Advertisements
Honda CBR250RR HRC Performance Version

4 Motor Sport ini Layak Dapat “Performance Version”

Intro

Motor sport 150-250cc yang EA’s Blog sebutkan berikut ini bukan berarti memiliki performa yang mengecewakan… Bukan begitu! Akan tetapi, jika melihat performa standar, spesifikasi mesin, hingga potensinya untuk mengail power yang lebih tinggi, 4 produk ini layak untuk mendapat upgrade “Performance Version” laiknya di dunia Roda 4!

 

 

Masing-masing engineer produsen roda 2 pastinya memiliki penilaian tersendiri dalam proses riset & development sebuah motor sport, baik itu segmen 150cc ataupun 250cc… Mulai dari performa maksimum, pemilihan metalurgi, hingga ketahanan mesin. Masing-masing harus saling berkesinambungan, tak boleh saling mengorbankan satu sama lain. Kan nggak lucu kalau motor kencang tapi dipakai sekali geber langsung protol… Atau demi memiliki ketahanan mesin tinggi powernya mesti dikebiri. Iya nggak?

 

Ninja RR Mono BEET Performance Version

Ninja RR Mono KRT Edition – BEET Performance

 

Tapi namanya manusia, nggak pernah puas! Apalagi yang senang geber-gaspoll sampai mentok, power 28-36 HP sekalipun pasti bakal terasa kurang. Padahal kalau boleh jujur, IMHO power kisaran 25 HP dengan bobot 130-150 Kg itu sudah lebih dari cukup untuk kategori jalanan Indonesia… Tapi ujung-ujungnya balik lagi, namanya juga manusia.

 

 

Nah, berdasarkan hasil test dan review sejauh ini, ada beberapa tipe motor yang menurut EA’s Blog harusnya bisa lebih dimaksimalkan oleh produsennya… Contohnya dengan menghadirkan “Performance Version” laiknya BMW-M, Mercedes-AMG, Fiat-Abarth di dunia Roda 4. Bukan cuma dilihat dari sisi spek loh ya, tapi juga dari pengalaman test pemakaian langsung, ketersediaan part racing, serta potensi mesin itu sendiri untuk mengail performa lebih tinggi.

Penasaran apa saja? Nih dia…

 

Advertisements

16 comments

Tinggalkan Balasan