Advertisements
Yamaha Mio S

Nih 9 Fakta Menarik Yamaha Mio S Terbaru, Cuma Begini Doang?

Mampukah Mio S menjungkalkan BeAT-series? Ya, itu adalah contoh pertanyaan terbodoh yang jangan pernah Brosist coba tanyakan. Pertanyaan yang lebih cocok adalah: Apa aja sih keunggulan Yamaha Mio S terbaru ini?

 

 

Dirilis sebagai line up skuter matik entry level terbaru, Yamaha Mio S bakal langsung bentrok dengan Honda BeAT-series yang jadi raja penjualan skutik di tanah air. Pertanyaan yang relevan bukan “Mampukah Mio S menjungkalkan BeAT-series”.  Melainkan: “Apa aja sih keunggulan Mio S terbaru ini? Cocokkah jadi penggembira di pasar Indonesia?”

Yuk, langsung aja kita bahas bareng-bareng!

 

Lampu LED

 

Yamaha Mio S

Lampu LED Yamaha Mio S jadi yang pertama dikelas skutik entry-level

 

Yamaha Mio S sukses menyandang gelar sebagai skuter matik dengan lampu LED yang paling murah di pasar sepeda motor Indonesia. Mio S menggeser kontender sebelumnya yang diisi oleh Honda Vario 110 eSP. Penggunaan lampu LED yang diklaim awet dan hemat daya aki ini juga patut diapresiasi, mengingat kompetitornya, Honda BeAT eSP belum menggunakan teknologi ini.

 

Answer Back System

 

Yamaha Mio S

Tombol Answer Back System

 

Answer Back System adalah fitur yang memudahkan pengguna saat mencari motor di parkiran yang padat. Pencet tombol answer back, maka kita bakal temui sulap motor bisa ‘nyaut’ menunjukkan lokasinya pada sang user. Yamaha mengklaim fitur ini bisa menjangkau jarak sekitar 20 meter tergantung kondisi baterai. Info tambahan, fitur ini juga belum ditemui di Honda BeAT-series.

 

Ban Tapak Lebar (Tubeless)

 

Yamaha Mio S

Ban tapak lebar 100/70-14 di Yamaha Mio S

 

Bukan cuma menggunakan tapak lebar biasa, Yamaha Mio S juga telah dibekali dengan ban standar berukuran lebar – yakni 80/80-14 di depan & 100/70-14 di belakang. Ukuran ini sedikit lebih gambot dibanding ban standar di kompetitornya – Honda BeAT eSP – yang hanya dibekali ukuran ban 80/90-14 & 90/90-14. Sayangnya, Mio S masih mengandalkan model velg keluaran lawas yang – to be honest – membosankan.

 

Body Ramping & Ruang Kaki Luas

 

Yamaha Mio S

Kurang ramping nggak tuh?

 

Didesain untuk para kaum hawa, Yamaha Mio S dibekali dengan ukuran body yang ramping, serta pijakan kaki yang luas. Pihak Yamaha mengklaim desain ruang kaki yang luas ini memberikan kenyamanan kaki, naik turun juga lebih mudah karena sayapnya mungil, jadi tidak menghalangi saat akan naik.

Yang jadi pertanyaan: kalau memang didesain untuk kaum hawa, kenapa joknya justru lebih tinggi (750mm vs 730mm) dibanding BeAT POP yang punya konsep serupa? Oh iya… Atau mungkin supaya para jomblo berkekurangan tinggi badan sadar, cewek yang naik Yamaha punya kemampuan memperbaiki keturunan.

 

Lampu Hazard

 

Yamaha Mio S

Lampu hazard berguna dalam kondisi darurat

 

Bukan cuma lampu LED, Yamaha Mio S juga telah dibekali lampu hazard – yang bakal berguna untuk memberikan sinyal keadaan darurat pada pengendara dibelakang. Mio S (lagi) jadi skuter matik entry-level Yamaha yang pertama menggunakan fitur ini, setelah sebelumnya hanya ditemui di produk sport Yamaha dengan banderol jauh lebih mahal. Honda BeAT eSP? Belum ada.

 

Gantungan Barang Lipat

 

Yamaha Mio S

Gantungan barang yang bisa dilipat

Berbeda dengan skutik entry-level lain yang hanya dibekali gantungan barang standar, Yamaha Mio S hadir dengan gantungan barang yang bisa dibuka dan dilipat saat tidak terpakai. FYI: Fitur mungil ini sebelumnya cuma ada di Honda Vario 110 eSP dengan banderol yang lebih mahal lho!

 

Mesin 125cc Blue Core + Forged Piston & DiAsil Cylinder

 

Yamaha Mio S

Mesin 125cc Blue Core Yamaha Mio S identik dengan Mio M3, Mio Z, Soul GT125 & X-Ride 125

 

Seperti Mio M3, Mio Z, Soul GT125 & X-Ride 125, Yamaha Mio S juga dibekali dengan mesin 4-Tak, silinder tunggal, SOHC 2-Valve, pendingin udara. Mesin berteknologi Injeksi Blue Core ini diklaim mampu memuntahkan power maksimum hingga 9,4 HP @ 8.000 RPM, serta torsi 9,6 N.m @ 5.500 RPM… Lebih unggul dari power BeAT eSP yang hanya berada di angka 8,5 HP & torsi 9,01 N.m.

 

 

Sementara itu, silindernya telah mengusung teknologi DiAsil Cylinder berbahan aluminium silicon, yang membuatnya cepat melepas panas. Plus Forged Piston dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak biasa, seperti yang ditemui di kompetitor. Canggih? Jelas. Fungsinya lebih baik? Tergantung pemakaian.

 

Harga Kompetitif

 

Yamaha Mio S

Pilihan warna Yamaha Mio S

 

Hadir dengan 4 pilihan warna: Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black – Yamaha Mio S dibanderol dengan harga Rp. 15.750.000 OTR DKI Jakarta. Jika melihat kelebihan yang telah kita bahas diatas, harga Mio S tentunya sangat menggiurkan… Apalagi saat ini kompetitornya, Honda BeAT eSP dibanderol dengan harga yang nggak jauh berbeda, Rp. 15.225.000 (OTR DKI Jakarta).

 

Program Kredit Mudah

 

Yamaha Mio S

Bekerjasama dengan BAF, Yamaha Mio S punya program kredit mudah & cepat!

 

Selain menghadirkan Yamaha Mio S, pabrikan garputala juga memiliki program kredit mudah berkat kerjasama dengan leasing BAF (Busan Auto Finance). Jika ingin kredit Yamaha Mio S di BAF (Bussan Auto Finance), maka dalam 30 menit Mio S langsung siap dikirimkan ke rumah!

Syaratnya, Brosist harus pernah memesan motor Yamaha sebelumnya, dan bebas dari catatan blacklist (menunggak cicilan). Wait, kedengeran ada yang nggak spesial disini euy…!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

27 comments

Tinggalkan Balasan