Advertisements
Review Suzuki GSX-S150 - Main

Suzuki GSX-R150 Gemilang, GSX-S150 Meradang!

Meski dibanderol dengan harga promo yang jauh lebih murah dibanding kompetitor sekelas laiknya Honda CB150R Streetfire, All-New Vixion & All-New Vixion RSuzuki GSX-S150 tetap belum mampu menunjukkan hal positif bagi PT. Suzuki Indomobil Sales. Berbeda dengan GSX-R150 yang laris manis, penjualan GSX-S150 justru makin terseok-seok di kancah roda 2 tanah air.

 

 

Berbeda dengan GSX-R150 yang stabil terjual diangka 2.000-4.000 an unit setiap bulannya – saudara nakednya, Suzuki GSX-S150, justru terus mengalami penurunan dalam hal penjualan… Nah, pasca dirilis resmi awal tahun lalu, kiprah Suzuki GSX-R150 yang mengusung genre sportbike ternyata jauh melebihi penjualan yang dicatatkan oleh GSX-S150 yang notabene bergenre naked-bike 150cc -sekaligus dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

 

Review Suzuki GSX-S150

 

Berdasarkan data yang dilansir Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pada bulan Agustus 2017 lalu GSX-R150 sanggup terjual hingga 2.371 unit… Jauh terbalik dengan GSX-S150 yang hanya terjual 165 unit saja! Ya, cuma seratusan unit lho Brosist… Nggak jauh dari penjualan TVS India yang aslinya memang nggak serius garap pasar tanah air!

 

 

Padahal kalau melihat kiprah kompetitornya pada bulan Agustus 2017, Honda CB150R Streetfire mampu terjual sebanyak 13.673 unit, sementara All-New Vixion menguntit dibelakangnya dengan total distribusi sebanyak 12.618 unit… Nah, jauh banget kan perbedaannya?

Lebih menyedihkannya lagi, angka penjualan yang ditorehkan Suzuki GSX-S150 bahkan masih lebih rendah dari New MegaPro FI (316 unit) – yang notabene terkategori motor “nggak laku” dan tak mendapatkan update sejak 2014 lalu! Kenapa bisa begitu, Kang Eno?

 

Review Suzuki GSX-R150

 

Sebenarnya nggak aneh sih, karena dulu saya sempat memprediksi hal yang sama seperti sekarang ini. Di kalangan pecinta roda 2, Suzuki GSX-R150 dikenal sebagai sportbike 150cc dengan performa mumpuni, desain yang sporty, serta banderol harga yang murah.

 

 

Sementara GSX-S150 – meskipun memiliki performa yang setara GSX-R150 dan posisi riding lebih nyaman – namun dibekali desain yang kurang diterima konsumen tanah air, khususnya di bagian buritan belakang yang terlalu “nungging” dan membuat boncenger dijamin bakal ogah dibonceng.

Nah, apakah dengan hasil ini PT. Suzuki Indomobil Sales bakal mendengarkan aspirasi para fans-nya dan segera merilis GSX-S150 edisi minor facelift untuk membenahi kekurangannya? Semoga saja bisa segera difacelift secepatnya deh supaya nggak makin terpuruk…!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

25 comments

  • Kapten Jack

    Padahal ini lebih worth daripada sonic loh, kang :v

    • Naruto 475

      Percuma en ente bahas suzuki…!!!
      Gak akan didengar masukan konsumen apalagi blogger pedes aka lambe jaran seperti kamu & kudo78diki. Nih pabrikan ndableg bin songgong & sak enake udele dewe dikte konsumen. Biarin aja ntar juga kolaps tu pabrikan baru yahook… !!!!
      Pabrikan minim inovasi aja belagu… !!!
      Noh contoh pabrik HP: nokia, seimens, motorola, blackberry Bangkrut totalkan..??!!!
      Itu dulu luar biasa kan…???
      Tapi, ndableg gak mau denger konsumen akhirnya; SOKKOORR BANGKRUT…!!!
      Tunggu aja tgl mainya tuh suzuki bagero ndableg…!!!!
      Konsumen indonesia iku PRIYAYI ki suzuki bagero bangkrut…!!!!!!!
      Kok berani2nya kamu dikte…!!! Apa kamu mau HARAKIRI ki suzuki disini..!!

  • zzz

    kalo ngebuat yg jok tandem ,namanya bakal gsx doang brati, thunder reborn

    • enoanderson

      Gak harus tandem yg penting masuk akal buritannya. GSX-S1000 juga tandem, tapi apakah senyusahin GSX-R1000? Cek sendiri deh kang…

  • Davy

    Itu data “distribusi” apa “penjualan” kang yang dari AISI?

