Advertisements
Honda 150SS Racer versi Produksi

Bocor! Brosur Honda 150SS Racer Versi Poduksi Mulai Terkuak!

Berbeda dengan kondisi di Indonesia, dimana butuh waktu cukup lama untuk mewujudkan motor konsep menjadi motor produksi masal – Thailand justru sebaliknya. Hal ini dibuktikan oleh A.P. Honda Thailand yang tinggal selangkah lagi merilis sport 150cc terbaru berbasis konsep Honda 150SS Racer! Bahkan, brosur produknya juga sudah siap lho! *Update, iklannya juga sudah dibikin!

 

 

Jika melihat pada bocoran brosurnya yang nampak sudah sangat siap, versi produksi Honda 150SS Racer – atau yang rumornya bakal bernama CB150F – nampak memiliki perbedaan dengan versi konsepnya yang diperkenalkan di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 lalu.

 

Honda 150SS Racer versi Produksi

Pakai swingarm alumunium juga? Wuidihhhh….!

 

Buritannya nampak lebih bersahabat bagi boncenger dengan penggunaan jok model double seat, stoplamp LED standar, knalpot underbelly yang lebih “masuk akal”, serta fender belakang yang menghalangi cipratan lumpur dari ban belakang… Berbeda dari versi konsep 150SS Racer yang mengusung single seater, stoplamp LED strip yang unik, serta tanpa footpeg boncenger & fender belakang.

 

Honda 150SS Racer versi Produksi

Speedometer full digital, suspensi upside down & frame trellis keren jadi andalan berikutnya!

 

Beralih ke bagian depan, kondisinya jadi makin seru. Versi produksi Honda 150SS Racer ini mengusung speedometer LCD full-digital, lampu utama bulat ala motor klasik namun telah dibekali LED, serta suspensi depan upside down yang dikelir gold! Sepertinya ukuran yang digunakan bakal serupa laiknya Honda CBR250RR yang dijual di Indonesia.

Kabar baiknya, beberapa part penting di Honda 150SS Racer nantinya bakal dibuat identik dengan versi konsep 150SS Racer juga lho! Kita masih bisa menemui tangki bahan bakar (cover plastik) yang dibekali guratan macho, frame trellis yang keren abis, desain body yang futuristik, serta swingarm alumunium… Wah, fans Honda CB150R Streetfire & Honda CBR150R di Indonesia pastinya bakal mupeng banget nih! wkwkwkwk…

 

 

Dari sisi permesinan, versi produksi Honda 150SS Racer ini sepertinya bakal menggunakan basic mesin silinder tunggal, 150cc, DOHC 4-Valve, Liquid-Cooled, dengan konfigurasi overbore (oversquare) ala Honda CBR150R versi Thailand.

Meski belum dikonfirmasi oleh A.P. Honda Thailand, namun mesin ini diyakini bakal mendapat improvement dari sisi pengapian dan penyuplai bahan bakar, agar mampu menghasilkan power lebih dari 17,8 PS (laiknya power CBR150R lawas) serta memiliki tingkat emisi gas buang yang lebih rendah… Maklum, CBR150R CBU terakhir yang diboyong ke Indonesia cuma berstandar emisi EURO 2.

 

 

A.P. Honda selaku agen pemegang merk Honda di Thailand telah menghabiskan dana hingga 6 juta Baht (atau sekitar Rp. 2,4 Miliar) untuk mendevelop produk ini… Mereka juga memastikan akan memperkenalkan motor berdesain nyentrik tersebut dalam waktu beberapa bulan ke depan, dengan banderol harga cukup terjangkau.

 

 

Hal ini menjadi titik balik perkembangan sport 150cc Honda di negeri gajah putih, mengingat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir Thailand selalu tertinggal dalam hal perkembangan sport 150cc dibanding Indonesia. Nah pertanyaannya, Indonesia kapan nih update Honda CB150R Streetfire pakai Upside down dan seabrek part apik laiknya versi produksi Honda 150SS Racer? Atau, mau ketinggalan lagi dari Thailand?

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

12 comments

Tinggalkan Balasan