Advertisements
Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

Love it or Hate it?

Kesimpulan

 

Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

 

Secara kesimpulan, New Honda Scoopy eSP R12 ini sepertinya didevelop bagi para wanita… Bagi mereka yang nggak musingin soal performa, akselerasi, bantingan suspensi, ataupun topspeed maksimum. Sebagai skuter matik, Scoopy eSP bisa membuat penunggangnya terasa spesial – lebih spesial dibanding generasi lawas.

Plus, bisa membuat emak-emak sein kiri belok kanan kelihatan (sedikit) lebih smart dengan fitur seperti answer back, alarm anti maling, combi brake system, dan power mesin yang nggak njengat.

 

 

Kekurangannya? Banyak…! Brosist bisa baca sendiri kan hasil review EA’s Blog barusan? Belum lagi ditambah dengan harganya (Rp. 18,2 juta OTR Jakarta), yang cuma selisih dikit dari Vario 125 eSP yang lebih powerful, lebih edgy, dan lebih mantap secara spek.

 

Tapi, I love it…!

 

Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

 

Kenapa? Karena seperti yang diutarakan sebelumnya… EA’s Blog suka motor yang membuat usernya terasa spesial – Bukan motor yang membuat usernya terasa seperti seseorang yang duitnya nggak cukup buat beli Vario 150.

 

 

Vario 125 eSP adalah motor yang bagus dan paling valuable dikelasnya, fakta. Tapi itu cuma karena lawannya adalah motor outdated yang nggak diupdate sejak 3 tahun lalu! Kondisi dimana saudara kembar beda cc-nya, Vario 150, dilibas Aerox 155 VVA… Sementara New Honda Scoopy eSP R12 membuat Fino Blue Core terasa didesain untuk konsumen planet namek.

 

 

Gimana untuk calon konsumen yang butuh performa mentereng, Kang Eno? Tentu saja Scoopy eSP nggak bisa kasih sesuatu yang spesial soal performa… Jika memang cari yang punya performa tinggi, saran saya: Work Harder, Buy GSX-R150!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist… 

 

 

Advertisements

11 comments

  • Art

    Sependapat dengan kang eno. Seperti kehilangan karakter mesin beat yg enteng

  • EKA

    Skutik mah jangan ngarep kenceng,,

  • efbees

    Nggak ngarep kenceng jg kok. Kan udah dimention di atas sama honda beat yg punya performa gesit, setidaknya pengennya matic ya kayak beat gitu tenaganya

  • Davy

    Untuk sementara skuter matic yang paling menggoda adalah yang bagasinya paling gede, poin selanjutnya kenyamanan dipake harian atau boncengan (kaki-kaki, ergonomi, dan jok), udah itu baru desain.
    Untuk saat ini saya pake Aerox 155 versi S untuk skutik padahal najis sama desainnya, beli cuma butuh bagasi doang. Dipake dari bulan Maret sampe sekarang ga ada kendala, tapi jujur, sama sekali ga ada joy of riding nya pake skutik, rasanya pengen cepet pulang ganti pake Duke 250 yang udah pengen dibelai digarasi.

  • jimmoth

    Apapun skutiknya,di tangan emak-emak mah dilibas semuanya…

  • km baru 15 km ? wajar…. sepertinya sifat Scoopy masih terbawa. pengalaman punya Scoopy 2016 sebelum 1000km atau sebelum service pertama ya rasanya ga enak seperti itu, tenaga ngempos, untuk mencapai 100 km/jam on speedo aja susah, tapi setelah service pertama & ganti oli, performanya sedikit membaik dan terus membaik meskipun ya tidak bisa seperti Honda Beat series. pernah ane bahas di artikel ini :

    https://ndesoedisi.com/2017/01/25/setelah-service-pertama-karakter-asli-honda-scoopy-esp-mulai-keluar/

  • Kapten Jack

    Hahahahahahhh..
    Bener dugaan saya: ujung2nya disuruh beli gsx :V

  • Free1

    “Jika memang cari yang punya performa tinggi, saran saya: Work Harder, Buy GSX-R150!”
    Itulah yang saya lakukan kang… beli gsx r150

  • Joko Arya

    Berati kyk cewek cakep, chubby, ngegemesin, diajak jalan² kesana kemari asyik.
    Tapi begitu diajak mencapai kepuasan, kayak dingin, gak bergairah, kurang menantang, dsb.
    Ni motor cocoknya dipake buat selingkuhan dari motor yg berperforma tinggi.

  • Somplak

    Mesin esp keberatan roler…pakai roler beat f1 lngsng njengat…

  • gus

    lol “nih anak gedenya pasti cakep..”

Tinggalkan Balasan