Advertisements
Soul GT 125 Facelift 2017

Yamaha Soul GT125 Facelift Makin Keren, Warna Matte & Velg Gold!

Setelah Honda dengan CB150R SE, Supra GTR150 & Vario 150 – kali ini giliran pabrikan berlogo garputala yang mengaplikasikan warna velg gold ke Yamaha Soul GT125 Facelift. And (again), it works!

 

 

Nggak ada siapa yang saling tiru-meniru disini, yang ada Honda & Yamaha yang terinspirasi dari trend modifikasi ringan yang lagi happening. Yamaha Soul GT125 Facelift hadir dengan warna hijau matte (doff) yang terkesan macho bak warna motor tentara, ditambah dengan aksen grafis kuning yang jadi terkesan kontras dengan warna bodinya… Sementara velgnya dilabur dengan warna magnesium gold ala Marchesini yang tengah digandrungi para modifikator tanah air.

 

Soul GT 125 Facelift 2017

 

Nggak ada detail yang dirubah secara masif, hanya permainan warna yang (entah kenapa) sukses membuat tampilan Yamaha Soul GT125 Facelift jadi tambah keren. Ini persis seperti yang saya lihat sendiri di CB150R SE Stallion Black, cuman ganti warna doang langsung mendadak keren! Sekarang saya jadi paham kenapa kadang gagal move-on saat lihat Aura Kasih pakai dress warna merah… wkwkwk.

 

Soul GT 125 Facelift 2017

 

Sementara dibagian lainnya, Soul GT125 Facelift bakal tetap mempertahankan desain gambot & fitur unggulan di generasi sebelumnya, seperti Lampu utama LED, Smart Lock System, Integrated Key Shutter, Smart Stand Switch, ECO Indicator, serta Bagasi 14 liter yang masif. Sejujurnya, yang paling EA’s Blog sukai dari sosoknya adalah jok boncenger yang empuk & bersahabat… Skutik 125cc Yamaha ini jadi motor kesukaan saya kala order ojek online.

 

 

Sektor dapurpacunya pun tak mengalami ubahan… Yamaha Soul GT125 Facelift masih mengandalkan mesin 125cc, 4-Tak, SOHC 2-Valve, Berpendingin Udara. Teknologi Blue Core membuatnya diklaim mampu mengail power maksimum hingga 9,4 HP,  serta tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Nggak ada mesin 125cc Variable Valve laiknya di NVX 125… Keep dreamin’, FBY!

 

Soul GT 125 Facelift 2017 Soul GT 125 Facelift 2017

 

Hingga artikel ini ditulis, belum ada info resmi dari Yamaha tentang Soul GT125 Facelift, begitupun via website resminya – warna terbaru Soul GT125 belum diupdate. Apakah varian warna keren ini cuma dijejali ke varian tertinggi (SKS-AKS), atau juga didapatkan oleh varian termurahnya (SSS)? Saya belum paham, meskipun harapannya sih kebagian semua.

 

 

Nampaknya pabrikan berlogo garputala berencana untuk mendistribusikan terlebih dulu produknya sebelum merilis secara resmi, supaya konsumen bisa langsung mendapatkan unitnya secepat mungkin. Untuk harganya, semoga nggak naik banyak ya Brosist! Saat ini, Yamaha Soul GT125 AKS dibanderol dengan harga Rp. 16,9 juta, sementara Soul GT125 AKS SSS dibanderol Rp. 17,44 juta (OTR Jakarta).

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

7 comments

Tinggalkan Balasan