  • Gema

    Mungkin juga grgr desain headlamp yg nggilani buat sebagian besar orang kang

  • armandx3m

    Because there is a different between making a naked bike and making a bike naked.

  • Joko Arya

    Banyak sih kesalahan GSX-S dari awal muncul, dan ini bukan soal mesin.
    Sayangnya Suzuki gak mau mendengarkan konsumennya sih, udah banyak user/owner, calon user, tester, blogger dan pemerhati otomotif R2, bilang kesalahan yg trnyt sama, tp masih gak ada gerakan dari Suzuki.
    Misalnya, split seat, masukan untuk diubah jok tandem, jok belakang + rangka yg terlalu tinggi, model lampu yang kurang gagah, jok yg kurang nyaman (tipis dan sempit untuk yg belakang)
    Sy saja sebagai owner & user, pernah di telpon oleh halo Suzuki buat feedback, ttp Sewaktu GSX-S touring edition keluar, nyata bahwa blm ada usaha untuk merealisasikan feedback² tsb.

    Ya jelas aja dilibas dan terjun penjualannya, kalah sasma seri CB dan vixion yg punya desain lebih match antara lampu plus joknya yg tandem & lebar.
    Seandainya mesin GSX-S itu setara CB series, gak tahu dah gimana penjualannya. Ngeri memikirkannya.

    Padahal jika GSX-S dibuat / diganti suzuki dgn model lain, ato bikin model vStrom, GZ series (marauder) /sport tourer macam rebel, ato model cafe racer, dll sebagai pendamping GSX-R, tentu bukan tidak mungkin produk Suzuki akan menggerus pasar CB, vixion, mx king, supra GTR & sonic, atau membunuh kawasaki W175 bahkan sebelum lahir.

  • B lmp

    Katanya DNA GSX-S tpi dsain amburadul penyebab susah laku..boncenger gilani hedlamp gilani
    Itu moge nya GSX-S750 splitseat gak nungging” amat
    Harusnya comot dsian moge nya GSX-S750 ato GSX-S1000 bsa lah bersaing..

    Payah emang kank pabrikan logo S ini

  • Azzam

    Pakai desain gixer 150 india juga udah cukup kaya nya, tinggal modifikasi dikit aja

  • Masukan buat suzuki.. Klo di facelift GSX S150

    Headlamp dimiripin sama Gsx s750
    Tangki dibuat lebih berpunuk/berotot
    (Tangki gsx150 itu agak flat) krg enak diliat..
    Dan yg paling penting rombak bagian belakang..
    Pakai saja jok menyatu..
    Klo ttep mau pakai jok bertingkat, ubah jd seperti punya nya byson fi, honda cbr150 thailand..
    Itu joknya bertingkat tp masih nyaman kayanya.. Krn jarak gk jauh

  • Tony mbeler

    Buritannya kurang bersahabat ama boncenger om..mending dibikin tandem aja…ojo njemgat njengat mburine…

  • Fans Boy Katro

    Katanya mau maju nih si suzuki, lah wong 3 S nya aja gak berubah, kemarin service si nex new keberes suzuki, pelayanannya aduh ampun deh, gak ada senyum senyumnya itu manusia yg ada di dealernya, muka pada asem apa lagi salesnya ketemu muka aja pura2 gak kenal padahal dia yg nawarin motornya ke saya. Maaf curhat dikit habis gemes sama dealer pabrikan jepang satu ini, ok lah motor banyak kekurangan contohnya gsx s , tapi kalau pelayanan 3S nya di kembangkan seperti seperti brand H, Y dan K, saya yakin penjualan makin banyak konsumen puas!!!

    Note: Maaf gak nyambung dari artikel nih kang, tolong sampaikan keluhan saya ke pihak PT. SIS kang, termasuk model gsx s yg wagu dan alakadarnya itu, suruh jangan budeg wae atuh kang si SIS

  • dewo

    GSKR OKE BANGETS… PASTINYA DENGAN HARGA PROMO ITUPUN SUZUKI HARUS MBENAHI DI 3S… KALO OKTOBER HARGA SUDAH GAK PROMO LIHAT AJA BAGAIOMANA PENJUALAN SELANJUTNYA……KALO GSXS… GAK SEGERA DIROMBAK TOTAL… MENGIKUTI ALIRAN CB DAN VIXI… DIJAMIN MEMBLE….. NYUNGSEP…. GSXS MOTOR GAK ADA MANIS2NYA GITU……..

  • john pantau

    Semoga didengar suzuki dan cepat2 difacelift.. Klo bisa semester pertama 2018 udh keluar… Sbenernya gsxs ni punya potensi yg sgt besar bwt menggerus marketshare dr Cb15*r sm vixi*n.. Gara2 headlamp sama jok boncengers aja ni motor jd penunggu gudang wkwkwk

Tinggalkan Balasan