Advertisements
Kawasaki Z900 RS Teaser

Abang Terbaru ZED Mulai Tebar Pesona, Kawasaki Z900 RS!

Setelah kehilangan moge retro W800 akibat tak mampu memenuhi standar regulasi EURO 4, Kawasaki kini bakal menyiapkan penggantinya dengan sosok yang sedikit lebih modern – bernama Kawasaki Z900 RS! Geng-ijo bahkan sudah merilis teaser resminya sebelum diperkenalkan perdana pada bulan oktober mendatang. Seperti apa sosoknya? Yuk kita intip bareng-bareng!

 

 

Kawasaki memiliki seabrek line up naked bike Z-series yang mempesona, mulai dari Z250SL yang paling mungil, hingga Z1000 Sugomi yang begitu sangar! Namun konsumen tak selalu menginginkan sosok streetfighter bertampang agresif, banyak diantaranya yang menginginkan sosok motor berkonsep retro modern… Jika Brosist adalah salah satu yang mendambakan hal tersebut, Kawasaki siap mewujudkannya bareng Z900 RS!

 

Kawasaki Z900 RS Teaser

Teaser Kawasaki Z900 RS terbaru

 

Setelah merilis Z650 & Z900 terbaru, geng-ijo bakal menambah koleksi family Z-series dengan merilis sosok motor dengan konsep berbeda dibanding family “ZED” lainnya, yakni Z900 RS bertema retro modern… Geng-ijo bahkan sudah merilis teaser yang sedikit menggambarkan calon moge terbarunya lho!

 

Kawasaki Z900 RS Teaser

Kalau sering pantengin artikel History EA’s Blog, pastinya nggak asing deh dengan motor satu ini….

Kawasaki Z900 RS Teaser

Lampu utama & sein Z900 RS nampak sudah menggunakan LED!

 

Soal styling, Kawasaki Z900 RS (berdasarkan teaser) bakal terinspirasi dari sosok Kawasaki Z1 yang sangat bersejarah bagi geng-ijo… Pada awal kelahirannya, Z-series pertama ini dengan berani menantang salah satu motor terbaik dunia, Honda CB750, dengan modal desain ciamik & mesin kencang!

 

 

Kawasaki Z900 RS nampak menggunakan headlamp model bulat ala motor klasik, namun telah dibekali dengan lampu LED yang berkesan modern. Tangki bahan bakarnya & kelir warna oranye yang legendaries juga dibuat mengikuti styling ala Kawasaki Z1 yang melegenda di era 70-an silam.

 

Video Teaser Resmi Kawasaki Z900 RS

 

Meskipun bakal mengusung detail yang terinspirasi dari motor lawas, namun banyak pernik Kawasaki Z900 RS yang bakal menggunakan basis milik Z900 standar… Rumornya, moge retro-modern ini bakal dibekali dengan mesin Inline-4, 948cc, DOHC 16-Valve, Berpendingin Cairan, plus frame yang identik dengan sang streetfighter… Wajar sih, nampaknya geng-ijo berusaha untuk menekan cost produksi & development supaya harga jualnya bisa lebih bersaing.

Meskipun (kabar buruknya) hal ini juga sekaligus membuktikan Kawasaki adalah pabrikan yang paling sulit develop mesin terbaru…

 

 

Kapan dirilis? Well, berdasarkan video teaser diatas, Kawasaki Heavy Industries (KHI) bakal memperkenalkan Z900 RS secara perdana pada 25 Oktober 2017 mendatang di Tokyo, Jepang… Atau bertepatan dengan gelaran Tokyo Motor Show 2017 tuh Brosist! Nah, kita tunggu aja ya kabar selanjutnya – tinggal sebentar lagi kok!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Honda CB750, Motor Bermesin 4-Silinder Modern Pertama di Dunia !

Kawasaki Z1…. Kawasaki Z – Series Pertama Di Dunia !

ZED & History of the Kawasaki Greatest Motorcycle !

 

Advertisements

5 comments

Tinggalkan Balasan