Advertisements
Honda CRF250 Rally 2018

Warna Baru Honda CRF250 Rally 2018, Hilang deh Sangarnya!

Via Tokyo Motor Show 2017, ‘Big H’ memperkenalkan varian warna baru Honda CRF250 Rally 2018. Sayangnya, warna baru pilihan Honda tersebut – to be brutally honest, is rubbish!

 

 

Beda dengan Kawasaki yang habis-habisan dikelas 250-400cc, pabrikan sayap mengepak kelihatan lebih santai di Tokyo Motor Show 2017. Masih bungkam dengan CB1000R terbaru yang super-duper keren, serta merahasiakan PCX terbaru yang bermesin standar – mereka hanya menambah pilihan warna Honda CRF250 Rally 2018 dengan kelir silver metallic. Tambah elegan dong nih?

 

Honda CRF250 Rally 2018

 

Ada yang masih ingat pertama kali EA’s Blog bahas tentang CRF Rally? Yes, saat itu saya terlihat seperti anak-anak yang pertama kali lihat motor Satria Baja Hitam… Momen dimana mata terbelalak berbinar sambil berucap “Wooww!“. Nah, feeling tersebut-lah yang hilang saat melihat Honda CRF250 Rally 2018 yang dipamerkan di Tokyo Motor Show.

Untuk tahun 2018, pabrikan berlogo sayap mengepak bakal menambah pilihan warna Honda CRF250 Rally. Selain warna hitam-merah yang khas ala CRF450 Rally Dakar, nantinya bakal ada tambahan varian warna Silver Metallic yang bisa dipilih oleh Brosist sekalian. Terkesan elegan, terkesan lebih kalem, dan terkesan…. Ada yang salah disana.

 

 

Pilihan warna baru Honda CRF250 Rally 2018 ini mungkin beda penilaian oleh para gearheads Jepang atau Thailand – negara dimana sang motor ADV Enduro juga dijual selain di Indonesia. Tapi untuk pasar tanah air, terlihat terlalu kalem, seperti nggak ada unsur “wow” nya.

Dan sayangnya, untuk motor sekelas CRF Rally yang berbanderol Rp. 63 jutaan (OTR Jakarta), faktor “wow” tersebut adalah yang paling utama… Lihat pilihan warna KLX BF SE yang menarik? Lihat bagaimana reaksi pasar terhadap sang KLX edisi Spesial tersebut? Nah, itu yang dimaksud EA’s Blog.

 

Honda CRF250 Rally 2018

 

Bahas detail motornya… Apa yang bakal Brosist lihat di Honda CRF250 Rally 2018 adalah paduan logam & plastik seberat 155 Kg yang fantastis. Meski speedometernya seperti memakai part sisa CB500X, area kemudinya tanpa blink-blink part alumunium & CNC, dan kaliper remnya seakan dicomot dari unit rem Mocin yang nggak laku di Thailand – tapi sisanya masuk kategori ciamik!

Overall desainnya benar-benar terinspirasi dari Rally Dakar. Finishing frame double cradle, alloy spoke wheels, alumunium swingarm, serta suspensi upside down-nya juga superb…! Bahkan kualitasnya (yang masih made in Thailand) juga boleh diadu dengan KLX250L & Versys-X 250.

 

 

Dan ketika ciri khas Rally Dakar dihilangkan, kemudian diganti dengan warna silver metalik yang elegan… Dimana unsur sangarnya? Motor ini harusnya tampil sangar, tampil greget, bukan ikutan elegan seperti Versys-X 250 yang malah kayak bukan produk Kawasaki.

Kabar baiknya, Big H masih mempertahankan warna versi lawasnya tersebut di Honda CRF250 Rally 2018 mendatang. Yup, nantinya bakal ada 2 warna tuh! Pokoknya udah deh, boyong warna hitam-merah aja.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

5 comments

Tinggalkan Balasan