Advertisements
CB150R Streetfire vs CB150R Exmotion

Honda CB150R Exmotion ke Indonesia? Huahahahahahaa……!

Sebelum memulai artikel tentang Honda CB150R Exmotion, EA’s Blog mau mengingatkan… Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. So, jangan dimakan!

 

 

Pasar sport 150cc saat ini memang tengah mengalami penurunan dibanding beberapa tahun lalu – termasuk wajar sih, lantaran kini makin banyak sosok yang mirip V-ixion… Bikin konsumen pusing memilih dan beralih ke skuter matik 150cc. Tapi kalau melihat kiprah sport 150cc Honda di tanah air, amazing Brosist! All-New Honda CBR150R sukses membuat Suzuki GSX-R150 & All-New Yamaha R15 yang hadir belakangan, justru nampak dirilis berjuta tahun yang lalu… Di jaman Dinosaurus Penistus Erectus.

 

New CB150R Streetfire vs All-New CBR150R (K45G)

 

Bukan cuma menang secara harga yang amat-sangat valuable, All-New Honda CBR150R & CB150R Streetfire juga sukses mengalahkan kompetitor secara build quality, mencemooh mereka saat melirik fitur, membantai dalam hal value, serta mengasapi mesin “147cc semi racing” & 155cc VVA sejauh mata mampu memandang… Ditambah lagi, Honda masih berani memberikan potongan diskon cahsback & DP murah juga lho Brosist! Kurang apa coba

 

 

Saking pedenya kedua jagoannya tersebut mampu berada diatas kompetitor, Honda bahkan nggak kasih sinyal bakal facelift sosoknya dalam waktu dekat… Pernahkah mendengar rumor bakal ada CBR150R Facelift atau CB150R Streetfire Facelift dalam waktu dekat? Nggak kan…? Amazing!

 

Honda CB150R EXMOTION

 

Kemudian hadirlah sosok bernama Honda CB150R Exmotion buatan A.P. Honda Thailand yang super-duper inferior lantaran knalpotnya rendah sehingga rawan masuk air saat kebanjiran, plus ban yang kalau diganti butuh budget Rp. 3 jutaan… Nggak cuma jika dibandingkan produk sport 150cc Honda lainnya (seperti CB150R Streetfire & CBR150R), tapi juga saat diadu head2head dengan kompetitor manapun yang dijual saat ini.

So, dalam kasus ini, Honda Indonesia jelas makin unggul dikelas 150cc. Yang menikmatinya? User sport 150cc Honda dong! Yang pasti nggak bakal jadi bahan bully & kritik EA’s Blog.

 

 

So, dalam kasus ini, tentunya adalah sebuah kebodohan bila masih memikirkan Honda CB150R Exmotion ke Indonesia… Selain fitur & teknologinya masih dibawah CB150R Streetfire Made in Indonesia yang punya bonus fitur ukiran grafir plastik body (pakai kuku) & suara mesin keren, harganya juga mahal – tembus Rp. 40 juta untuk Honda CB150R Exmotion versi Non-ABS lho!

 

Honda CB150R EXMOTION EAs Blog

 

Untungnya hal ini jadi kenyataan… Karena via salah satu blog kenamaan, petingginya pun enggan membawa Honda CB150R Exmotion ke Indonesia karena takut nggak laku. Ini juga secara brilian didukung oleh komentar disana yang mendukung kebijakan AHM untuk TIDAK merilis produk ini di Indonesia, luar biasa!

 

Honda PCX150 - Exclusive Poseidon Blue

 

Sepertinya mereka banyak belajar dari kasus motor impor terdahulu, seperti Honda PCX150 & SH150… Kedua skuter matik 150cc tersebut jelas memiliki fitur & value yang lebih tinggi dibanding kompetitor. PCX150 punya power mesin, serta fitur lebih rendah, plus harga yang 60% (Rp. 14 jutaan) lebih mahal dibanding Yamaha NMAX Non ABS – membuatnya lebih mudah digunakan kakek-kakek lansia yang punya duit pensiunan segepok.

 

 

Begitupun dengan Honda SH150, yang punya dimensi lebih kecil dari Aerox 155 VVA S-Version – sehingga lebih mudah diangkut menyebrangi separator busway saat dihadang polisi… Untuk kemudahan penggunaan itulah, harganya diset hanya 19 jutaan lebih mahal dari Aerox 155 VVA S-Version. Dan jangan lupa, keduanya berstatus Made in Vietnam, negara yang mengalahkan Indonesia 3-0 di Piala AFF U-18 baru-baru ini! Thailand? Who? Cuma bisa ngalahin Malaysia 1-0.

 

CB150R Streetfire vs CB150R Exmotion

 

Dilihat dari kacamata kuda sekalipun, Honda PCX150 & SH150 Jelas jauh lebih valuable dibanding Honda CB150R Exmotion… Yang berpotensi bisa lebih murah, tapi hanya bermodal fitur canggih, detail keren, serta part eksotik yang nantinya bakal memusingkan konsumen.

Lagipula, kalau sudah ada Honda CB150R Streetfire yang punya fitur suara mesin lebih baik dari mesin Inline Four Screamer sekalipun, plus banderol harga yang jauh lebih murah… Buat apa memboyong Honda CB150R Exmotion yang hanya bisa menghabiskan dana untuk riset ulang development produk baru PT. AHM?

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

60 comments

Tinggalkan Balasan