Advertisements
All New Satria F150 Injeksi - 2017

Apa yang Salah dari Suzuki Satria F150 Injeksi 2017?

Lewat press rilis resminya, PT. Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan Satria F150 Injeksi sekitar 24.000 unit pertahunnya – alias hanya sekitar 60% target market yang tengah dikejar oleh pesaingnya, Honda Sonic 150R yang mencapai 40.000 unit pertahun. Reaksi pertama EA’s Blog, WHAT!? Bagaimana bisa motor yang lebih pelan, lebih ‘rapuh’, serta lebih low secara value dijual lebih banyak dari yang lebih superior? What the hell happen!?

 

 

Semasa masih sekolah dulu, saya sering ditanya tentang tipe cewek pujaan. Sebagai seorang anak muda lugu dan normal, hal pertama yang saya jawab tentu harus cantik… Anyway, itu cuma yang diungkapkan lho. Aslinya saya juga suka cewek yang punya body aduhai dan sedap dipandang. Nggak terlalu suka yang over seksi, dan nggak juga suka yang tipe kutilang darat.

 

All New Satria F150 Injeksi - 2017

All New Satria F150 Injeksi – Model 2017

 

Sialnya, itu juga yang jadi alasan saya nggak pernah dapet cewek yang sesuai dengan tipe yang disebutkan barusan. Mungkin cewek-cewek tersebut sadar saya terlalu sibuk memerhatikan pergerakan double headlamp & buritan seksi ala Desmosedici RR, dibanding urusan hatinya.

 

 

Hal yang sama juga berlaku di cerita Suzuki Satria F150 Injeksi. Sejak awal perilisan dan riding langsung unitnya, sebenarnya nggak ada yang salah dari motor hyper-underbone fenomenal ini. Satria F150 Injeksi coba mengembalikan era kejayaan bebek 2-tak legendaris yang terkenal dengan power-to-weight-ratio amazing… Power 18,2 HP, bobot super ringan, mesin spek semi-racing, handling juara, komplit!

 

All New Satria F150 Injeksi - 2017

All New Satria F150 Injeksi – Brosur Model 2017

 

Sayang, ada satu kekurangan yang sempat EA’s Blog eksplorasi saat itu: desainnya. Tampang Suzuki Satria F150 Injeksi yang membengkak dari versi lawas, membuat desain underbone ini seperti terkesan dipaksakan… Nggak ada lagi tampilan seksi dan sleek ala Satria lawas, digantikan dengan desain headlamp 36DDD plus tambahan detail aneh di buritan.

Dalam analogi tipe cewek saya diatas, keduanya bak Ariana Grande & Nicky Minaj. Tatapan yang diberikan oleh Ariana Grande lebih sesuai dengan tipe saya – lebih asik dipandang dibanding ‘silicon-overpowered’ Nicky Minaj. Meskipun, tentu saja, keduanya super menggoda, asik buat ditunggangi dan fun banget buat digeber… Satria F150 Injeksi & Satria Lawasnya lho ya maksudnya.

 

 

Apa yang dilakukan Honda bersama Sonic 150R adalah meng-copy basic desain Suzuki Satria F150 Karburator lawas, kemudian memberikannya tampilan yang lebih futuristik. Jadilah sosok Selena Gomez – yang asik banget dipandangi, ditunggangi, digeber, dalam kondisi apapun. Setidaknya demikian sebelum jalanan berubah becek yang menyebabkan rantainya bersuara fals, plus bunyi klotok-klotok saat lupa perawatan. RIP Justin Bieber.

 

All New Suzuki Satria F150 Injeksi

 

Karena bagi pasar kawula muda (satu-satunya kalangan konsumen yang masih menyukai bebek ayago), memilih karakter cewek idaman berdasarkan isi hatinya itu cuma kata kiasan yang terinspirasi dari sinetron cinta-cintaan. Sekalipun ada, jumlahnya pasti amat-sangat sedikit, bahkan termasuk spesies terancam punah di era seperti sekarang ini. Desain dan gampang dioprek adalah yang paling utama… Dan menurut saya, kedua hal itulah yang nggak dimiliki Satria F150 Injeksi dibanding Sonic 150R & Satria Karburator lawas.

