Advertisements
Ana Carrasco WSSP 300 Portugal

Ana Carrasco, Pebalap Wanita yang Cetak Sejarah Juara Balap WSSP 300!

Bersamaan dengan terbitnya artikel ini, semoga kedepannya nggak ada lagi yang ngebully pengendara motor pria dengan sebutan “Bawa motor kayak cewek lu!” – atau mengartikan kata ‘cewek’ sebagai pemotor yang lambat, kikuk, dan plin-plan… Karena cewek yang satu ini bahkan mampu mengalahkan 36 pria lain untuk merebut juara FIM World Supersport 300 (WSSP 300) seri Portimao, Portugal: Ana Carrasco!

 

 

Sejarah tercipta di kelas FIM World Supersport 300 (WSSP 300) akhir pekan ini di Sirkuit Portimao, Portugal. Pebalap muda belia asal Spanyol, Ana Carrasco mencatatkan sejarah sebagai pebalap wanita pertama yang memenangkan perlombaan Kejuaraan Dunia!

 

Ana Carrasco WSSP 300 Portugal

Ana Carrasco, Juara WSSP 300 Portugal

 

Jangan salah… Kemenangan yang diraih oleh Ana Carrasco tidak mudah, atau lewat sebuah keberuntungan lho Brosist! Karena Ana harus melawan 2 rider penguasa klasemen WSSP 300 (pastinya pebalap pria) hingga straight line dimana bendera finish dikibarkan. Hingga mencapai finish, 3 rider: Ana Carrasco, Alfonso Coppola & Marc Garcia berduel sengit di lap terakhir. Ketiganya bahkan finish dengan selisih waktu tak sampai 0,1 detik! Wow, amazing…!

 

 

Setelah mencuri angin (slipstream) dari pebalap di depannya selepas tikungan terakhir Sirkuit Portimao, Ana Carrasco bersama Kawasaki Ninja 300 yang ditungganginya secara mengejutkan melesat dari posisi ketiga melewati kedua pebalap didepan untuk meraih juara WSSP 300 seri Portugal!

Berdasarkan laptime resmi, Ana Carrasco berhasil finish di depan Alfonso Coppola dengan selisih waktu 0.053 detik, dan Marc Garcia 0.062 detik, keduanya sama-sama menggunakan Yamaha YZF-R3.

 

Ana Carrasco WSSP 300 Portugal

Ana Carrasco geber Kawasaki Ninja 300 di ajang WSSP 300… Saudara Ninja 250 ini bukan motor yang punya handling ‘bersahabat’ lho!

 

Kejutan dari Ana Carrasco sebenarnya sudah terlihat sejak sesi kualifikasi. Pebalap wanita kelahiran 10 Maret 1997 di Murcia, Spanyol (usia 20 tahun, sekarang EA’s Blog ngerti kenapa Rossi seakan benci dengan rider Spanyol, wkwkwkwk) tersebut sukses mengamankan posisi grid start ketiga di Sirkuit Portimão, start barisan depan pertamanya di musim ini. Dengan demikian, Ana Carrasco menjadi pembalap kelima yang menaiki trofi juara di seri World Supersport 300 musim ini.

 

 

Catatan kemenangan ini juga turut membuat posisi ana Carrasco diklasemen sementara WSSP 300 melejit! Kemenangan di seri WSSP 300 Portugal membawanya dari posisi kesebelas hingga ketujuh klasemen sementara kejuaraan. Dan jangan lupa, kemenangan ini dicetak di salah satu trek paling kompetitif sepanjang musim ini lho! Wah, keren banget ya pencapaian yang ditorehkan gadis satu ini…!

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya ingin berbagi dengan semua tim saya. Kami telah bekerja sangat keras dan kami telah membuat kemajuan di setiap balapan… Saya sangat bahagia dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, juga sponsor saya, karena tanpanya mereka tidak akan mungkin terjadi.” Ucapnya dengan mata berkaca-kaca saat diwawancarai media.

 

 

Berikut video perjuangan Ana Carrasco melawan serbuan pebalap pria di lap terakhir WSSP 300 seri Portimao, Portugal! Ajegile kalau lihat video battlenya dengan Alfonso Coppola & Marc Garcia di last lap WSSP 300… That slipstream was just bloody-fantastic! Salut, angkat topi, dan jangan lupa bagi nomernya kalau punya, wkwkwkwk….

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

7 comments

  • Kinya Nakano

    Disaat banyak cowok miring2 nggak jelas di Monasco sampe makan korban nggak bersalah akibat jurus cleaning servis ala Maniac Joe,Anna Carrasco udah menang di Portimao
    Mungkin karna efek lampu sein dicopot kali ya,jadi lebih blingsatan ridingnya,haha

    • Debat Cerdasss

      Mungkin karena spion dicopot om, jadinya nambah sekitar 5HP lha, 2 spion jadi nya 10 HP..

      Kalau di monasco sih bukan spion yg dicopot, otaknya dicopot dulu sebelum mereng2, kabar terdengar setelah melapas otak dari kepala nambah sekitar 150HP + buff passive meningkatkan kepedean bahwa mereka bisa mereng2 hingga 80°..

  • saitama gundul

    waduh seangkatan 97, disaat anna carrasco menang balapan wssp 300 saya cuma bisa berangkat kuliah make motor kesayangan wkwkwk

  • Slow_Rider

    Wow…. Ruaarr biasaaaa…. Menembus batas… tapi kasian juga pembalap cowoknya pasti sakitnya tu disini

  • banteng bodas

    Jadi inget jaman sekolah dulu, pernah disalip emak2 boncengan ama anaknya didaerah pengantin ali jakarta timur, model jalannya kaya turunannya laguna seca tikungan turunan terus langsung tikungan, kalo yang orang situ pasti tau, asli itu emak2 bawa motornya greget abis, corneringnya keren, urang langsung cengok planga plongo sareng batur urang terus ketawa geleng2.

Tinggalkan Balasan