Advertisements
Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

Intro

Gimana rasanya geber New Honda Scoopy eSP R12 melewati kepadatan lalu-lintas kota Bandung, naik-naik ke puncak gunung lewat jalur Lembang-Subang, hingga melewati jalan rusak di sekitar resort wisata Sariater Jawa Barat? Well, perjalanan EA’s Blog kali ini bakal menjawab semuanya…

 

 

Sehari sebelum datang ke Bandung untuk mengikuti acara Fun Riding Bareng PT. Daya Adicipta Motora (DAM) – main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat – saya kira saya bakal dikasih Honda Supra GTR 150 untuk dicari poin positifnya… Which is like a nightmare, to be honest.

Tapi setelah sampai di lokasi, ternyata EA’s Blog bersama rombongan D’Gujubar beserta Vlogger telah ditunggu oleh deretan New Honda Scoopy eSP R12 yang masih kinyis-kinyis, menanti untuk digeber… We love you DAM, muaachh muaacch, wkwkwk!

 

Review New Honda Scoopy eSP R12, A Girly Thing!

 

New Honda Scoopy eSP R12 mungkin bukan skutik dengan tampilan terbaik atau yang paling imut-imut di dunia… Scoopy bahkan nggak punya pilihan warna pink & ungu – kelir warna yang bikin kaum hawa histeris dan mencekik leher suami-suami baik hati, minta dibelikan.

Tapi satu hal, desain & detailnya benar-benar berkembang dari setiap generasi ke generasi. Scoopy generasi pertama dengan warna dual-tone yang khas, generasi kedua (PGM-FI) dengan desain body membulat yang makin cute, hingga New Honda Scoopy eSP R12 generasi terbaru yang tampilan nggak banyak berubah tapi detailnya berubah total. Velg 12 inci contohnya… Sebelum jadi andalan di Scoopy eSP, konsumen harus merogoh kocek Rp. 35-40 jutaan untuk menemuinya di Zoomer-X unit Importir Umum (IU).

 

 

EA’s Blog nggak pernah bilang desainnya amazing, atau build quality nya bak motor buatan Jerman – meskipun sebenarnya skutik ini paling repectable dibanding BeAT, Vario eSP, bahkan jika dibandingkan Vario 150 eSP sekalipun. Tapi yang jelas, New Honda Scoopy eSP R12 ini salah satu motor paling potensial untuk dimodifikasi sesuai ekspresi diri masing-masing.

You know, perasaannya kayak waktu nganterin adik kesayangan ke SMP kemudian lihat temannya yang cantik jelita. Saya nggak mungkin deketin (karena bukan pedofil), tapi dalam hati berbisik: “Nih bocah gedenya pasti cakep deh!”.

 

 

Oke, jangan dilihat terus nanti naksir beneran. Waktunya kita geber!

 

Advertisements

11 comments

  • Art

    Sependapat dengan kang eno. Seperti kehilangan karakter mesin beat yg enteng

  • EKA

    Skutik mah jangan ngarep kenceng,,

  • efbees

    Nggak ngarep kenceng jg kok. Kan udah dimention di atas sama honda beat yg punya performa gesit, setidaknya pengennya matic ya kayak beat gitu tenaganya

  • Davy

    Untuk sementara skuter matic yang paling menggoda adalah yang bagasinya paling gede, poin selanjutnya kenyamanan dipake harian atau boncengan (kaki-kaki, ergonomi, dan jok), udah itu baru desain.
    Untuk saat ini saya pake Aerox 155 versi S untuk skutik padahal najis sama desainnya, beli cuma butuh bagasi doang. Dipake dari bulan Maret sampe sekarang ga ada kendala, tapi jujur, sama sekali ga ada joy of riding nya pake skutik, rasanya pengen cepet pulang ganti pake Duke 250 yang udah pengen dibelai digarasi.

  • jimmoth

    Apapun skutiknya,di tangan emak-emak mah dilibas semuanya…

  • km baru 15 km ? wajar…. sepertinya sifat Scoopy masih terbawa. pengalaman punya Scoopy 2016 sebelum 1000km atau sebelum service pertama ya rasanya ga enak seperti itu, tenaga ngempos, untuk mencapai 100 km/jam on speedo aja susah, tapi setelah service pertama & ganti oli, performanya sedikit membaik dan terus membaik meskipun ya tidak bisa seperti Honda Beat series. pernah ane bahas di artikel ini :

    https://ndesoedisi.com/2017/01/25/setelah-service-pertama-karakter-asli-honda-scoopy-esp-mulai-keluar/

  • Kapten Jack

    Hahahahahahhh..
    Bener dugaan saya: ujung2nya disuruh beli gsx :V

  • Free1

    “Jika memang cari yang punya performa tinggi, saran saya: Work Harder, Buy GSX-R150!”
    Itulah yang saya lakukan kang… beli gsx r150

  • Joko Arya

    Berati kyk cewek cakep, chubby, ngegemesin, diajak jalan² kesana kemari asyik.
    Tapi begitu diajak mencapai kepuasan, kayak dingin, gak bergairah, kurang menantang, dsb.
    Ni motor cocoknya dipake buat selingkuhan dari motor yg berperforma tinggi.

  • Somplak

    Mesin esp keberatan roler…pakai roler beat f1 lngsng njengat…

  • gus

    lol “nih anak gedenya pasti cakep..”

Tinggalkan Balasan