Advertisements
New Honda Revo X

New Honda Revo X, Bebek Entry Terbaru yang Nggak Baru!

3 tahun masa bakti, serta lebih dari 450.000 unit penjualan, yang kita dapat di New Honda Revo X – generasi terbaru Revo series – hanyalah ubahan tebeng bodi depan & speedometer.

 

 

Balik ke tahun 2010 – saat penjualan Absolute Revo masih setara dengan BeAT atau Vario – bebek entry level ini masih ‘dimanja’ oleh Honda. Iklannya dibintangi grup band Nidji, banyak varian & pilihan warna menarik, segudang promo menggiurkan, yang otomatis menarik hati konsumen… Ayah saya adalah salah satunya, konsumen Absolute Revo CW lansiran 2010. Meskipun desainnya weirdo, dan model knalpotnya fugly.

 

New Honda Revo X

 

2014 jadi titik balik Revo series. Saat itu PT. Astra Honda Motor merilis Revo FI dengan desain yang jauh lebih memikat, mesin yang bahkan lebih efisien (padahal Revo karbu sudah tergolong irit), plus tawaran ketangguhan yang setara namun lebih bersahabat dalam hal perawatan.

Andai nggak ada Yamaha Vega RR, bebek entry level Honda ini mungkin menyandang desain bebek entry terbaik. Sayangnya, konsumen berubah… Saat itu, Revo series kalah tenar oleh skuter matik.

 

 

Puncaknya terjadi tahun ini, saat PT. Astra Honda Motor merilis New Revo X – pengganti Revo FI. Nggak ada yang “All-New” disini, AHM hanya memanfaatkan basic generasi sebelumnya, kemudian ditambahkan desain bodi depan terbaru yang diklaim semakin agresif dengan lekukan sirip udara. Mirip inner winglet MotoGP, just sayin’. Plus tambahan desain speedometer terbaru, dan voila! Jadilah New Honda Revo X!

 

New Honda Revo X

 

Sisanya, to be honest, agak boring… Mesinnya masih menggunakan milik generasi lawas, desain buritan masih sama seperti generasi lawas, fiturnya masih mirip generasi lawas, dan performa mesin 109cc, SOHC 2-Valve, Air-cooled, bersistem pengabut bahan bakar PGM-FI juga nggak beda dari generasi lawas. Masih berpower 8,8 HP dengan efisiensi BBM diklaim mencapai 59,8 km untuk 1 liter bensin.

Untuk lebih mendramatisir kehadiran New Honda Revo X, coba lihat pilihan warnanya dibawah ini… Bisakah Brosist menemukan warna painting selain hitam & putih?

 

New Honda Revo X

Pilihan Warna New Honda Revo X

Pilihan Warna Honda Revo Fit 2017

Pilihan Warna Honda Revo Fit 2017

 

Itupun New Honda Revo X masih bisa dibilang beruntung… Pasalnya Honda Revo Fit (versi murah Revo X) cuma dapat ubahan striping doang lho! Begitupun dengan yang dialami kompetitornya, Yamaha Vega Force. Kapan Vega Force nyusul facelift? Dengan kondisi pasar motor bebek yang seperti sekarang ini, EA’s Blog jadi nggak yakin.

 

 

Singkatnya, melihat New Honda Revo X itu seperti melihat perkembangan kemajuan Indonesia yang gitu-gitu aja… Nggak ada perkembangan super kilat seperti muka Aurel Hermansyah atau “ehem-ehem” Ariel Tatum.

New Honda Revo X dipasarkan dengan 2 pilihan warna yakni Cosmic White dan Quantum Black, dan dibanderol seharga Rp. 15.325.000… Sementara Revo Fit dibanderol Rp. 13.625.000 (OTR Jakarta) dengan 3 pilihan warna yakni Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue.Alias masih lebih murah dari kompetitornya, Yamaha Vega Force (Rp. 15.350.000) ! Nggak heran kalau PT. Astra Honda Motor pede menargetkan Revo-series mampu terjual sebanyak 160.000 unit pertahun.

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

14 comments

Tinggalkan Balasan