Advertisements
Review Honda Sonic 150R

Honda Supra GTR 150 vs Sonic 150R, Mana yang Lebih Baik?

Intro

Berbeda dengan Yamaha & Suzuki yang hanya memiliki 1 produk unggulan di segmen bebek super bermesin 150cc, Honda punya 2 jagoan sekaligus: Supra GTR150 & Sonic 150R… Secara basis, keduanya punya basis mesin yang identik – namun berbeda total dalam hal karakter mesin, detail & riding quality… So, mana yang lebih layak dipilih, Kang Eno?

 

 

Oke, kebetulan saat mengikuti acara Touring Kemerdekaan bareng PT. Wahana Makmur Sejati – Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta & Tangerang – secara nggak sengaja, EA’s Blog kebagian riding 2 motor bebek 150cc Honda ini… Dan jujur, pengalaman yang saya dapatkan dari kedua motor ini berbeda jauh, bak bumi langit.

Nah, tanpa berlama-lama bikin intro (lagian saya sudah kehabisan kata-kata bikin intro super panjang), yuk langsung aja kita bahas kedua sosoknya!

 

Advertisements

17 comments

  • Kapten Jack

    Teteup.. yg paling hot adalah GSX-S 150, bhahahahahahahahahhh :V

  • brandal

    Motor ngangahaem gak ada yang bagus dari desain maupun karakter mesin di segmen 150cc

  • Free1

    “(bodo amat untuk user Supra GTR)”

  • Hr15de

    “kualitasnya finishingnya nggak lebih bagus dari bedak tebal cabe-cabean yang bermuka putih, bawahan hitam… Digaruk ngebul!”
    FBH bakal kojel2 baca beginian hahahaha..

  • Anbeast

    Wkwkwk digandrungi emak2 iya kali kang hahaha

  • unyil18+

    setuju bgt apa yg ada di artikel ini..
    -desain sonic lebih baik daripada fu fi,andaikan suzuki mau facelift seperti fu karbu/sonic ini saya yakin penjualan fu fi akan lebih baik,jijay liat stoplamp&headlamp nya..ngga mencerminkan desain “khas” satria yg gahar :((

  • apa dengan ganti ban yang lebih oke, bakal memperbaiki semua hal yang diduga sebelumnya secara signifikan kang ?

    apa ini salah sasisnya ? yang khusus buat sonice atau ayago, tapi terlalu dipaksa pake fork bebek (yang lagilagi kaya bannya, cuma menang ukuran ?) dan ban oversize ..

    • enoanderson

      Kalau yang saya rasakan, salah ban IRC NF67nya kang. Seandainya diganti Angel CiTy, Sport Demon, atau Platinum R93 yang kisaran sejutaan, pasti langsung rubah total itu stabilitasnya… Termasuk goyang di setang depan si Supra.

      • sejutaan sepasang ya wkwk.. kang btw request artikel dong, perang nvl vs ocb jilid 2 di segmen motor sekenan. Mau beli sport seken 10 jutaan tapi seakan ga rela euy kalau cuma megapro atau byson. masi nabung lagi dari uang jajan kuliahan wkwkw

  • P.E.K.K.A

    Pahit bener dagangan Ahm

  • Emang

    Tapi fakta di dunia nyata,tidak ada problem2 seperti di dunia maya,semua fine2 aja mesin CB series ini.dikantor dari10 anggota touring,7 orang pakai sport honda,dan yang bermesin CB series bagus2 aja performa dan daya tahannya.malah skarang ada jg yg pindah haluan ke sport Honda,katanya mesinnya lebih ringan,kencang,tapi tetep irit.

  • MS penjualan hond* hanya kuat di matic..? Suzuki mulai bangkit meski perlahan, kawasaki fokus cari segmen baru yg belum tersentuh n yamaha merata dari motor bebek sport, motor naked, matic gambot walapun kecil MS’a.

    • Mx3

      kalau berdasarkan dari data atpm
      honda bukan cuma kuat di matic bro, sportnya pun 11-12 sama yamaha, kadang unggul kadang juga diungguli. Tapi maticnya honda emang terlampau kuat yg bikin gap jualan mereka lebih dari 50%.

      suzuki malah susah keknya, udah nambah produk, udah kasih diskon, jualannya segitu2 aja

Tinggalkan Balasan