 

Suzuki Satria F150 Minor Facelift 2017

 

Varian: – Standard (Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black)

– High Grade (Titan Black/Red Casting Wheel & Metallic Triton Blue MotoGP)

Black Predator (Tambahan USB Charger dan Security Alarm System)

Harga:  – Standard: Rp. 22.200.000*

– High Grade: Rp. 22.500.000*

– Black Predator: Rp. 22.650.000*

Gallery:

 

 

Honda Sonic 150R Minor Facelift 2017

 

Varian: – Standard (Energetic Red & Activo Black)

– Special Edition (Aggresso Matte Black & Honda Racing Red)

Harga:  – Standard: Rp. 21.900.000*

– Special Edition: Rp. 22.300.000*

 

Gallery:

 

 

(* Harga OTR DKI Jakarta)

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

24 comments

  • Miirr

    Motornya udah keren 19ps 13rb rpm, modelnya malah pake helm model jadul wkwk jadi absurd

  • widhy980

    Kebiasaan suzuki emang gitu sih, setiap facelift desainnya langsung berubah total …
    coba kaya jupiter Z yang sejak gen awal sampai detik ini shape desainnya masih dipertahankan ….

  • Pelan, rapuh, low value, mencopy, rantai fals, klotok-klotok..
    Bisa zaza antek-antek yamaha satu ini..
    Ekekekeke…

  • dewo

    menunggangi????? Ariana Grande, Nicky Minaj & Selena Gomez….. gile loe dro…. kenapa gak aura kasih, cut tari & luna maya….. jangan2 pilih nikita mirzani… nyebut bang!!!……. wkwkwkkwkwkw

    • Crazyalley

      @dewo ( Gede Tuwo ) aka Bangkotan
      Nikita Mirzani..??
      Bhuahaha Ngakak tenan guling2 Itu cewek dah jelek, susupun oplas parah plus mukanya jg oplas & polah tingkahnya amit2 dah nggilani buanget tuh mirzani parah…!!!
      @Eno
      Perasaan CAEM MUTLAK
      1. Neng Chrissy Costanza
      2. Neng Tiffany Alvord
      3. Neng Susan Coffey (Muantap Hot Tenan
      )
      4. Neng Phoebe Ryan ( Hot Juga & tampang
      plus bodinya bikin Cekot2
      5. Neng Avril Lavigne
      Tapi ya kembali lagi selera tiap kaum adam beda2. Lha kalau seleramu yg semok simlohai plus payudara gede bulet sempurna plus bokong mending cari istri SUKU PASTHO PASTAN PUSHTUN AFGANISTAN En…
      Top Markotopppppp mah CUANTIKNYA TAK TERTANDINGI mereka itu plus kulitnya pucet bersih pasti dah SUPER PINK…..
      TAPI harus dg syarat ente jd anaknya Rizal Bakrie… Wkwkwk

  • ryan

    kenapa satria kurang laku?

    justru karena power dan speed-nya lah satria FU kurang laku. motor jenis ini kebanyakan di beli oleh para orang tua untuk anaknya yang duduk di bangku SMP-SMA..
    karena satria terlalu kencang para orang takut anaknya ugal2an di jalan sehingga membahayakan nyawa.
    demi alasan safety itulah maka para orang tua membelikan motor yang lebih pelan, walapun dengan harus menanggung resiko lebih ‘rapuh’, rantainya bersuara fals, plus bunyi klotok-klotok.

    • COMMENT OF THE DAY!!

      Udah dulu dek main internetnya, lanjutin belajarnya trus ngarit rumput. Kasian bapakmu ga ngerasain nasbung demi bayar cicilan address mu..
      Nguekekekek…

  • Kobayugas

    Balikin body lama fu!!! Dijamin bakal laku lagi ini motor

  • Laki punya selera

    Anjir gua ngakak pisan kang eno
    “Setidaknya demikian sebelum jalanan berubah becek yang menyebabkan rantainya bersuara fals, plus bunyi klotok-klotok saat lupa perawatan. RIP Justin Bieber.”. Analagi yg sangat sangat tepat akurat wis pokoknya nyata banget tanpa dibuat buat apalagi setingan jujur emang kejem yaa wkwk

  • Gema

    Jadi gini kang kalo masalah desain, Saya pernah ketemu dengan desainer suzuki, doi yg bikin satria fu pake cover shroud yg nyambung dari deket oil cooler ke under cowl itu (fu thailand ga ada covernya) terus juga yg bikin batok fu jadi kayak naga barongsai itu. Kata dia, untuk FUFi desainer indonesia ga dilibatin sama sekali buat stylingnya, mereka cuma berdasarkan survey aja. Jadi mungkin ada miss disana, dimana eksekusi desain ga sesuai ternyata dengan harapan konsumen.

