Suzuki. Alasannya simpel, saya belum pernah sekalipun melihat motor 150cc yang bikin saya greget seperti sedang melihat instagram Hanna Anisa.

 

Suzuki Intruder 1800 - ngerti kan kenapa desain Baby Intruder 150 gokil?

Suzuki Intruder M1800R – ngerti kan kenapa desain Baby Intruder 150 gokil?

suzuki-gz150

Suzuki GZ150

 

Mulai dari lampu depan LED Projector yang garang, tangki panjang, jok khas ala cruiser-bike, buritan membulat, sampai knalpot yang bermodel fantastis – jujur deh, yang satu ini sama sekali nggak kelihatan seperti motor 150cc produksi masal.

Sebelumnya, Suzuki sebenarnya sudah pernah memproduksi cruiser 150cc bernama GZ150… Tapi yang perlu digaris bawahi, desain GZ150 bahkan nggak seujung kuku Suzuki Intruder 150.

 

 

Oke, kita balik injak bumi lagi sekarang. Fansboy Suzuki juga jangan terlalu berlebihan dulu. Selain menggunakan mesin Gixxer 155, Suzuki India juga menggunakan beberapa detail milik naked bike 155cc tersebut untuk menghemat cost produksi. Beberapa diantaranya seperti velg cast-wheel 3 Palang Y-Spoke, speedometer full-digital, serta beberapa part lain.

 

Suzuki Intruder 150

Kita bahkan bisa lihat full fitur terbarunya di bocoran ini… Ohh, love you Sunny Leone!

 

Jadi sebuah kekurangan-kah, Kang Eno? Ya pastinya. Tapi, strategi “common parts” tersebut mau nggak mau harus dilakukan Suzuki, agar harga Suzuki Intruder 150 dipasaran nanti bisa kompetitif. Kalau mau dibuat menggunakan speedometer digital bulat ala motor klasik, velg jari jari alumunium, dan lain-lain, jangan salahkan kalau nanti harganya bakal setara tas branded sosialita jaman now!

 

 

Saat ini Suzuki Intruder 150 tengah ditest di Internal Suzuki India, dan diperkirakan bakal hadir ke Negeri Bollywood pada tahun 2018 mendatang… Apakah juga berpotensi bakal diboyong ke Indonesia juga, Kang Eno? Bisa jadi. Tapi saya pikir sih nggak dalam waktu dekat. Karena tahun depan Suzuki Indonesia dirumorkan bakal berfokus ke segmen skuter matik & motor 250cc. Tapi, let’s see!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

15 comments

  • Shoji

    Dengernya dri website” kenamaan sana ,7 nov ini release katanya. Memang manteb

  • Apih

    Kenapa hadus Hanna Anisa kang wkwkwk

  • Ampasmen

    Prospek sih, buka pasar baru… Kawasaki aja berani dengan Retro-nya. Kenapa Suzuki harus takut? Asal mesin dicangkokin punya GSX yang udah bersliweran di Indonesia dan memang sudah diakui mesin handal ya bolehlah.. tapi kalau pakai mesin gixxer ya jangan lah…

  • enoendorsan

    Kog ak jadi stalking ig hanna anisa rasanya mlh jadi kasian kang

  • irwin

    terlalu dipaksakan masih lebih baik GZ150. ini cuma gixxer yang “ganti baju”. roda pakai gixxer punya 17″ minimal gantilah roda belakang menjadi 15″.

  • visitor

    to be brutally honest, kali ini saya tidak setuju dengan kang eno, mungkin lebih ke preferensi model/look ya, tapi imho, dilihat-lihat dengan bentuk/dimensi intruder m1800r yang di’shrink to fit’ dengan mesin gixxer 155cc nya kok jadi, maaf, amburadul gitu ya (at least dari bocoran gambar yang sudah ada), untuk sebuah motor cruiser dengan look yang sudah ‘full-spec’ kayak intruder 155 ini ya, gimana ngomongnya ya, well lebih pas kali ya kalau mesin 155 cruiser dengan model/look macam gz150

  • armandx3m

    BIg NO kalo desain gini untuk 150cc.
    Terlalu maksa dimiripin 1800cc, jadinya desainnya keliatan ‘busy’, penuh sesak dan satu level di bawah Loser Bike.

    • visitor

      good point bro. well, apa saya yang salah menangkap bahasa artikel kang eno yg ini ya, kali aja kang eno pakai bahasa sindiran haluuusss banget buat si intruder yg poorly developed ini wkwkwkwk (at least dari sisi desain)

  • Inline4

    Mirip honda valkyrie 1800cc terbaru…silahkan buktikan

  • Ridergalau

    Keren sih kang. Tapi kaki2 nya dan jeroan nya itu bikin saya eneg lihatnya

  • Ane ngimpi suzuki brojolin motor desain cruiser futuristik model begini tapi dengan basis mesin matic v-twin 250 cc, gokil gak tuh kang?? pasti bakal jadi first mover dan mendunia…

  • Dimdim

    Setelah baca artikel ini, lihat Verza di parkiran kok jadi keren ya..

Tinggalkan Balasan