Advertisements
Kawasaki W175 - Spyshot

Akhirnya Kawasaki W175 Menampakkan Diri, Salut Buat Geng-Ijo!

Motor terbaru yang sudah lama dinantikan oleh para hipsters, akhirnya mulai menampakkan batang hidungnya… Yup, akhirnya Kawasaki W175 sukses terjepret kamera saat tengah melakukan uji jalan raya. Seperti apa detailnya?

 

 

Setelah rumornya menggema sejak beberapa bulan lalu, akhirnya Kawasaki W175 mulai menampakkan batang hidungnya. Motor retro berkapasitas 175cc ini kepergok sedang dites jalanan sebelum dirilis ke pasaran dalam beberapa bulan mendatang – seperti dimuat di blog Lek IWB.

New Update: Akhirnya Kawasaki W175 Dirilis, Retro Spesial Untuk Loyalis & Hobiis!

 

Kawasaki W175 - Spyshot

 

Secara garis besar, desain Kawasaki W175 ini jadul banget… Saking jadulnya bahkan sampai nggak ada yang special. Desainnya sendiri diyakini punya banyak kemiripan dengan Estrella 250, mulai dari tangki bahan bakar, velg jari-jari, jok tempat duduk, knalpot, lampu utama, suspensi belakang, hingga desain knalpot dibuat mirip dengan sang retro-bike berkapasitas 250cc tersebut.

Untuk menambah kesan retronya, Kawasaki W175 dibekali dengan model speedometer analog khas ala motor klasik, lengkap dengan stoplamp & model lampu sein yang membulat. Sementara itu, suspensi belakangnya masih menggunakan model dual shock absorber, serta velg jari-jari (spoke wheel) yang dibalut dengan ban IRC NR25-series keluaran lawas.

 

 

Gimana menurut Kang Eno soal desain Kawasaki W175? Hmm, menurut EA’s Blog sih sudah lumayan lah sebagai pembuka pasar segmen retro under 250cc… Cuma (untuk motor retro) ada satu yang mengganjal dari tampilannya, detail chrome-nya kurang! Ibarat Aura Kasih kelupaan pakai lipstick menor… Yaelah…!

 

Kawasaki W175 - Spyshot

 

Sementara dari sektor jantung pacunya, Kawasaki W175 dirumorkan bakal menggunakan mesin silinder tunggal, 175cc, SOHC 2-Valve, berpendingin udara – yang masih satu basis dengan BN175-series (Eliminator 175) yang pernah diproduksi beberapa tahun silam… Dilihat dari bocoran spyshotnya, area blok magnetnya mirip euy!

 

 

Kalau diraba secara teknis, sepertinya ini pemilihan mesin yang cukup tepat – dengan potensi power mesin standar mencapai 15 HP, tentunya mesin ini punya performa & torsi yang sedikit lebih baik dibanding basic mesin KLX150 yang nggak jauh beda dari bebek 125cc… Meski powernya belum bisa mengalahkan sport 150cc modern, namun karakter mesin seperti inilah yang bakal cocok digunakan di Indonesia. Simpel, irit & efisien!

 

Kawasaki W175 - Spyshot

 

Soal banderolnya, beberapa sumber lain menyebutkan harga Kawasaki W175 bakal dipatok di harga Rp. 30-35 jutaan, alias lebih mahal dari naked-bike 150cc di Indonesia yang dibanderol kurang dari 30 jutaan.

Kemahalan nggak sih, Kang Eno? Penilaiannya disesuaikan kantong masing-masing sih… Tapi menurut EA’s Blog nggak juga ah, gimana bisa dibilang kemahalan kalau nggak ada pembandingnya? Salah sendiri, kenapa FBH, FBY & FBS nggak bisa bujuk produsennya bikin motor retro under 250cc?

Jika melihat dari timing produksinya, sepertinya W175 bakal dirilis dalam waktu beberapa bulan kedepan… Kita tunggu aja ya kabar baiknya!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

12 comments

  • Stevanie

    Jadi teringat akan yg lalu…..

  • Kinya Nakano

    ini sih aura kasih versi ‘tante’,nggak tau deh ada versi ‘girang’ nya apa enggak,genrenya masu MILF(Motorcycle I Love to ehmmm… Ehmmmm Fanatic)

  • Manusia Pd gede

    Mongtor yg ngakunya retro.. Tpi malah kayak GL max modip cb cb’an.
    (Arm kotak, chasis GL, knalpot item dop)
    tangki boleh tuh mengacu W series

    buyar semua ekspektasi kang eno

    • enoanderson

      Knalpot harusnya dichrome, sama suspensi belakang… Suspensi depan dikasih karet pelindung. Tapi arm kotak & sasis GL ya mau nggak mau, karena nggak ada sejarahnya KMI kasih detail mumpuni di motor 4-tak, wkwkwk

      • Manusia Pd gede

        Paling ngak kawasaki punya frame binter merzy yg cukup berotot kang eno.. Ini si GL max pengen jadi CB

  • joki suzuki

    Chrome nya hampir nihil, banyakan Thunder 125. Wkwkwk

  • Kapten Jack

    Sang raja tetaplah GSX-S150. Setuju, kang eno? Bhuahahahahahahaaa

  • armandx3m

    Tinggal liat nanti posisi harga berapa. Secara ini motor masih ‘bahan’ banget.

  • Joko Arya

    Sayang warnanya gak ijo. Hehehe……
    Kalau pendapat saya, harga 30-35jt gak kemahalan asal modelnya mirip Vulcan. Jauh lebih mentereng, berkelas, dan lebih mudah dicustom modelnya. Pasang side bag kulit pun jadi cocok.
    Terus, jok belakang dipanjangin dikit, untuk mengakomodir kebiasaan pemotor wilayah ASEAN, yang mostly demen bawa keluarga naik motor rame². Plus kalo mo ditambahin buat naruh tas dibelakang juga ada space yg lega.

Tinggalkan Balasan