Advertisements
Kawasaki Ninja H2 300 HP

Lihat Kawasaki Ninja H2 300 HP Jebol itu Sedih, Tapi Amazing!

Yup, Brosist sekalian nggak salah baca judul artikel. Yang satu ini bukanlah Ninja H2R track-only, melainkan superbike Ninja H2 yang dimodifikasi ekstrim untuk menaikkan powernya dari 200 HP, ke 300 RWHP (Rear Wheel Horsepower)… Ho-Lee-Fuk!

 

 

Kawasaki Ninja H2 adalah superbike paling badass dari geng-ijo yang dijual secara resmi untuk jalan raya (road legal)… Bukan cuma ‘badass’ secara tampilan yang bak robot transformers, tapi juga mesinnya. Yup, Ninja H2 mengusung mesin 999cc supercharger yang aslinya mampu memuntahkan power hingga 300 HP – kemudian DITURUNKAN jadi 200 HP agar sesuai dengan kesepakatan power maksimum superbike di Dunia.

 

Kawasaki Ninja H2 300 HP

Kawasaki Ninja H2 Supercharger

 

Tapi untuk sebagian orang (gila, dalam tanda kutip), power 200 HP masih dirasa kurang. So, Ninja H2 ini dimodifikasi dengan mengganti beberapa part yang lebih durable, serta menaikkan boost supercharger dari 20, ke 24 psi… Power yang semula diklaim sekitar 200 HP oleh Kawasaki Heavy Industries, dalam sekejap melejit ke angka 300 HP saat naik keatas mesin dynotest.

Mungkin belum segokil Ninja H2R yang pakai boost hingga 35 psi, tapi untuk sebuah motor road-legal laiknya H2, yang satu ini benar-benar amazing.

 

 

Bagaimana hasilnya saat digeber? Its simply fuck*ing stupid…! Gear 1 yang biasanya (di superbike) dibuat lebih panjang, jadi terasa sangat singkat lantaran boost supercharger yang terlampau dahsyat – khususnya setelah lepas dari 6.000 RPM. Kecepatan 90 Mph (145 km/h) di gear 1 sukses dicapai hanya dalam waktu sekitar 4 detik… Dan bila dikasih trek lurus, boost superchargernya sukses membuat Ninja H2 tembus kecepatan 235 Mph (380 Km/h). What the hell!

 

 

Sayangnya, saat memasuki 16.000 km pemakaian (mileage), serta 300 kali lebih digeber diatas track, Kawasaki Ninja H2 berpower 300 HP akhirnya menyerah. Dan amazingnya (atau ngerinya), kejadian mesin jebol tersebut dialami saat tengah digeber dikecepatan 188 Mph (300 Km/h) diatas track! Untungnya ban belakang nggak sampai ngunci, dan sang rider berhasil menguasai Ninja H2 yang olinya berceceran sepanjang trek… Semuanya terekam lewat action cam yang terpasang.

Nih videonya Brosist!

 

 

Efeknya bukan sekadar bocor oli & coolant seperti yang nampak di video loh ya… Setang pistonnya sampai mental keluar melubangi blok silinder, plus memecahkan body samping Ninja H2 yang eksotis. Kalau sudah paham mesin jebol begini, siapapun pasti langsung lemes deh, wkwkwk.

EA’s Blog sedih sih ngelihatnya – apalagi sang owner juga berkata baru bisa memperbaiki motornya setelah sparepart pengganti sampai, setidaknya setahun mendatang… Tapi amazing! wkwkwkwk….

 

Kawasaki Ninja H2 300 HP

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

11 comments

Tinggalkan Balasan