Advertisements
Honda Spacy Helm-in 2017

Masih Ingat Honda Spacy Helm-in? Begini Tampang Barunya Sekarang!

Di tanah air, masa depan skuter matik Honda Spacy Helm-in berakhir tak menentu, khususnya setelah PT Astra Honda Motor lebih mengandalkan BeAT eSP, Vario eSP & Scoopy eSP sebagai ujung tombak skuter matik 110cc di Indonesia… Anyway, apa kabarnya skuter matik global ini sekarang?

 

 

Satu hal yang pasti, kondisi di Indonesia tersebut berbanding terbalik dengan kondisi di Vietnam, Jepang, ataupun Negara Eropa lain yang menjadi destinasi ekspornya… Dilabel dengan nama ‘Honda Vision’ di Vietnam & Eropa, kembaran Spacy Helm-in di Indonesia ini mendapat update warna terbaru yang membuat tampilannya makin cute banget!

 

Honda Spacy Helm-in 2017

 

Seperti yang bisa dilihat bersama, Honda Vision a.k.a Spacy Helm-in versi Vietnam ini dibekali desain body yang lebih ramping & sporty dibanding versi sebelumnya… Model lampu sein & stoplamp yang lebih modern, plus velg baru berpalang 6 menjadikannya kini tampil lebih eyecatching. Fitur andalan dari Honda Spacy edisi sebelumnya pun tetap dipertahankan, yakni bagasi bawah jok yang mampu “menelan” Helm Full Face plus Jas Hujan sekaligus.

 

 

Sementara itu, kini untuk membuka jok cukup dengan menekan tombol pada kunci kontak utama, seperti yang kita temui di saudaranya, Honda Scoopy eSP… Nggak cuma dibekali warna yang banyak pilihan – tampilannya juga makin bersahabat bagi kaum hawa, dengan opsi pilihan warna pink yang girly abisss!

 

 

Di sektor jantung pacunya, Honda Vision a.k.a Spacy Helm-in ini sudah dibekali mesin 110 cc terbaru, dengan penyuplai BBM bertipe Injeksi (PGM-FI). Dibanding pendahulunya, mesin anyar tersebut kini ditambah dengan fitur eSP (Enhanced Smart Power) untuk memaksimalkan efisiensi antara power & penggunaan BBM, serta ACG Starter alias starter elektrik yang pastinya lebih senyap.

Oiya, tak ketinggalan pula adanya tambahan fitur Idling Stop System yang berfungsi mematikan motor saat berhenti, dan kembali menyala throttle kembali dibuka. Pokoknya, mesin Honda Spacy Helm-in versi terbaru ini 11-12 banget dengan BeAT eSP & Scoopy eSP yang baru aja dirilis tuh!

 

Honda Spacy Helm-in 2017

 

Sayang, nampaknya PT. Astra Honda Motor enggan untuk mengupdate Spacy Helm-in, lantaran dianggap kurang menguntungkan secara kuantitas penjualan dibanding sesama skutik Honda lain… Padahal, skutik ini punya keunggulan mutlak berupa fungsionalitas tinggi, plus tangki BBM yang mampu menampung hingga 5,5 liter lho! Sebagai seorang user, EA’s Blog menyayangkan nasib sang skutik semok yang harus berakhir seperti ini.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

One comment

  • gesek

    Wih mantep ni, elegan mirip sh 150, kalo dibawa ke indonesia bakalan laris, daripada liat model beat yg gitu gitu aja

Tinggalkan Balasan