  • B lmp

    Serba salah emg sijuki ini dahulu kala satria fu karbu sma gonta ganti batok headlamp ganti striping di salahkan jga cma ganta ganti batok ganta ganti striping gak ada inovasi..
    Pas udh ada inovasi jdi injeksi beradiator msh salah juga wkwkwkwk

  • Nevermore

    Tolong bahas Satria 2tak juragan, Satria Aggresive LSCM. Ini motor tahun 2004 tapi harga secondnya masih mayan tinggi. Banyak yang suka.

  • mft

    tanya kang eno,antara rxking sama gsxs150 pilih mana ya?

  • mft

    Tanya kang eno,antara rxking sama gsxs150 pilih mana ya,jujur aku trtarik m rxking

  • hehe

    Buat saya justru fu injeksi desain headlampnya paling oke dibanding generasi sebelumnya, meskipun bagian buntutnya kurang sip. Fu injeksi rasanya lebih simple, sedangkan sonic lebih aggresive.

  • Slow_Rider

    Modelnya itu yang……acchh sudahlah….
    Itu susahnya facelift model yg udah ganteng maksimal, desaignernya kebingungan akhirnya bikin model yg terlalu out of the box, pengennya ganteng jadinya gentong…

  • toejah

    Suzuki keren kalo main sendirian..kalau head to head sama Honda langsung keliatan culunnya. Ga ada sejarahnya Suzuki bisa lebih laris kalau head to head sama Honda. Kenapa? krn Suzuki cuma ngandelin power yg lebih gede, fitur lbh canggih dan harga lebih murah. Selama Suzuki (termasuk Y & K) cuma ngandelin hal2 yg sifatnya tangible, Honda akan sgt sulit dikalahkan. Menangnya Honda adalah bisa menciptakan motor semirip mungkin bahkan lebih baik dari kompetitor (krn hal yg sifatnya tangible bisa diamati, ditiru dan dimodifikasi). Tapi tidak ada yg bisa niru intangible value dari Honda, krn butuh proses dan konsistensi selama puluhan tahun.

  • Iwan maros

    Kalau sy suka aja dengan desain suzuki. Walau andai bisa sih didesain ulang yg kelihatan lebih agresif lampu belakang. Kalau sy coba menyelami jiwa konsumen mayoritas dr ayago ini , sebenarnya suzuki kembali saja ke desain awal fu karbu. Mau bukti itu efektif? Tuh sonic kan aura desainnya kan mirip fu karbu. Sy ngerti suzuki awalnya mau kasih value lebih tp harga mirip mirip dengan sonic sehingga lebih dilirik si fufi ini. Tp zusuki kurang mengerti yg pake ni motor umumnya orang orang yg cenderung alay. Nah gimana mau kesan alay sejalan dengan

  • Mas Hen Cakep

    Kalau saya sih masih bisa terima desain satria fi. tapi masa mudamu butuh obat penurun syahwat kang eno

  • Joko Arya

    Setuju.
    Desain motor suzuki selalu gak banget. Gak sejalan sama kualitas mesinnya. Masak gak bisa sih bikin desain yg bisa diterima pasar.
    Kenapa gak dibikin sayembara dan biar konsumen yg votting memilih desainnya.

  • Xclub

    Maaf kalau boleh jujur, kenyataan nya memang gak ada satupun motor suzuki yg dijual Suzuki Indonesia yg desainnya bagus. Padahal suzuki punya modal besar untuk jadi motor laris, dari brand dan kualitas mesin sudah bagus cuma masalah DESAIN, DESAIN dan DESAIN..

Tinggalkan Balasan